Jumat, 22 Oktober 2021

Cara Mengatasi “We Can’t Sign In To Your Account” di Windows 10 Tanpa Install Ulang

Cara Mengatasi We Can't Sign In To Your Account 1

Info Menarik – Tidak perlu panik ketika komputer atau laptop Kamu tiba-tiba tampil pop-up peringatan We Can’t Sign In To Your Account. Untuk mengatasi hal ini, tidak perlu repot-repot menginstall ulang komputer/laptop. Kamu cukup melakukan sedikit pengaturan maka masalah pop-up peringatan ini akan terselesaikan.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Peringatan Windows 7 Not Genuine Dengan Mudah

Jika komputer/laptop muncul pop-up peringatan We Can’t Sign In To Your Account, akan menyebabkan file serta perubahan yang telah Kamu tentukan sebelumnya akan hilang. Tampilan komputer/laptop akan kembali ke tampilan bawaan (default) seperti ketika komputer/laptop habis install ulang. Tentunya hal ini akan menjengkelkan. Beberapa perubahan yang telah Kamu buat sebelumnya otomatis tidak dapat digunakan.

Lalu apa penyebab masalah We Can’t Sign In To Your Account?

Cara Mengatasi We Can't Sign In To Your Account 2

Secara umum masalah ini dapat terjadi karena terdapat kesalahan pada akun Windows 10. Akun Windows 10 akan terkunci sehingga tampil pop-up peringatan. Masalah ini akan memberikan dampak serius seperti : hilangnya file, hilangnya aplikasi yang telah kita install sebelumnya, kembalinya perubahan pengaturan yang sebelumnya telah kita ubah sedemikian rupa.

Dengan melakukan install ulang Windows masalah ini dapat teratasi. Namun tentunya ini bukan solusi terbaik. Masih terdapat cara yang lebih cepat, efektif, dan mudah tanpa harus install ulang Windows.

Berikut Cara Mengatasi Error We Can’t Sign In To Your Account Windows 10

Ini bukan cara untuk mengembalikan semua pengaturan komputer/laptop seperti sebelum terjadi masalah. Namun dengan cara ini peringatan tersebut akan hilang dan tidak akan tampil lagi. Dengan begitu ketika peringatan sudah hilang maka Kamu bisa kembali melakukan perubahan-perubahan pada komputer/laptop sesuai keperluan.

1. Mengetahui SID User

Langkah pertama untuk mengatasi masalah We Can’t Sign In To Your Account di Windows 10 adalah, Kamu harus mengetahui dulu SID User. Untuk melakukan hal ini caranya adalah, Kamu harus mengaktifkan Command Prompt (CMD) komputer/laptop. Untuk masuk ke CMD caranya tinggal masuk ke Run dengan menekan Windows+R pada keyboard. Kemudian ketikkan CMD dan Enter …

Sebagai contoh saya menggunakan User Aktif “Excellent Comp”. Kemudian ketik pada halaman CMD dengan format : wmic useraccount where name=’Excellent Comp’ get SID. Kemudian Enter dan lihat hasilnya:

Cara Mengatasi We Can't Sign In To Your Account 3

2. Aktifkan Regedit

Langkah selanjutnya setelah kamu mengetahui SID User aktif yang digunakan di komputer/laptop, silakan aktifkan Registry Editor (Regedit). Untuk masuk ke halaman Regedit silakan akses kembali Run kemudian ketik regedit lalu Enter.

Kemudian kamu buka atau arahkan ke lokasi Computer\HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\ProfileList\[Nilai SID User]

Cara Mengatasi We Can't Sign In To Your Account 4

3. Ubah Nilai ProfileImagePath

Langkah selanjutnya Kamu meski mengubah nilai pada ProfileImagePath menjadi direktori asli/bawaan (default). Sebagai contoh saya menggunakan user ‘Excellent Comp’, maka pada direktorinya saya isi dengan C:Users\Excellent Comp. Kemudian Kamu klik Ok untuk menyimpan perubahan yang telah kita lakukan.

4. Hapus Folder .bak

Setelah mengubah direktori seperti yang sudah dicontohkan diatas, langkah selanjutnya Kamu harus menghapus (Delete) folder yang memiliki ekstensi .bak. Silakan delete file:

Computer\HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\ProfileList\[Nilai SID User].bak.

Untuk menghapusnya silakan klik kanan pada folder lalu pilih Delete.

5. Restart Komputer/Laptop

Setelah selesai melakukan langkah-langkah diatas, selanjutnya silakan Kamu restart komputer/laptop. Ketika komputer/laptop nyala akan melakukan konfigurasi ulang seperti ketika komputer/laptop selesai diinstall ulang Windows. Tunggu saja sampai proses konfigurasi selesai dengan sempurna.

Begitu komputer kembali nyala dengan sempurna maka masalah pop-up We Can’t Sign In To Your Account sudah hilang. Sekarang silakan Kamu kembali konfigurasi komputer/laptop sesuai kebutuhan.

Baca Juga : Cara Mengubah Start Menu Windows 10 Seperti Windows 7 Dengan Mudah

Bagaimana mudah bukan? Untuk masalah ini tidak perlu menggunakan jasa service komputer. Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah untuk mengatasi masalah We Can’t Sign In To Your Account di Windows 10. Semoga bermanfaat …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

2 comments

  1. Abis ngelakuin gini kan restart, abis itu sign in tapi abis itu layarnya blank lama, mouse cursor ada bisa digerakin tapi sisanya item doang.. Solusi dong

  2. Gak work, malah jadinya layar gua item

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.