Home / Teknologi / Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Sudah Membaca Pesan Di Grup WhatsApp

Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Sudah Membaca Pesan Di Grup WhatsApp


Siapa Yang Sudah Membaca Pesan Di Grup WhatsApp – Apakah Anda saat ini termasuk pengguna WhatsApp? Sebagai pengguna aktif di WhatsApp tentunya Anda mempunyai grup-grup yang diikuti. Entahlah itu grup alumni sekolah, grup karang taruna, grup kumpulan satu hobi, grup rekan kerja, dan sebagainya.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Ceklis Biru Pada WhatsApp ~ Mematikan Centang Biru

Pernahkan Anda mengirim pesan di grup WhatsApp yang ditujukan terhadap seseorang namun pesan Anda tak kunjung dibalas? Lama Anda menunggu respon komentar namun yang dituju tidak membalas pesan Anda. Muncul pesan anggota grup lain isinya bukan untuk Anda.

Mungkin dalam hati Anda bertanya-tanya apakah pesan Anda tersebut sudah dibaca oleh yang bersangkutan atau belum? Berbeda ketika Anda mengirim pesan WhatsApp melalui pesan pribadi langsung. Ketika yang dituju sudah membaca pesan Anda maka akan muncul tandanya yaitu ceklis biru.

Lalu bagaimana untuk mengetahui apakah orang lain sudah membaca pesan Anda di grup WhatsApp?

Jika terpaku terhadap ceklis, maka ceklis di grup WhatsApp biasanya hanya satu ceklis abu-abu saja. Tentunya ada sulit untuk mengetahui apakah pesan yang Anda sampaikan di grup WhatsApp sudah ada yang membaca atau belum.

Karena bisa saja orang yang dituju sudah membaca atau hanya ngintip pesan-pesan di grup WhatsApp saja. Anggota lain tidak memberikan komentar yang Anda kirimkan dan hanya membaca saja.

Berikut Cara Mengetahui Siapa Yang Sudah Membaca Pesan Di Grup WhatsApp

Untuk mengetahui komentar Anda di grup WhatsApp sudah dibaca oleh siapa saja caranya sangat mudah. Anda tidak perlu menginstall aplikasi lain lagi. Karena pada intinya WhatsApp sendiri sudah menyediakan fiturnya. Pasalnya Anda mungkin saat ini hanya belum tahu saja.

Baca Juga : Cara Instal Dua WhatsApp di Android Tanpa Gangguan Keamanan

Penasaran ingin tahu bagaimana caranya? Silakan ikuti artikel ini sampai selesai.

Silakan Anda buka salah satu grup yang diikuti. Saya sarankan Anda membuka grup WhatsApp yang belum dibersihkan isi komentarnya. Selain itu, pastikan juga komentar Anda di grup masih ada.

Setelah grup WhatsApp yang Anda ikuti dibuka, untuk mengetahui siapa saja yang sudah membaca pesan Anda silakan Anda klik tahan pada komentar Anda yang dikirim di grup. Sehingga efeknya komentar jadi ke-blok. Hal ini Anda lakukan seperti Anda mau mem-blok untuk membalas komentar tertentu.

Setelah Anda mem-blok komentar sendiri di grup, sekarang Anda tap Pengaturan atau tanda tiga titik pada sudut kanan atas WhatsApp. Selanjutnya Anda hanya perlu tap Info.

Sekarang Anda sudah tahu siapa saja yang sudah membaca pesan Anda di grup WhatsApp. Tanda orang sudah membaca pesan Anda adalah terdapat dalam deretan Seen by (ceklis biru). Kemudian yang terdapat dalam Delivered to (ceklis abu-abu) adalah daftar orang yang belum membaca pesan Anda di grup WhatsApp.

Jadi sekarang sudah jelas bukan siapa saja yang sukanya hanya mengintip percakapan di grup WhatsApp dan yang belum membaca pesan Anda. Bagaimana mudah bukan?

Ok mungkin hanya itu saja artikel Cara Mengetahui Siapa Yang Sudah Membaca Pesan Di Grup WhatsApp. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.