Rabu, 30 November 2022

Cara Download Mozilla Firefox Offline Installer untuk Komputer atau Laptop

Download Mozilla Firefox Offline Installer 01

Info Menarik – Banyak yang tidak tahu bagaimana cara download Mozilla Firefox versi offline installer. Pasalnya ketika kita download Mozilla Firefox dari halaman resmi Firefox akan mendapatkan file installer yang berkapasitas hanya beberapa kilo byte saja. Sementara file tersebut hanya bisa kita install secara online, karena memang file ini adalah versi online installer Mozilla Firefox. Nah agar Mozilla Firefox bisa kita install tanpa harus terhubung ke internet, maka kita memerlukan file versi offline installer.

Banyak keuntungan jika kita memiliki file Mozilla Firefox yang versi offline installer. Diantaranya adalah kita bisa install aplikasi di perangkat lain tanpa harus terhubung ke internet dan tanpa batas jumlah perangkat. Bisa kita bayangkan jika kita harus menginstall Mozilla Firefox di banyak perangkat yang menggunakan aplikasi versi online. Jadi setiap kali kita akan menginstall maka perangkat harus kita sambungkan dulu ke internet.

Apa itu Mozilla Firefox?

Saya yakin jika Kamu termasuk orang yang suka berselancar di internet maka akan mengenal sekali apa itu Mozilla Firefox. Karena Mozilla Firefox ini merupakan termasuk aplikasi browser terbaik hingga saat ini dari sekian banyak aplikasi browser. Tidak ketinggalan, saat ini Mozilla Firefox juga telah hadir untuk versi smartphone. Sehingga pengguna smartphone seperti Android juga bisa menggunakan browser Mozilla Firefox seperti layaknya di komputer atau laptop.

Meskipun saat ini banyak sekali aplikasi browser yang bermunculan, namun Mozilla Firefox masih termasuk dalam kategori aplikasi browser terbaik. Pasalnya aplikasi browser yang satu ini masih terus mempertahankan kenyamanan pengguna ketika digunakan. Selanjutnya aplikasi ini terus diperbarui untuk selalu menyesuaikan dengan teknologi saat ini. Mozilla Firefox mempunyai dukungan yang penuh agar nyaman dan dapat digunakan di segala sistem operasi.

Mozilla Firefox tidak hanya dapat digunakan oleh pengguna Windows saja. Namun saat ini aplikasi browser yang satu ini dapat digunakan juga dengan stabil di sistem operasi Linux dan juga Android. Begitu juga untuk sistem operasi lainnya. Sehingga kepopuleran Mozilla Firefox hingga saat ini sulit untuk digeser meskipun sudah banyak bermunculan browser pendatang baru.

Setelah melalui beberapa tahapan, kini Mozilla Firefox hadir dengan versi terbaru yaitu Mozilla Firefox Quantum. Pada versi ini Mozilla Firefox telah menggunakan web engine baru yang menyesuaikan dengan teknologi generasi saat ini. Pada versi Quantum memang aplikasi browser yang satu ini telah melakukan update terbesar dari yang pernah ada.

Fungsi Mozilla Firefox

Setelah paham apa itu Mozilla Firefox, sekarang mari kita bicara masalah fungsi. Tentu saja pada dasarnya fungsi dari Mozilla Firefox itu masih sama dengan aplikasi browser lainnya. Untuk lebih jelas lagi fungsi Mozilla Firefox adalah aplikasi browser untuk berselancar di internet. Dimana kita dalam berselancar ini adalah untuk memperoleh berbagai macam informasi mulai berita, tutorial, tips dan trik, dan berbagai macam informasi lainnya.

Di Mozilla Firefox kita cukup mengetik kata kunci informasi yang akan kita cari. Selanjutnya aplikasi browser akan mengarahkan ke sejumlah pilihan informasi dari website-website yang berhasil masuk ka kategori pencarian kata kunci. Dengan bantuan aplikasi browser seperti Mozilla Firefox maka akan memudahkan kita dalam berselancar di internet.

Fitur Keamanan Mozilla Firefox

Mungkin Kamu sempat terpikirkan dengan fitur keamanan dari aplikasi Mozilla Firefox. Memang betul, keamanan suatu aplikasi browser itu harus kita pertimbangkan. Mengingat saat ini kejahatan di dunia maya itu sudah semakin maju dan sudah semakin banyak. Oleh karena itu tentang keamanan suatu aplikasi browser jangan pernah kita abaikan. Sedikitpun jangan sampai ada celah pintu masuk bagi mereka yang ingin melakukan tindakan kejahatan dari sisi kelemahan aplikasi browser.

Tetapi Kamu tidak usah khawatir akan keamanan yang dimiliki oleh aplikasi Mozilla Firefox. Pasalnya aplikasi ini merupakan browser yang cukup bagus dan kuat dari segi kemanannya. Kamu tidak perlu takut kepada orang lain yang akan berusaha melakukan tindakan kejahatan dunia maya seperti mencuri data penting. Tetapi hal ini akan berlaku bagi Kamu yang suka menggunakan aplikasi Mozilla Firefox UpToDate. Artinya Kamu jangan pernah melewatkan proses update aplikasi ketika Mozilla Firefox telah menyediakan versi lebih baru dari aplikasi yang kita gunakan.

Baca Juga: Cara Menampilkan Tombol IDM di YouTube untuk Browser Chrome dan Firefox

Kelebihan Mozilla Firefox

Sebelum Kamu memutuskan untuk menjadikan Mozilla Firefox sebagai aplikasi browser favorit, silakan pelajari atau ketahui dulu apa saja kelebihan dari aplikasi ini. Menurut sejumlah informasi yang saya peroleh dari internet, berikut adalah kelebihan Mozilla Firefox:

  1. Mozilla Firefox termasuk aplikasi browser yang mempunyai tingkat popularitas stabil dibanding dengan aplikasi browser lainnya;
  2. Kepopuleran Mozilla Firefox berdasarkan karena tidak membutuhkan banyak waktu dalam pengembangan aplikasi. Sehingga pengguna setia aplikasi ini terus bertahan untuk selalu menggunakan aplikasi ketika berselancar di internet;
  3. Mempunyai tingkat keamanan lebih bagus dibanding aplikasi browser serupa lainnya;
  4. Aplikasi browser mempunyai banyak add-on untuk melengkapi sejumlah fitur aplikasi. Bahkan add-on ini akan terus dikembangkan oleh pemilik aplikasi dan juga oleh pengembang atau developer;
  5. Tersedia pengaturan konfigurasi lebih lengkap dibandingkan dengan aplikasi browser lainnya. Pengaturan ini bisa membuat lebih nyaman ketika kita memerlukan sejumlah pengaturan yang sesuai dengan kebutuhan;
  6. Kapasitas aplikasi yang relatif kecil atau sekitar 5 MB saja. Berbeda dengan aplikasi sejenis lainnya karena ada aplikasi browser yang memiliki kapasitas mencapai 80 MB. Tentu saja hal ini bisa menghemat kapasitas ruang penyimpanan perangkat;
  7. Tampilan aplikasi cukup ringkas dan nyaman ketika kita gunakan meskipun tingkat pemula dalam hal mengenal aplikasi browser.

Kekurangan Mozilla Firefox

Meskipun memiliki sejumlah fitur kelebihan, tentu saja aplikasi browser ini tidak terlepas dengan kekurangan, yaitu:

  1. Memperbarui Mozilla Firefox maka Kamu harus download versi baru aplikasi. Berbeda dengan aplikasi sejenis lainnya yaitu cukup dengan upgrade saja;
  2. Aplikasi terasa berat ketika kita menggunakan aplikasi untuk yang pertama kalinya;
  3. Terkadang untuk mengakses sebuah halaman tertentu akan memerlukan loading atau waktu cukup lama. Hal tersebut karena masalah kompatibilitas aplikasi dengan halaman yang akan kita buka. Artinya terdapat proses kesesuaian antara kode situs dengan aplikasi;
  4. Mozilla Firefox tidak terhubung dengan aplikasi Outlook atau yang lebih kita kenal Outlook Express.

Cara Download Mozilla Firefox Versi Offline Installer

Setelah pembahasan panjang lebar, kini saatnya kita mengetahui bagaimana cara mendapatkan Mozilla Firefox versi offline installer? Cara terbaik ketika kita sulit mendapatkan koneksi internet ketika install aplikasi maka gunakan installer Mozilla Firefox yang versi offline.

Perlu kita ketahui bahwa sebetulnya website Mozilla Firefox sendiri sudah menyediakan halaman khusus untuk pengguna yang ingin download versi offline installer. Namun secara default Mozilla Firefox telah menyediakan versi online installer. Mungkin hal ini agar pengguna selalu menggunakan aplikasi versi terbaru. Karena dengan terhubung ke internet ketika install maka tentu saja otomatis kita akan memperoleh versi terbaru aplikasi.

Berbeda dengan versi offline installer, kita akan memperoleh versi terbaru untuk aplikasi pada saat ketika download saja. Ketika aplikasi offline kita install di waktu-waktu kemudian maka bisa saja aplikasi tersebut sudah kadaluwarsa.

Link Download Mozilla Firefox Versi Offline Installer

Untuk Kamu yang ingin memiliki aplikasi browser Mozilla Firefox versi offline installer, silakan klik tombol download yang saya sediakan di bawah ini:

Download Mozilla Firefox Offline Installer

Pada halaman resmi Mozilla Firefox, silakan Kamu tentukan 3 opsi pilihan sesuai dengan kebutuhan.

Opsi pilihan pertama adalah kita harus memilih model browser sesuai dengan yang kita sukai atau inginkan.

Kemudian opsi pilihan kedua adalah memilih sistem operasi yang kita gunakan atau sesuai dengan perangkat yang nanti akan install aplikasi Mozilla Firefox.

Selanjutnya untuk opsi pilihan ketiga adalah memilih Bahasa default aplikasi browser yang nanti akan kita gunakan.

Jika sudah menentukan ketiga opsi di atas, silakan terakhir Kamu klik tombol Download Now.

Untuk saat ini atau ketika saya menulis artikel Mozilla Firefox versi offline installer untuk sistem operasi Windows 10 64-bit memiliki kapasitas sekitar 54 MB.

Baca Juga: Cara Download Google Chrome Offline Installer Agar Bisa Install di Komputer Lain

Mungkin hanya itu saja artikel ini dan semoga bisa bermanfaat. Sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses!

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.