Home / Teknologi / Cara Menghilangkan Peringatan Windows 7 Not Genuine Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Peringatan Windows 7 Not Genuine Dengan Mudah


Cara Menghilangkan Peringatan Windows 7 Not Genuine – Sejatinya sistem operasi Windows bukan merupakan sistem operasi gratis. Sistem operasi Windows tidak bisa digunakan secara full akses tanpa membeli lisensi genuine dari Microsoft. Perlu diketahui juga bahwa lisensi ini hanya bisa digunakan untuk satu unit komputer saja.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Windows 10 Secara Gratis Meski Upgrade Windows 7 & 8 Berakhir

Pada dasarnya sistem operasi Windows dibuat Microsoft adalah sistem operasi berbayar. Setiap pengguna hanya diberikan hak akses 1 sampai 2 bulan untuk menikmati versi trial atau gratisnya. Otomatis jika versi trial tersebut sudah habis masa berlakunya maka pengguna akan mendapatkan notifikasi untuk melakukan aktivasi. Lalu aktivasi ini hanya bisa diperoleh oleh pengguna yang sudah mendapatkan serial number dengan cara membeli resmi dari Microsoft.

Tanda Windows sudah mendapatkan peringatan bahwa sistem operasi sudah bukan asli lagi (Not Genuine), maka pada desktop sebelah kanan bawah akan terdapat tulisan seperti berikut :

Ketika sistem operasi sudah not genuine lagi maka Anda tidak akan bisa mengubah Wallpaper Desktop. Wallpaper akan berubah menjadi warna gelap / hitam. Jalan satu-satunya Anda meski melakukan aktivasi lagi.

Nah, jika Anda dipusingkan dengan hal tersebut, disini saya akan memberikan triknya. Kita akan mengubah masa berlaku Windows menjadi full dan tulisan Not Genuine tersebut akan hilang.

Untuk menghilangkan peringatan Windows 7 Not Genuine, Anda tidak perlu melakukan install ulang. Hal ini akan memerlukan waktu lama, karena Anda nanti harus menginstall kembali program-program lainnya.

Berikut Cara Menghilangkan Peringatan Windows 7 Not Genuine

Untuk menghilangkan peringatan Windows 7 not genuine, Anda hanya perlu membuka Command Prompt (CMD).

Caranya, pada layar Desktop klik Start kemudian pada kolom pencarian Anda ketik CMD.

Setelah CMD muncul pada hasil pencarian, Anda klik kanan pada CMD kemudian klik pilih Run As Administrator.

Setelah jendela CMD terbuka, silakan sekarang Anda ketikkan perintah slmgr.vbs /upk kemudian tekan Enter pada keyboard. Tunggu beberapa saat dan perintah ini adalah berfungsi untuk menghapus produk key lama. Setelah menghapus produk key lama sukses, silakan Anda klik Ok.

Selanjutnya pada layar CMD Anda ketik lagi perintah slmgr.vbs /rearm dan tekan Enter. Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi sukses. Klik Ok dan Restart komputer Anda.

Langkah selanjutnya karena sebelumnya Anda sudah menghapus produk key lama, maka Anda perlu menginstall kembali produk key baru. Caranya silakan Anda download Aplikasi Windows Loader di internet. Maaf, disini saya tidak bisa memberikan link downloadnya. Silakan Anda cari di internet, karena sudah banyak yang berbagi.

Lakukan install kembali produk key Windows 7 dengan aplikasi Windows Loader dan Restart kembali komputer Anda untuk melihat hasilnya.

Dengan melakukan semua cara diatas maka sekarang peringatan Windows 7 Not Genuine sudah hilang. Bagaimana mudah bukan? Anda tidak perlu install ulang Windows 7.

Ok mungkin artikel Cara Menghilangkan Peringatan Windows 7 Not Genuine dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.