Merubah Kolom Email Komentar WordPress Menjadi Optional

Merubah Kolom Email Komentar WordPress Menjadi Optional – Seperti yang sudah kita tahu bahwa pengaturan bawaan komentar WordPress terdiri dari kolom nama, kolom email, kolom website, dan kolom komentar. Dari masing-masing kolom komentar tersebut ada yang harus wajib diisi komentator ada juga kolom hanya pilihan (optional) saja. Kolom nama, kolom email, dan kolom komentar adalah kolom yang wajib diisi. Jika membiarkan kosong pada kolom wajib tersebut, maka komentar akan gagal dikirim atau dipublikasikan. Kolom pilihan atau optional pada komentar WordPress hanya kolom website saja. Artinya jika kita membiarkan kosong pada pilihan kolom optional seperti kolom website, maka komentar bisa ditampilkan.

Baca Juga : Cara Menghapus Kolom WEB Di Kotak Komentar WordPress

Untuk membantu pengunjung yang ingin berkomentar di blog atau website kita, alangkah baiknya jika kita rubah salah satu kolom wajib diisi menjadi kolom optional. Seperti kolom email saya rasa kita harus merubahnya dari kolom wajib diisi menjadi kolom pilihan atau optional. Alasannya tidak semua pengunjung blog memiliki alamat email. Jika kita mengatur kolom email menjadi kolom wajib diisi, biasanya jika pengunjung tidak memiliki alamat email maka akhirnya pengunjung akan mengisi alamat email yang asal-asalan.

Berikut Cara Merubah Kolom Email Komentar WordPress Menjadi Optional

Jika Anda tertarik ingin mencoba merubah kolom email komentar WordPress yang semula kolom wajib diisi menjadi kolom optional, maka Anda hanya membutuhkan kode ini :

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

3 comments

  1. Sytrick.XtGem.Com

    Wih sip gan tutorialnya… kayanya itu tutorial hanya bisa digunakan untuk pengguna wordpress.org Terima Kasih buat sharenya bermanfaat

  2. Alfin Auzikri

    Terima Kasih Mas atas caranya. merubah kolom email komentar di wordpress menjadi optional. Tetapi saya masih menggunakan web dengan platform blogger. Thanks

  3. wih keren banget.bgus bgt caranya , smga bisa bemanfaat untuk orang yang membaca lalu melihatnya .smoga web ini dapat dilihat orang lain supaya merka juga bisa memahami dan mempelajari cara-carnya , ia sih sngt mudh walaupun sangat mudah tetapi blm tntu orang lain juga bsa melakukannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.