Home / Android / Penting! Ini Kode Rahasia Ponsel Android Yang Wajib Kamu Ketahui

Penting! Ini Kode Rahasia Ponsel Android Yang Wajib Kamu Ketahui

Kode Rahasia Ponsel Android – Mendengar kata Android pastinya tidak asing lagi bagi Kamu menggila gadget. Produk ponsel yang dijual dengan harga sangat terjangkau ini kini telah hadir dengan berbagai model yang pastinya bisa Kamu jadikan sebagai pilihan untuk tetap eksis. Bahkan, setiap tahunnya, Android selalu memiliki inovasi baru yang membuat pengguna ponsel ini menjadi ngiler. Namun demikian, siapa sangka jika ada kode rahasia ponsel Android yang bisa jadi belum banyak diketahui olehmu.

Baca Juga : Daftar Kode Rahasia Handphone Android Samsung Lengkap Dengan Fungsinya

Tahukah Kamu, bahwa kode rahasia ponsel Android ini sangat bermanfaat buat Kamu yang ingin mengetahui seluk-beluk yang ada di balik ponsel super canggih dan sudah mendunia ini. Bahkan, kode-kode tersebut bisa dibilang sangat berguna untuk Kamu yang sedang mencari ponsel second untuk memenuhi kebutuhan komunikasi. Oleh sebab itu, penting sekali mengetahui kode rahasia di balik ponsel Android itu sendiri.

Berikut Kode Rahasia Ponsel Android Yang Wajib Kamu Tahu

Jadi begini, pernahkah Kamu membeli ponsel yang ternyata setelah dicek memiliki seri IMEI yang berbeda? Atau mungkin tidak sengaja membeli ponsel namun daya baterai ternyata cepat habis. Dari sinilah kemudian Kamu sendiri sebenarnya bisa mengetahui seluk beluk hal tersebut dari keberadaan kode rahasia ponsel Android.

Bisa dibilang kode ini bersifat rahasia dan hanya orang-orang tertentu sajalah yang mengetahui maksudnya. Lebih jauh, berikut beberapa kode yang dimaksud.

1. *#06# untuk mengecek IMEI

Untuk mengetahui kualitas ponsel yang Kamu miliki saat ini, kode rahasia ponsel Android seperti halnya *#06# ini akan membantumu untuk mengecek IMEI. Dari sini, Kamu akan mengetahui juga lokasi pembuatan ponsel Kamu. Saat Kamu mendapatkan nomer IMEI, pastikan Kamu mencocokkannya dengan kardus ponsel dan baterai tersebut. Dari sekian banyak kode IMEI, perhatikan digit ke-7 sekaligus ke-8 untuk melihat negara pembuatnya.

Jika nomer IMEI berakhiran 00 berarti Perancis, 01 Finlandia, 10 Finlandia, 08 Jerman, 80 Jerman, 20 China, 02 China, 40 India dan 04 India. Dari kode rahasia ponsel Android tersebut bisa dikatakan bahwa kualitas terbaik disabet oleh Perancis dan juga Finlandia. Untuk yang lainnya bisa dibilang biasa saja.

2. *#*#4636#*#* untuk informasi penting tentang ponsel

Saat Kamu mencoba mengetikkan kode rahasia ponsel Android tersebut pada ponsel Android, maka Kamu akan mendapatkan banyak sekali informasi. Beberapa informasi tersebut diantaranya adalah kondisi baterai hingga statistic program. jika Kamu mendapati adanya sebuah program yang cukup mencurigakan, bisa jadi ponsel tersebut tidaklah baru.

3. *#0*# khusus pengguna Samsung di atas 2013

Bagi Kamu yang saat ini menjadi pengguna setia dari Samsung yang generasinya di atas 2013, maka Kamu akan mendapatkan informasi penting dengan mengetikkan kode rahasia ponsel Android. Dalam hal ini, Kamu akan mengetahui sensitivitas layar, kondisi piksel layar apakah mati ataupun hidup hingga kondisi kamera depan dan belakang. Jadi, pastikan Kamu memasukkan kode ini untuk ponsel Samsung Kamu.

4. *#*#7378423#*#* untuk pengguna Sony

Jika ponsel Kamu saat ini adalah Sony, pastikan Kamu mencoba mengetikkan kode rahasia ponsel Android tersebut di atas untuk mendapatkan banyak sekali informasi. Dengan kata lain, Kamu akan mengetahui kondisi ponsel yang mencangkup LED, touch screen, sensor cahaya, speaker, kompas dan masih banyak lainnya. Pastikan Kamu mengecek satu per satu demi memastikan kondisi yang terbaik.

5. *#*#3424#*#* khusus untuk HTC

Untuk ponsel HTC juga terdapat kode rahasia ponsel Android yang memang harus Kamu ketahui dengan baik. Melalui kode rahasia tersebut, Kamu bakalan tahu kondisi dari ponsel HTC yang Kamu miliki. Dikatakan bahwa cara ini akan memberikan informasi seputar kondisi speaker, bluetooth, layar sentuh dan masih banyak lagi lainnya. Oleh sebab itu, pastikan Kamu memeriksa sebelum membeli produk tersebut.

Baca Juga : Ternyata Android Memiliki 5 Rahasia Berikut, Sudah Tahukah Anda Rahasia Apa?

Banyak sekali kode rahasia ponsel Android yang memang sangat membantu dalam mengetahui informasi terkait dengan kondisi ponsel Android. Pada dasarnya, dikatakan bahwa setiap ponsel memiliki perbedaan kode yang sudah sepatutnya diketahui oleh pemilik masing-masing. Dengan cara ini, Kamu yang akan membeli ponsel second akan mendapatkan informasi tersebut sebagai bahan dalam melakukan negosiasi produk.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.