Ikuti 5 Trik Jitu Berikut Ketika Kamu Memilih Smartphone Android Untuk Gaming

Memilih Smartphone Android Untuk Gaming 1

Info Menarik – Apakah Anda sedang mencari smartphone Android untuk gaming? Jika benar, Anda harus tahu beberapa trik jitunya agar tidak salah pilih. Saat ini, bermain game merupakan aktivitas yang hampir semua orang sukai, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Tidak heran, hal ini dikarenakan game masa kini bisa dimainkan melalui device yang bisa dibawa ke mana saja yaitu smartphone.

Baca Juga : Berikut Adalah 7 Tips Agar Smartphone Android Yang Dipilih Sesuai Untuk Gaming

Ada ratusan atau bahkan ribuan game dibuat untuk memanjakan para gamer. Sebagian dari game-game itu bisa dimainkan secara online maupun offline. Nah, untuk memainkan game ini, Anda perlu mempersiapkan smartphone yang mumpuni. Jangan sampai aplikasi game yang Anda download membuat smartphone terbebani. Untuk itu, ikuti trik memilih smartphone khusus gaming di sini.

Memilih Smartphone Android Untuk Gaming Jangan Asal-Asalan!

1. Memilih Chipset yang Tepat

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam pemilihan smartphone adalah chipset-nya. Pastikan Chipset yang digunakan untuk smartphone Anda memang berkualitas. Perlu diketahui, ada dua chipset yang dijual di pasaran yaitu Chipset Snapdragon dan Mediatek. Pilih salah satu chipset yang compatible dengan smartphone.

Terdapat GPU pada Chipset, yang mana itu merupakan bagian penting dalam smartphone yang menunjang kemudahan gaming. Jika chipset dan GPU pada smartphone tidak mumpuni, yang terjadi adalah performa smartphone tidak akan sebaik yang Anda harapkan.

2. Perhatikan RAM

Anda perlu tahu bahwa dalam memilih smartphone Android untuk gaming, semakin besar RAM pada smartphone, semakin bagus pula performa-nya. Jadi dapat disimpulkan bahwa jika Anda membeli smartphone yang memiliki RAM besar, aktivitas gaming Anda tidak akan terkendala.

Banyak kasus yang dialami oleh para gamer yang mana smartphone mereka menjadi lemot karena game yang mereka download. Hal ini dikarenakan oleh salah satu faktor yaitu RAM yang kecil. Namun, di samping memilih RAM yang besar, Anda perlu mempertimbangkan kualitas dari RAM nya, apakah ia mumpuni untuk menampung berbagai jenis game.

3. Pilih Ukuran Layar dan Resolusi yang Friendly untuk Mata

Selanjutnya, dalam pemilihan smartphone, Anda perlu memperhatikan ukuran layar dan resolusinya. Tujuannya, agar Anda dapat melakukan aktivitas gaming dengan lancar. Layar yang terlalu kecil tidak akan membuat Anda puas dalam bermain sehingga ada baiknya Anda memilih layar yang tanggung atau lebar.

Selain itu, pastikan resolusi gambar pada smartphone Android untuk gaming friendly untuk mata. Hal ini dikarenakan, selama bermain, mata Anda akan selalu fokus pada layar smartphone. Jadi, jika resolusi layar tidak nyaman untuk mata, aktivitas bermain pun tidak akan tenang.

4. Perhatikan Prosesor

Perlu diketahui, prosesor merupakan salah satu bagian dari chipset. Jika di dalam Chipset terdapat inti prosesor yang banyak, maka clockspeed-nya pun akan semakin tinggi. Dengan kata lain, performa dari smartphone Anda juga dipengaruhi oleh prosesor di dalamnya. Nah, sebagian besar smartphone saat ini memiliki jumlah core sebanyak delapan core atau octa core.

Selain octa core, ternyata masih ada deca core yang memiliki sepuluh inti yang mana merupakan buatan MediaTek. Bagaimana dengan clockspeed-nya? Jika Anda ingin memasukkan banyak game di smartphone, Anda perlu memilih clockspeed yang memiliki kisaran 2,0 gigahertz (GHz).

5. Memori

Terakhir, pilih smartphone yang memiliki memori yang mumpuni. Memori di sini tidak hanya merujuk pada memori internal saja, melainkan memori eksternal yang juga turut berkontribusi. Hal ini dikarenakan ukuran setiap game yang ada di Google PlayStore itu berbeda-beda. Ada yang memiliki ukuran yang sangat kecil, ada juga yang memiliki ukuran yang sangat besar.

Mengetahui bahwa ada banyak ukuran dari game di playstore, Anda tentu perlu memilih smartphone Android untuk gaming yang mempunyai memori internal yang besar agar smartphone Anda tidak cepat nge-hang atau error.

Baca Juga : 6 Tips Penting Memilih Game 3D Untuk Android Agar Android Tidak Lemot

Rekomendasi Memilih Smartphone Android untuk Gaming

1. Xiaomi Redmi 7

Memilih Smartphone Android Untuk Gaming 2

Smartphone pertama yang recommended untuk aktivitas gaming adalah Xiaomi Redmi 7. Smartphone ini memiliki bobot 180 gram sehingga tidak akan membuat Anda kesulitan memegangnya saat bermain. Selain itu, chipset yang diusungnya adalah chipset Qualcomm SDM632 Snapdragon 632 (14 nm) octa-core yang pastinya sangat memumpuni untuk gaming Anda.

Tidak hanya itu, walaupun tidak secanggih smartphone Android untuk gaming keluaran terbaru yang lebih unggul, Xiaomi Mi 7 ini ternyata memiliki RAM yang bisa menjalankan game dengan lancar tanpa ada gangguan.

RAM nya memiliki kapasitas 2/3 Gb, sedangkan untuk memori internal memiliki kapasitas mencapai 32 Gb. Untuk baterainya sendiri, Mi 7 cukup menjamin para gamer bermain dalam waktu yang lama. Hal ini dikarenakan smartphone ini memiliki baterai sebesar 4.000 mAh.

2. Realme C2

Memilih Smartphone Android Untuk Gaming 3

Realme C2 adalah salah smartphone Android untuk gaming terpopuler cocok untuk aktivitas gaming. Smartphone ini dibekali dengan chipset octa-core 2.0 GHz Cortex A-53 yang pasti akan menunjang performa smartphone Anda. Selain itu, resolusi HD pada layarnya tidak akan membuat mata Anda sakit saat bermain.

Untuk RAM nya sendiri sama seperti Mi 7 yaitu 2/3 Gb. Ukuran RAM sebesar ini tidak akan membuat smartphone lemot saat dipakai untuk bermain. Besar baterai yang mencapai 4000 mAh juga turut mendukung performa smartphone.

3. Vivo Y17

Apakah Anda Vivo lovers? Jika benar, Anda patut bahagia karena ada tipe Vivo yang cocok dan mumpuni untuk menjalankan berbagai macam game dengan ukuran yang besar sekali pun. Smartphone tersebut adalah Vivo Y17. Smartphone ini memiliki RAM sejumlah 4Gb yang memungkinkan pengguna dapat menjalankan game dengan cepat tanpa lemot.

Selain itu, smartphone ini juga dibekali chipset Mediatek MT6765 Helio P35 (12 nm) octa-core yang pastinya turut memberi performa pada smartphone. Untuk memori internalnya, ia memiliki banyak sekali ruang penyimpanan sehingga sebesar apapun game yang Anda download tidak akan memenuhi ruang penyimpanannya sejauh Anda me-download game dengan jumlah yang wajar.

Untuk baterainya, game ini memiliki daya sebesar 5.000 mAh yang mampu menghidupkan smartphone selama beberapa jam lamanya. Wah, cukup keren sekali, bukan?

Baca Juga : Jangan Salah! Berikut Tips Memilih Game Android Yang Baik Untuk Anak-Anak

Demikian tadi merupakan informasi mengenai trik memilih smartphone Android untuk gaming dan rekomendasinya juga. Sebenarnya, masih banyak rekomendasi smartphone lain yang dapat Anda beli. Pastikan Anda menanyakan kualitasnya terlebih dahulu sebelum membelinya. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.