Home / WordPress / Akhirnya Blog Info-Menarik.NET Sukses Menggunakan Hosting Hawkhost

Akhirnya Blog Info-Menarik.NET Sukses Menggunakan Hosting Hawkhost

Blog Info-Menarik.NET Hosting Hawkhost – Alhamdulillah setelah melalui proses yang melelahkan akhirnya blog Info-Menarik.NET sukses ngehost di Hawkhost. Proses yang panjang karena atas dasar pengetahuan tentang memindahkan blog yang belum mempunyai pengalaman. Ditambah dengan prosedur pembelian Hosting di Hawkhost tidak menerima pembayaran melalui Rekening Bank.

Baca : Persiapan Pindah Hosting : Rencana Akan Migrasi Ke Hawkhost

Ini adalah hari pertama menggunakan jasa hosting di Hawkhost. Untuk itu saya belum bisa memberikan komentar apa-apa tentang kekurangan dan kelebihan Hawkhost. Yang saat ini seluruh konten blog Info-Menarik.NET ditampung dalam spresifikasi hosting space 10GB dan bandwith Unlimited.

Akhirnya Blog Info-Menarik.NET Sukses Menggunakan Hosting Hawkhost

Banyak hikmah dan pengalaman dalam memindahkan blog Info-Menarik.NET dari hosting lama ke hosting baru. Yang paling membekas dalam diri saya adalah, hanyalah proses pembayarannya saja. Karena sempat mendapatkan masalah terkait akun PayPal, yaitu terkena limit selama 180 hari.

Untuk proses pemindahan konten blog dari hosting lama ke hosting baru tidak banyak menghabiskan waktu. Karena blog ini baru berdiri satu tahun, artinya belum banyak data yang tersimpan dalam database dan wp-content. Dari backup data di hosting lama dan restore data di hosting baru hanya menghabiskan waktu kira-kira 3 jam saja.

Blog Info-Menarik.NET menggunakan shared hosting Hawkhost paket Primary (Space 10GB dan Bandwith Unlimited). Dengan modal $2,99 perbulannya, maka blog ini langsung bisa menikmati paket Primary Hawkhost.

Paket Primary Hawkhost $2,99 jika kita mengambil kontrak selama 24 bulan (2 tahun). Jika kita memilih yang 12 bulan (1 tahun) kita meski mengeluarkan dollar perbulan $3,99. Atau jika kita ingin mencoba terlebih dahulu paket Primary Hawkhost selama 1 bulan, cukup mengeluarkan budget $4,99 saja.

Karena saya mendapatkan Coupon Code, seharusnya yang saya bayar adalah $71,76. Tapi mendapatkan diskon/potongan harga sebesar 40%. Artinya saya cukup membayar $43,05 untuk 2 tahun. Coupon Kode yang saya gunakan adalah Hawkhost50.

Coupon Code tersebut bukan hanya untuk shared hosting jenis Primary saja. Namun bisa kita gunakan untuk semua produk WEB Hosting Hawkhost, seperti : Reseller, Semi Dedicated, dan Virtual Private Servers (VPS).

Jenis pembayaran yang saya gunakan adalah menggunakan pembayaran Virtual BitCoin. Dimana saat ini harga BitCoin adalah Rp. 6.522.000,- untuk 1 BTC. Dengan begitu saya membayar paket hosting Primary Hawkhost dengan diskon 40% = $43,05 adalah 0,094000 BTC.

Sebetulnya masih banyak yang harus saya ceritakan tentang pengalaman migrasi hosting ini. Mungkin pembaca blog Info-Menarik.NET sampai saat ini masih belum tahu bagaimana cara memindahkan blog dari hosting lama ke hosting baru, cara daftar hosting di Hawkhost, cara daftar dan menggunakan BitCoin, atau bagaimana cara melakukan pembayaran hosting di Hawkhost menggunakan BitCoin, dan masih banyak lagi.

Insya Allah dikesempatan lain akan saya bahas lagi pada artikel selanjutnya. Karena sangat tidak mungkin kalau dibahas dalam satu artikel. Semoga bermanfaat.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

6 comments

  1. owalah berarti BTC buat bayar ini toh! wah BTC sekarang sudah 6K ya, murah banget tuh, kemarin saya masih bisa menikmati 1btc = 13rb :D bagus mas sudah pindah, kapan-kapan saya minta ilmunya buat pindahan, ngomong-ngomong buat apaan itu mas, tiap kata di coret garis tengah ?

    • Iya mas! Sebenarnya saya tidak begitu tertarik dengan alat virtual ini baik PayPal juga. Semua itu terdorong karena keperluan pindah hosting. Tapi yang jelas saya banyak menemukan pengalaman dari kejadian ini. 1 BTC sekarang 6 juta lebih mas :D Maksudnya apa mas setiap kata digaris tengah?

  2. Gan,

    mau tanya, untuk biaya yg di hawkhost itu masih kena pajak lagi gk gan? Kalo yg local kan ada PPN 10%. lg mau bandingin harga. hehe

    makasih gan.

    • Tidak gan! Apalagi jika kita menggunakan kode kupon itu murah banget tapi kualitas bagus. Tapi saya sendiri sekarang sudah tidak nge-host di HawkHost.

      • weleh gan. apa alasannya pindah gan? pindah ke mana? mungkin kalo boleh kasih tau inisialnya gan. hehe

        • Sekarang saya sewa hosting di MetroWorldHost gan dan jadi sponsor disana. Jika agan tertarik ingin jadi sponsor disana nanti saya share cara-caranya, lumayan dapat hosting gratis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *