3 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Error Windows Stop Code di Windows 7, 8, dan 10

Cara Mengatasi Error Windows Stop Code 0

Cara Mengatasi Error Windows Stop Code – Untuk yang sering menggunakan komputer atau laptop tentunya sudah tidak asing lagi dengan Windows. Windows merupakan Operasi Sistem yang dikembangkan oleh perusahaan raksasa software, Microsoft. Banyak sekali versi Windows dan terus berkembang sejalan dengan pesatnya perkembangan teknologi. Hingga saat ini atau ketika artikel ini dibuat Windows 10 merupakan versi terbaru. Beragam fitur canggih yang terdapat di Windows 10 dibanding dengan Windows versi-versi sebelumnya.

Baca Juga : Cara Mengatasi “We Can’t Sign In To Your Account” Di Windows 10 Tanpa Install Ulang

Meskipun Windows 10 termasuk versi Windows terbaru, tapi kasus-kasus error masih ditemukan. Dan memang hingga saat ini tidak software yang betul-betul sempurna. Tetap saja setiap software akan ditemukan kasus error sehingga tidak bisa berjalan dengan sempurna. Meskipun setiap software terdapat error, hal ini tentu saja ada solusinya. Begitupun dengan kasus error di Windows 10.

Dari sejumlah kasus error yang sering ditemui di Windows 10 adalah munculnya layar biru pada komputer atau laptop atau dikenal dengan istilah Blue Screen. Layar biru ini mucul secara tiba-tiba ketika komputer atau laptop aktif. Tentunya ini akan sangat mengganggu aktivitas Kamu ketika bekerja. Pengguna akan dirugikan jika pekerjaan di komputer atau laptop belum disimpan. Dan memang kasus ini datang secara tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan terlebih. Setelah layar biru tampil maka komputer atau laptop akan melakukan restart sendiri. Menjengkelkan bukan?

Layar biru atau blue screen di komputer / atau laptop biasanya bertuliskan :

“Your PC ran into a problem and needs to restart. We’re just collecting some error info, and then we’ll restart for you. If you call a support person. Give them this info. Stop code: CRITICAL_PROCESS_DIED”

Berikut 3 Cara Mengatasi Error Windows Stop Code Untuk Windows 7, 8, dan 10

Menurut kabar tidak satupun cara pasti untuk menjelaskan kenapa kasus error Windows Stop Code bisa terjadi pada Windows 7, 8, dan 10. Ada sebagian penelitian yang menyatakan bahwa error Windows Stop Code bukan disebabkan kerusakan pada komponen Windows. Menurutnya kesalahan atau kerusakan ini disebabkan oleh driver komputer atau laptop sendiri. Prediksi ahli mengatakan bahwa penyebab utama error Windows Stop Code adalah : 70% disebabkan dari driver, 10% masalah ada di perangkat keras (hardware), 5% karena bug/error software Windows, 15% penyebab yang tidak diketahui.

Jadi bagaimana solusinya untuk mengatasi error Windows Stop Code di Windows 7, 8, dan 10? Kamu bisa mencoba melakukan 3 hal berikut yang mungkin saja bisa ampuh untuk mengatasinya. Dari ke-3 solusi ini sudah banyak yang sukses untuk memecahkan masalah error Windows Stop Code atau Blue Screen.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

4 comments

  1. Kalao untuk winfows 7 64bit sama gak ya min

  2. Sahrul gunawan

    Izin untuk buat konten youtube boleh tidak nanti saya cantumkan website info menarik nya

  3. Banh laptop saya terkena blue screen uda gitu yang abang bilang itu gak ngaruh. Laptop nya tetap aja terkena blue screen itu gimana ya bang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.