Download Resetter Epson L1110 Gratis, Lengkap Panduan Cara Reset Hingga Selesai

Download Resetter Epson L1110 01

Info Menarik – Artikel kali ini saya akan berbagi link download Resetter Epson L1110 dan bisa Kamu peroleh secara gratis. Bahkan tidak hanya link file download saja, saya juga akan berbagi panduan lengkap tentang cara reset printer Epson menggunakan software resetter khusus. Untuk itu silakan Kamu simak artikel ini sampai selesai!

Baca Juga: Cara Reset Printer EPSON L120 Lampu LED Berkedip Lengkap Dengan Software Gratis

Setiap tahun Epson selalu berinovasi, salah diantaranya Epson telah mengeluarkan printer seri L1110. Printer Epson L1110 sudah menggunakan sistem EcoTank atau tintanya sudah tidak menggunakan sistem inkjet lagi. Jika printer sudah menggunakan sistem EcoTank maka tinta printer menjadi lebih awet dan tentu saja lebih ekonomis atau lebih murah.

Seperti seri pendahulu Epson, printer ini terkadang mengharuskan pengguna untuk melakukan reset. Dan jika printer kita biarkan maka printer menjadi tidak bisa mencetak layaknya printer normal. Solusi satu-satunya adalah Kamu harus melakukan reset printer agar printer kembali normal bisa kita gunakan untuk print dokumen dan lain-lain.

Melakukan reset printer seperti Epson L1110 kita memerlukan aplikasi khusus resetter. Jika Kamu mempunyai aplikasi resetter, maka printer tidak perlu Kamu bawa ke tempat service. Kamu dapat melakukan reset printer sendiri. Karena untuk reset printer seperti Epson L1110 ini tergolong mudah.

Masalah Printer Epson L1110 Sehingga Harus Kita Reset

1. Tampil Tulisan Layanan Diperlukan

Tanda-tanda bahwa printer Epson L1110 harus kita reset diantaranya adalah akan tampil kotak dialog error yang bertuliskan Layanan Diperlukan. Tulisan ini biasanya tampil ketika Kamu akan melakukan cetak dokumen.

2. Lampu Indikator Printer Epson L1110 Berkedip Secara Bersamaan

Ciri selanjutnya bahwa printer Epson L1110 harus kita reset adalah tiba-tiba lampu indikator printer berkedip bersamaan. Ketika printer kita nyalakan kemudian lampu power dan lampu kertas berkedip bersamaan, bisa jadi bahwa printer perlu kita reset.

Baca Juga: Cara Gampang Reset Ink Level EPSON L100, L200, L800 Tanpa SN ID Tinta

Download Gratis Resetter Epson L1110

Sebelum melakukan reset, silakan Kamu download terlebih dahulu aplikasi resetter pada tombol di bawah ini:

Download Aplikasi Resetter

Aplikasi tersebut sudah mendukung untuk digunakan di Operasi Sistem Windows 7, 8, 8.1, 10, dan 11 baik 32bit atau 64bit.

Selesai download silakan ekstrak file aplikasi dan untuk password RAR adalah: www.info-menarik.net. Jika link download error, silakan Kamu kirim pesan melalui halaman kontak.

Aplikasi terdeteksi virus, oleh karena itu silakan Kamu matikan dulu antivirus sebelum ekstrak dan menggunakan aplikasi. Tenang, aplikasi sudah saya uji dan aman atau bukan virus.

Cara Reset Printer Epson L1110 Menggunakan Aplikasi Resetter

1. Membuat License Key Resetter

Untuk menggunakan aplikasi resetter, selesai download dan ekstrak file sekarang Kamu buka file hasil ekstrak tersebut. Kemudian Kamu klik aplikasi yang bernama Adjprog. Akan tampil peringatan dan berisi informasi bahwa id hardware telah di copy. Silakan Kamu tutup kotak peringatan tersebut.

Sekarang Kamu buka folder Key kemudian klik ganda aplikasi yang bernama WLGen_L1110. Selanjutnya Kamu klik License Manager kemudian Add License. Silakan Kamu isi kolom Customer dan Company dengan data-data yang Kamu miliki. Pada kolom Hardware ID Kamu paste atau Ctrl+V pada keyboard. ID ini kita peroleh dari tampilan peringatan tadi ketika kita klik file Adjprog. Setelah selesai klik tombol Save.

Selesai membuat license, maka otomatis akan tampil nama baru yang telah kita buat tadi. Sekarang silakan Kamu klik Create License Key. Dengan membuat license baru ini maka akan terbuat folder baru dengan nama lisensi yang kita buat.

Silakan Kamu buka folder baru tersebut dan copy semua file yang ada (biasanya terdapat 5 file). Kamu paste 5 file tersebut ke dalam folder Resetter Epson L1110. Sekarang aplikasi resetter sudah bisa Kamu gunakan untuk reset printer Epson L1110.

2. Reset Printer Epson L1110

Sebelum melakukan reset printer, silakan Kamu nyalakan printer dan sambungkan printer ke komputer dengan kabel USB printer.

Untuk proses reset printer, silakan Kamu klik ganda aplikasi yang bernama Adjprog.

Download Resetter Epson L1110 02

Selanjutnya Kamu sesuaikan atau setting port printer dengan cara klik tombol Select.

Download Resetter Epson L1110 03

Pilih Port yang sesuai dan biasanya akan berisi tulisan L1110 Series. Klik Ok dan kembali ke halaman awal atau seperti gambar di atas. Selanjutnya klik tombol Particular adjustment mode.

Pada tahap ini silakan Kamu pilih Waste ink pad counter lalu klik tombol Ok.

Kamu centang pada Main pad counter dan Platen pad counter lalu klik tombol Check.

Jika hasil pad counter menunjukkan nilai lebih dari 100% maka itu tandanya printer memang harus Kamu reset. Silakan kembali centang pada Main pad counter dan Platen pad counter lalu klik tombol Initialize.

Aplikasi ini sekarang akan melakukan reset printer hingga menjadi 0 atau mengembalikan nilai pad counter printer ke pengaturan awal.

Kamu matikan printer dan keluarkan aplikasi lalu hidupkan kembali printer Epson L1110. Jika sukses melakukan reset, maka sekarang printer sudah kembali normal dan bisa Kamu coba untuk mencetak dokumen.

Baca Juga: Inilah Cara Mudah Dan Cepat Reset Printer EPSON L800 (Download Resetter)

Bagaimana mudah bukan? Dengan melakukan reset printer sendiri maka tentu saja hal ini bisa menghemat budget Kamu daripada Kamu bawa ke tempat service. Semoga bermanfaat …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.