Home / Software / Cara Reset Printer EPSON L120 Lampu LED Berkedip Lengkap Dengan Software Gratis

Cara Reset Printer EPSON L120 Lampu LED Berkedip Lengkap Dengan Software Gratis

Cara Reset Printer EPSON L120 Lampu LED Berkedip – Bagi pengguna printer baik itu printer EPSON ataupun printer lainnya, maka sudah tidak heran lagi ketika printernya mengalami blinking. Untuk itu bagi Anda yang baru menemui printer EPSON blinking atau lampu indikatornya berkedip jangan kaget. Printer EPSON blinking bukan rusak. Namun hal ini terjadi oleh beberapa sebab. Untuk mengatasi printer EPSON blinking tidaklah sulit.

Baca Juga : Cara Gampang Reset Ink Level EPSON L100, L200, L800 Tanpa SN ID Tinta

Ketika lampu indikator printer EPSON berkedip itu artinya sebuah pesan atau kode bahwa printer mengalami masalah atau error. Penyebabnya bisa macam-macam, diantaranya karena printer Paper Jam, Waste Ink Pad Counter (Hitungan Sampah Tinta Sudah Penuh), atau bisa juga Ink Level (Minta Reset Tinta).

Umumnya kasus blinking printer EPSON seperti EPSON L120 itu akar permasalahannya bukan pada hardware. Untuk itu dengan software khusus maka Anda sudah bisa mengatasinya tanpa harus membawa printer ke tempat service.

Berikut Cara Reset Printer EPSON L120 Lampu LED Berkedip

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa penyebab printer EPSON berkedip lampu indikator itu terjadi oleh beberapa alasan. Jika penyebabnya Paper Jam, maka disarankan fokus perbaikannya ke bagian hardware atau mekanik. Adapun jika penyebab blinking printer EPSON L120 minta reset ink atau karena printer waste ink pad counter sudah melebihi batas maksimal, maka kasus ini cukup diatasi oleh software khusus.

Nah, yang akan saya dibahas disini adalah fokus ke kasus sofware saja …

Baca Juga : Inilah Cara Mudah Dan Cepat Reset Printer EPSON L800 (Download Resetter)

Sebelum dilanjutkan, sebaiknya silakan Anda download terlebih dahulu software resetter EPSON L120 pada tombol yang sudah saya sediakan di bawah.

Download Software Reset EPSON L120

Hanya 7 langkah saja untuk mengatasi printer EPSON L120 blinking. Silakan setelah Anda sukses download software resetternya, ekstrak software dengan aplikasi WinRAR. Dalam keadaan printer nyala, silakan Anda klik ganda Application L120.

Disini Anda cukup memilih tombol Particular adjustment mode saja.

Pada langkah selanjutnya, Anda pilih Waste ink pad counter lalu klik OK.

Sebaiknya Anda cek dulu Main pad counter untuk memastikan berapa point nilai yang ditampilkan. Apakah memang benar kalau pad counter printer sudah melebihi batas maksimal. Kemudian Anda klik Check dan lihat hasilnya. Jika benar melebihi batas maksimal, klik lagi Initialize untuk melakukan reset pad counter kembali ke nol. Sukses!

Sekarang silakan Anda matikan printer EPSON L120 kemudian klik Finish pada software.

Langkah selanjutnya silakan Anda nyalakan kembali printer EPSON L120. Jika semua langkah diatas benar Anda lakukan, seharusnya sekarang printer sudah kembali normal. Sekarang Anda sudah bisa menggunakan printer EPSON L120 seperti biasa.

Baca Juga : Cara Mengatasi Pesan Error Printer EPSON R230 (Blinking & Reset)

Bagaimana mudah sekali bukan? Ok mungkin artikel Cara Reset Printer EPSON L120 Lampu LED Berkedip dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.