Selasa, 27 Februari 2024

Cara Mendapatkan Windows 10 Secara Gratis: Panduan Lengkap, Legal, dan Mudah

Cara Mendapatkan Windows 10 Secara Gratis 01

Info Menarik – Windows 10, sistem operasi terbaru dari Microsoft, telah menjadi favorit banyak pengguna komputer di seluruh dunia. Namun, untuk sebagian orang, biaya untuk memperoleh lisensi Windows 10 bisa menjadi halangan yang cukup besar. Untungnya, ada beberapa cara legal untuk mendapatkan Windows 10 secara gratis. Dalam artikel ini, kami akan membahas panduan lengkap tentang cara mendapatkan Windows 10 secara gratis tanpa melanggar hak cipta atau peraturan hukum.

Apa itu Windows 10?

Windows 10 adalah sistem operasi (OS) yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari keluarga sistem operasi Windows. Ini adalah penerus dari Windows 8.1 dan merupakan salah satu sistem operasi paling populer yang digunakan di seluruh dunia.

Kemudian Windows 10 pertama kali rilis pada tanggal 29 Juli 2015, dan sejak saat itu telah mengalami beberapa pembaruan besar yang disebut Feature Update secara berkala, dengan pembaruan tambahan yang lebih kecil yang diberikan secara rutin melalui Quality Update.

Baca Juga: Cara Membatalkan Update Windows 10 yang Sedang Berjalan Tanpa Aplikasi

Beberapa Fitur Umum dari Windows 10

Berikut adalah sejumlah fitur umum dari sistem operasi Windows 10:

1. Tampilan yang Dapat Disesuaikan

Pertama, Windows 10 menyediakan berbagai tema dan tampilan yang dapat kita sesuaikan sehingga pengguna dapat mengatur antarmuka sesuai dengan preferensi mereka.

2. Menu Start yang Lebih Baik

Kemudian setelah kritik terhadap penghapusan menu Start pada Windows 8, Windows 10 menghadirkan kembali menu Start yang lebih baik dengan kombinasi dari menu Start klasik dan tampilan Modern UI.

3. Cortana

Selanjutnya asisten digital pintar Microsoft, Cortana, terintegrasi dalam Windows 10. Pengguna dapat menggunakan suara atau teks untuk mencari informasi, menjadwalkan tugas, atau mengendalikan beberapa aspek sistem operasi.

4. Windows Hello

Kemudian fitur keamanan yang memungkinkan pengguna untuk masuk ke perangkat dengan mudah menggunakan pemindai wajah, pemindai sidik jari, atau kunci keamanan.

5. Microsoft Edge

Selanjutnya sebagai pengganti Internet Explorer, Microsoft Edge adalah browser web bawaan Windows 10 yang menawarkan kecepatan dan fitur modern.

6. Aplikasi Universal

Kemudian Windows 10 memperkenalkan model aplikasi universal yang memungkinkan pengembang untuk menciptakan aplikasi yang dapat berjalan di berbagai perangkat Windows, termasuk PC, tablet, ponsel, Xbox, dan lainnya.

7. Mode Tablet

Selanjutnya Windows 10 memiliki mode Tablet khusus yang menyediakan antarmuka yang lebih mudah kita gunakan saat perangkat kita gunakan dalam mode tablet dengan sentuhan.

8. Virtual Desktops

Kemudian pengguna dapat membuat beberapa desktop virtual untuk membantu mengatur tugas dan aplikasi dengan lebih baik.

Baca Juga: Cara Cepat Mengetahui Product Key Windows 10 di Komputer atau Laptop

Cara Mendapatkan Windows 10 Secara Gratis dan Legal

Windows 10 telah menjadi sistem operasi yang sangat sukses dengan banyak pengguna di seluruh dunia. Microsoft juga telah berkomitmen untuk terus meningkatkan dan memperbarui sistem operasi ini untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada para penggunanya.

Berikut cara mendapatkan Windows 10 secara gratis dan

1. Pembaruan Gratis dari Windows 7 atau 8.1

Pertama, jika Kamu saat ini menggunakan Windows 7 atau Windows 8.1 dengan lisensi asli, Kamu berhak mendapatkan pembaruan gratis ke Windows 10. Microsoft menawarkan program ini sebagai bagian dari promosi masa awal setelah peluncuran Windows 10. Caranya, buka Pengaturan > Pembaruan dan Keamanan > Aktivasi, dan Kamu akan melihat opsi untuk memperbarui ke Windows 10 secara gratis.

Cara Mendapatkan Windows 10 Secara Gratis 02

Penting! Sebelum melakukan upgrade sistem operasi ke Windows 10 sebaiknya Kamu lakukan backup data-data penting dulu. Hal ini untuk menghindari kejadian buruk yang tidak Kamu inginkan.

2. Program Insiders Microsoft

Kemudian Kamu dapat bergabung dengan program Windows Insider dari Microsoft. Dengan menjadi anggota program ini, Kamu akan mendapatkan akses ke versi pra-rilis Windows 10 dan kesempatan untuk memberikan umpan balik tentang pengalaman menggunakan sistem operasi ini. Selain itu, sebagai bagian dari program ini, Kamu akan memiliki akses gratis ke versi Windows 10 selama Kamu tetap menjadi anggota.

3. Unduh Melalui Situs Resmi Microsoft

Selanjutnya Microsoft menyediakan opsi untuk mengunduh Windows 10 secara gratis melalui situs resmi mereka. Kamu dapat mengunduh file ISO yang dapat Kamu gunakan untuk membuat media instalasi (USB atau DVD). Setelah instalasi selesai, Kamu akan diminta untuk mengaktifkan produk dengan lisensi yang sah. Selama proses instalasi, Kamu dapat memilih untuk melewati langkah aktivasi dan menggunakan Windows 10 dalam mode terbatas, tetapi untuk mendapatkan semua fitur, aktivasi diperlukan.

4. Program Imagine dari Microsoft

Kemudian jika Kamu seorang siswa atau guru, Kamu mungkin memenuhi syarat untuk mengakses program Imagine (dahulu dikenal sebagai DreamSpark) dari Microsoft. Program ini menyediakan akses gratis ke sejumlah produk Microsoft, termasuk Windows 10. Periksa apakah institusi pendidikan Kamu terdaftar di program ini dan dapatkan lisensi Windows 10 secara gratis.

5. Promosi dan Penawaran Khusus

Selanjutnya terkadang, Microsoft memberikan promosi khusus atau penawaran diskon untuk Windows 10. Tetap pantau situs web resmi Microsoft dan toko aplikasi mereka untuk mencari tahu tentang penawaran terbaru.

Penting untuk Kamu catat bahwa meskipun ada cara-cara legal untuk mendapatkan Windows 10 secara gratis, mengunduh versi bajakan atau menggunakan keygen untuk mengaktifkan produk dengan cara ilegal melanggar hak cipta dan peraturan hukum. Selain melanggar hukum, tindakan ini juga berisiko mendapatkan masalah keamanan dan tidak mendapatkan dukungan resmi dari Microsoft.

Baca Juga: Cara Cek Windows 10 Original atau Bajakan Versi Terbaru Paling Akurat

Kesimpulan

Ada beberapa cara yang sah untuk mendapatkan Windows 10 secara gratis. Jika Kamu memiliki lisensi asli Windows 7 atau 8.1, Kamu dapat memperbarui ke Windows 10 secara gratis. Selain itu, dengan bergabung dengan program Insider atau melalui program Imagine, Kamu juga dapat memperoleh akses gratis ke Windows 10. Pastikan selalu mematuhi peraturan hukum dan lisensi perangkat lunak saat mengakses dan menggunakan sistem operasi apa pun.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Yusuf

    Membeli kedua Win 10 dan Office 2016 untuk murah. Sangat cepat dan sederhana.
    Mereka juga menawarkan download software link gratis, saya tidak akan dipasang sebelum, mereka membantu saya dengan TEAMVIEWER dipasang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.