Rabu, 30 November 2022

Download Aplikasi Pencari Driver Otomatis di PC ~ Easy Driver Pack (WanDrv)

Aplikasi Pencari Driver Otomatis

Info Menarik – Penting sekali memiliki aplikasi pencari driver otomatis jika kita selesai melakukan install ulang sistem operasi seperti Windows. Pasalnya proses install ulang pada PC atau laptop itu akan menghapus semua program atau aplikasi termasuk driver. Dan jika Kamu tidak memiliki aplikasi tersebut, jangan khawatir pada artikel ini saya akan berbagi link download aplikasi untuk mencari driver komputer atau laptop secara otomatis.

Baca Juga: Download DriverPack Solution 15.12 Offline Installer

Jangan pernah mengabaikan install driver, karena jika driver tidak kita install kembali setelah install ulang maka kinerja PC atau laptop menjadi tidak maksimal. Banyak perangkat keras (hardware) yang akan berfungsi jika sebelumnya telah di install driver. Dengan begitu perangkat ini sama sekali tidak bisa berfungsi tanpa driver. Contoh touchpad laptop, banyak laptop yang mengharuskan install driver agar touchpad dapat berfungsi dan dapat kita gunakan.

Memang tidak semua perangkat mengharuskan install driver lagi setelah proses install ulang. Mungkin hal ini karena perangkat yang kita gunakan sudah kompatibel dengan driver yang ada di sistem operasi. Namun pada umumnya PC atau laptop mengharuskan untuk install driver. Oleh karena itu disarankan sebelum install ulang agar melakukan backup driver. Agar ketika selesai install ulang kita tidak repot-repot mencari driver yang sesuai.

Nah jika Kamu sebelumnya lupa atau tidak bisa melakukan backup driver, saya sarankan untuk install driver menggunakan aplikasi pencari driver otomatis. Karena jika kita lakukan satu persatu secara manual tentu akan banyak menghabiskan waktu. Kemudian di khawatirkan juga kita menginstall driver yang salah atau tidak kompatibel dengan perangkat. Karena ini akan tambah memperburuk kinerja komputer atau laptop.

Saat ini banyak sekali aplikasi pencari driver otomatis, mulai dari yang online hingga offline. Pada artikel ini saya akan merekomendasikan aplikasi pencari driver otomatis yang offline yaitu aplikasi Easy Driver Pack yang kemudian lebih dikenal lagi dengan sebutan WanDrv.

Apa itu Easy Driver Pack atau WanDrv

Easy Driver Pack atau WanDrv adalah aplikasi pencari driver di komputer atau laptop secara otomatis. Aplikasi ini dapat kita gunakan secara gratis dan tanpa harus terhubung ke jaringan internet atau offline.

Dengan menggunakan Easy Driver Pack maka kita tidak perlu repot lagi dalam mencari driver yang cocok atau kompatibel dengan perangkat. Aplikasi akan bekerja secara otomatis mencari driver yang perlu di install dan juga kompatibel. Tentu saja hal dapat menghemat waktu Kamu dalam menyelesaikan proses setelah install ulang Windows.

Aplikasi Easy Driver Pack dapat kita gunakan untuk beberapa komputer atau laptop yang jumlahnya tidak terbatas. Jadi untuk Kamu yang memiliki profesi service komputer atau laptop, saya sarankan memiliki aplikasi WanDrv. Karena hal ini dapat menghemat pekerjaan Kamu dalam proses install driver.

Fitur-Fitur yang Dimiliki oleh Aplikasi Easy Driver Pack

Banyak sekali fitur yang dimiliki oleh aplikasi WanDrv. Kelebihan utama yang dimiliki oleh aplikasi WanDrv adalah dapat menginstall seluruh driver hanya sekali klik. Selanjutnya biar aplikasi yang bekerja dalam mencari driver yang cocok antara perangkat dengan database driver yang dimiliki oleh WanDrv.

1. Jenis Driver Lengkap

Kamu tidak perlu khawatir dengan jenis driver yang ada pada aplikasi Easy Driver Pack. Karena aplikasi ini memiliki jumlah driver yang lengkap dan cocok kita gunakan untuk perangkat saat ini. Di dalam aplikasi terdapat beberapa driver VGA, Sound card, LAN, dan driver-driver lainnya.

2. Mendeteksi Driver Secara Otomatis

Coba bayangkan jika driver yang harus kita install jumlahnya banyak. Selain harus mencari ID Hardware yang kita miliki selanjutnya kita harus download driver di internet satu persatu secara manual.

Mending kalau driver yang kita temukan di internet itu cocok atau kompatibel dengan perangkat. Bagaimana kalau tidak kompatibel? Tentu hal ini bisa membuat kinerja PC atau laptop menjadi error.

Nah, dengan Easy Driver Pack masalah ini dapat kita atasi. Karena aplikasi Easy Driver Pack akan bekerja secara otomatis mencari kemudian menginstall driver yang kompatibel dengan PC atau laptop.

3. Dapat Digunakan Secara Offline

Ini akan menguntungkan jika kita harus menginstall driver di beberapa PC atau laptop. Karena aplikasi Easy Driver Pack dapat kita gunakan secara offline. Otomatis kita tidak perlu download driver secara manual terus menerus sejumlah perangkat yang ada. Aplikasi dapat kita gunakan di beberapa perangkat meskipun tidak memiliki koneksi jaringan internet.

4. Dukungan untuk Beberapa Sistem Operasi

Easy Driver Pack dapat kita gunakan di berbagai sistem operasi Windows. Aplikasi telah mendukung sistem operasi Windows 7, 10, dan 11 baik itu 32-bit atau 86-bit dan 64-bit.

Jadi tidak perlu khawatir dengan keluhan sistem operasi yang Kamu gunakan. Semua versi Windows sudah mendukung dalam penggunaan aplikasi Easy Driver Pack.

5. Dapat Digunakan Secara Gratis

Meskipun banyak sekali kelebihan, tapi aplikasi Easy Driver Pack dapat kita nikmati secara gratis. Siapa sih yang tidak suka dengan hal-hal gratis? Aplikasi yang memiliki sejumlah fitur lengkap dapat kita gunakan secara gratis.

Cara Menggunakan Aplikasi Easy Driver Pack

Tidak sulit dalam menggunakan aplikasi Easy Driver Pack. Tampilan yang sederhana sehingga tidak membingungkan kita saat menggunakan meskipun pengguna tingkat pemula.

Setelah sukses download aplikasi Easy Driver Pack, silakan install terlebih dahulu aplikasi untuk menjalankan file ISO. Bagi pengguna Windows 10 atau 11 tidak perlu menginstall aplikasi pembuka ISO. Karena secara default Windows 10 dan 11 sudah bisa membuka aplikasi format ISO tanpa aplikasi pihak ketiga. Kecuali jika Kamu menggunakan Windows 7 atau versi di bawahnya.

Buka aplikasi Easy Driver Pack format ISO kemudian cari atau buka file installer WanDrv. Selanjutnya klik Run untuk memulai proses install aplikasi WanDrv.

Langkah selanjutnya silakan Kamu klik Scan dan aplikasi akan mencari driver yang harus di install. Nanti akan terlihat laporan bahwa perangkat mana saja yang harus kita install driver.

Jika langkah-langkah di atas sudah Kamu lakukan, kemudian klik tombol Mulai dan silakan tunggu proses ini sampai selesai.

Download Easy Driver Pack (WanDrv)

Jika sudah memahami penjelasan-penjelasan di atas selanjutnya tinggal download aplikasi WanDrv. Untuk download silakan ikuti lagi tahapan-tahapan di bawah ini, yaitu:

Aplikasi Easy Driver Pack (WanDrv)
Nama Software WanDrv (Easy Driver Pack)
Versi 7.22.0710 (32/64-bit)
Link File:
Windows 7, 10, dan 11 32-bit dan 64-bit Download

Demikian artikel ini saya cukupkan sekian saja. Jika ada tautan (link) mati silakan bisa Kamu hubungi admin melalui halaman kontak. Salam sukses …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.