Selasa, 27 Februari 2024

50+ Download Template Kartu Nama Vektor Keren Gratis Lengkap Siap Pakai

Download Template Kartu Nama Gratis Format PSD

Info Menarik – Untuk memudahkan dalam pembuatan kartu nama, pada artikel ini saya akan membagikan link download template kartu nama vektor siap pakai. Kamu tinggal mengubah secukupnya di program Photoshop atau Illutrator.

Salah satu bukti keseriusan dalam berbisnis adalah dengan memiliki kartu nama. Kartu nama menujukkan bahwa bisnis yang Kamu geluti itu profesional. Sebagai bentuk promosi efektif bisnis yang Kamu kelola maka menurut saya wajib hukumnya memiliki kartu nama.

Kepemilikan kartu nama saat ini masih termasuk media promo offline yang masih efektif. Kita bisa saling bertukar kartu nama ketika dalam lokasi even tertentu. Contohnya seperti: pameran, wawancara, kopdar komunitas, bazaar, pertemuan khusus, dan sebagainya. Dengan adanya kartu nama maka akan mampu memudahkan orang lain mengingat keberadaan bisnis Kamu dan juga tentunya orang lain akan sangat mudah menghubungi dan berpeluang untuk bekerjasama dengan bisnis Kamu.

Baca Juga: Download 40+ Kartu Nama Keren Format CorelDRAW Gratis Lengkap

Bagi Kamu yang mempunyai bisnis apapun maka penting memiliki kartu nama. Namun tentunya agar kartu nama yang Kamu miliki itu bisa menarik perhatian orang lain, maka sebaiknya kartu nama Kamu desain sedemikian rupa. Kartu nama adalah brand perusahaan Kamu, jika kartu namanya jelek biasanya orang lain tidak akan mau memperhatikannya.

Template Kartu Nama Vektor Format PSD, AI, dan EPS

Perlu kalian tahu bahwa membuat kartu nama itu tidaklah mudah, kita meski mempunyai keahlian grafis. Belum lagi kita harus mempunyai peralatan untuk mencetaknya. Umumnya dalam membuat kartu nama itu akan menggunakan dua program desain grafis, yaitu program CorelDRAW, Adobe Photoshop, dan Adobe Illustrator.

Membuat kartu nama baik menggunakan program CorelDRAW ataupun Photoshop memang tidak mudah. Jika membuat kartu nama asal-asalan mungkin menggunakan program Office juga bisa. Sedangkan jika membuat kartu nama lengkap dengan desain yang keren maka kita harus menggunakan program khusus desain grafis seperti CorelDRAW, Adobe Photoshop, dan Adobe Illustrator.

Baca Juga: Cara Membuat Kartu Nama Hanya Dengan Menggunakan Microsoft Office Word

Masalah desain Kamu tidak perlu khawatir lagi, karena dengan kecanggihan teknologi saat ini banyak tersebar contoh-contoh desain kartu nama keren di internet. Contoh-contoh desain kartu nama tersebut dapat kita dapatkan secara berbayar bahkan banyak juga yang gratis. Nantinya contoh desain ini bisa kita jadikan sebagai inspirasi dalam membuat kartu nama.

Apa itu File Format Vektor?

Format file vektor adalah format yang digunakan untuk menyimpan gambar vektor. Gambar vektor adalah gambar yang terdiri dari objek-objek geometris seperti garis, kurva, dan bentuk lainnya yang didefinisikan oleh matematika, bukan oleh kumpulan piksel seperti halnya pada gambar raster.

Kemudian perbedaan utama antara gambar vektor dan gambar raster adalah bahwa gambar vektor dapat kita perbesar tanpa kehilangan kualitas, karena informasi geometrisnya tetap terjaga. Sebaliknya, gambar raster memiliki resolusi tetap dan jika kita perbesar, kemungkinan akan tampak kabur atau buram karena pikselnya menjadi terlihat.

Format file vektor menyimpan informasi geometris dan atribut lainnya dari objek-objek dalam gambar, sehingga memungkinkan untuk kita edit dengan mudah dan presisi tinggi. Beberapa format file vektor yang umum digunakan antara lain:

  1. SVG (Scalable Vector Graphics): Format file yang biasanya untuk desain grafis vektor pada web. Mendukung animasi dan interaktivitas.
  2. AI (Adobe Illustrator Artwork): Format file yang umum penggunaannya dalam perangkat lunak Adobe Illustrator.
  3. EPS (Encapsulated PostScript): Format file vektor yang sering digunakan dalam penerbitan dan grafik profesional.
  4. PDF (Portable Document Format): Format file yang mendukung kombinasi gambar vektor dan gambar raster. Dapat kita gunakan untuk berbagi dokumen yang kompleks dan mencakup banyak jenis konten.
  5. CDR (CorelDRAW Image): Format file yang harus kita kerjakan pada perangkat lunak CorelDRAW.
  6. DXF (Drawing Exchange Format): Format file yang khusus kita gunakan dalam perangkat lunak desain CAD (Computer-Aided Design).

Selanjutnya file format vektor sangat berguna dalam berbagai bidang seperti desain grafis, ilustrasi, arsitektur, dan desain produk karena memungkinkan pembuatan gambar dengan resolusi tinggi dan dapat kita sesuaikan dengan ukuran yang berbeda tanpa mengalami degradasi kualitas.

Baca Juga: Download Gratis 20+ Contoh Sertifikat Format CorelDRAW (CDR) Siap Pakai

Download Template Kartu Nama Vektor Gratis Siap Pakai

Jika Kamu saat ini sedang kesulitan menemukan ide untuk membuat kartu nama keren, pada artikel ini saya akan berbagi file template kartu nama format PSD dan AI. Nantinya Kamu tinggal mengubah sedikit-sedikit pada desainnya menggunakan program Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator.

Template kartu nama format PSD dan AI ini bisa Kamu dapatkan secara gratis. Template ini tersedia lebih dari 50 template. Berapapun versi Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator yang Kamu gunakan, maka nantinya akan bisa mengubah seluruh file template kartu nama ini.

Template Kartu Nama

Semoga Kamu puas dengan 50 lebih template kartu nama PSD dan AI di atas. Jika Kamu membutuhkan template Photoshop format PSD lainnya, misal template jas maka Kamu bisa mengunjungi halaman ini Cara Mudah Edit Photo Memakai Template Jas

Ok mungkin hanya itu saja dan semoga artikel ini ada manfaatnya untuk siapapun yang membutuhkan. Sampai bertemu lagi di artikel keren lainnya dan salam sukses selalu.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Terima kasih postingan yang sangat bermafaat, sukses terus untuk desainer lokal Indoensia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.