Cara Mengecilkan Ukuran Gambar Hanya Dengan Modal Office Picture Manager

Cara Mengecilkan Ukuran Gambar – Jujur saya baru tahu kalau program Microsoft Office bisa untuk mengkompres gambar. Lebih tepatnya lagi Office Picture Manager sebuah program default Microsoft Office bisa kita gunakan untuk mengecilkan ukuran gambar (kompres/resize). Program ini akan otomatis ada atau satu paket begitu kita selesai menginstallkan program Microsoft Office. Saya sudah coba sendiri dan memang hasilnya software ini mampu mengecilkan ukuran gambar hingga lebih dari 60%. Cuma sayangnya kualitas gambar menjadi tidak jelas. Tapi walaupun begitu tidak ada salahnya Anda untuk mencobanya sendiri.

Baca Juga : Cara Kompres Gambar Hingga 98% Dengan Modal Software Gratis

Tidak banyak pengaturan untuk mengecilkan ukuran gambar di program Office Picture Manager sehingga memungkinkan kita untuk resize gambar dengan mudah dan cepat. Kita tidak bisa melakukan kompres gambar di Office Picture Manager dalam jumlah banyak sekaligus. Namun untuk mengecilkan gambar di program ini hanya bisa kita lakukan satu persatu saja.

Cara Mengecilkan Ukuran Gambar 0

Bagi Anda yang suka upload-upload foto ke media sosial seperti Facebook dan yang lainnya maka disarankan untuk mengecilkan gambar terlebih dahulu sebelum diupload. Selain bisa menghemat waktu ketika upload dan juga akan menghemat kuota internet Anda.

Berikut Cara Mengecilkan Ukuran Gambar Dengan Office Picture Manager

Walaupun seperti yang sudah saya uraikan diatas kalau kita mengecilkan ukuran gambar dengan Office Picture Manager tidak sebagus dibanding software-software lainnya, namun tidak ada salahnya Anda untuk mencobanya sendiri. Pengalaman saya selama suka kompres gambar yang paling bagus hasilnya menggunakan program Adobe Photoshop.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. saya baru tahu nih mas, ternyata kegunaan dari aplikasi Microsoft Office Picture Manager salah satu nya bisa untuk mengecilkan ukuran gambar ya.. sebelumnya karena tidak mengetahui kegunaan dari aplikasi ini jadi nya ya mengabaikannya. hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.