Home / Android / Apa Saja Kelebihan KitKat Android? Simak Penjelasan Berikut Hingga Tuntas

Apa Saja Kelebihan KitKat Android? Simak Penjelasan Berikut Hingga Tuntas

Apa Saja Kelebihan KitKat Android? – KitKat. Mungkin jika mengetahui nama yang satu ini Anda akan berpikir tentang sebuah makanan, yaitu cokelat dengan rasa manis dan wafer di dalamnya. Namun, jangan salah. Topik pembahasan kali ini bukan mengenai KitKat yang satu itu. Melainkan KitKat yang merupakan sistem operasi Android, sebab kelebihan KitKat Android juga akan penting untuk diketahui.

Baca Juga : 12 Kelebihan Android KitKat Yang Terbaru Lengkap Dengan Kekurangannya

Mengapa demikian? Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Android sendiri menyediakan berbagai macam sistem operasi untuk para penggunanya. Mungkin, Anda masih merasa penasaran dengan kelebihan KitKat Android yang beberapa tahun terakhir menjadi perbincangan banyak orang, terutama bagi mereka yang menyukai perkembangan smartphone.

Apa itu Android KitKat?

Jika Anda ingin mengetahui kelebihan KitKat Android, maka tak ada salahnya sebagai pemanasan Anda mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan Android KitKat. Ya, Android KitKat adalah salah satu versi dari sistem operasi yang dibuat sekaligus dikembangkan oleh Google. Sistem operasi yang satu ini tentu saja dikhususkan untuk penggunaan Android.

Setelah sistem operasi mengalami perkembangan sampai dengan versi sekarang, kemungkinan sistem operasi KitKat bisa memberikan fasilitas yang paling baik untuk semua penggunanya. Sebab, menurut kabar, salah satu kelebihan KitKat Android sistem operasi yang satu ini hanya membutuhkan penyediaan RAM pada smartphone yang jumlahnya sedikit sekali.

Kelebihan KitKat Android

Salah satu kelebihan KitKat Android ini membuatnya sangat sesuai dipakai untuk beberapa smartphone yang memiliki spesifikasi menengah ke atas.. Selain itu, Android KitKat pun mempunyai penggunaan piksel yang sangat hemat. Maka, hal seperti ini akan dapat meringankan penggunaan daya smartphone yang Anda miliki.

Selain itu, masih ada lagi kelebihan KitKat Android yang bisa Anda rasakan. Dari segi tampilan, sistem operasi ini juga sangat simpel, dengan mengusung perpaduan warna putih dan abu-abu di beberapa tampilan menu. Hal seperti ini nantinya mungkin akan membuat para penggunanya merasa tampilan tersebut lebih bersahabat, dengan kesederhanaan yang elegan.

Kehadian Android KitKat yang mempunyai penggunaan RAM yang minim dan juga piksel yang juga sedikit, maka pihak Google berharap tak akan ada lagi kejadian fragmentasi pasar yang sempat dialami mulai Android Froyo sampai Jelly Bean. Sebab, nanti kelebihan KitKat Android akan bisa berjalan untuk perangkat dengan spesifikasi menengah sampai tinggi.

Pada saat setelah Android KitKat diresmikan, pihak Google memberi keterangan secara langsung tentang kelebihan KitKat Android tersebut yang hanya membutuhkan RAM dengan jumlah 512 MB untuk bekerja dalam mengoperasikan smartphone, yang pada kenyataannya justru 16% lebih kecil jika dibandingkan dengan yang digunakan oleh sistem Android Jelly Bean.

Selain itu, kelebihan KitKat Android yaitu juga lebih hemat sebanyak 12.9% untuk penggunaan piksel jika dibandingkan dengan Jelly Bean yang menjadi versi Android sebelumnya. Maka, perangkat yang sampai sekarang ini masih memakai RAM sebesar 512 MB – 1 GB tersebut sudah dapat mengoperasikan Android KitKat secara lancar.

Tak hanya itu, berita baru pun menyebutkan bahwa kelebihan KitKat Android kembali hadir. Kelebihan tersebut adalah dengan tersedianya fitur lengkap yang terdapat di aplikasi KitKat Photo Editor. Kelebihan yang baru muncul tersebut nantinya akan bisa membuat para penggunanya merasa lebih nyaman lagi dengan ketersediaan fitur yang semakin lengkap lagi.

Maka dari itu, jika Anda memiliki ponsel yang menggunakan Android KitKat, itu artinya akan ada semakin banyak lagi kelebihan KitKat Android yang bisa Anda dapatkan nantinya. Hal seperti ini pun akan menjadi sebuah keuntungan tersendiri untuk Anda. Penggunaan RAM yang kecil akan bisa membuat Anda menikmati banyak kelebihan yang sudah disediakan pihak ini.

Selain itu, beberapa kelebihan KitKat Android yang sudah disebutkan di atas pada umumnya juga bisa Anda dapat di beberapa smartphone yang harganya tak harus mahal. Ada beberapa smartphone yang menggunakan Android KitKat, dengan harga yang cukup murah. Selain itu, kualitasnya pun juga bagus.

Baca Juga : 5 Smartphone Murah dan Bagus Sebab Sudah Sistem Operasi Android Lollipop

Jadi, jika Anda ingin menikmati kelebihan KitKat Android, maka beberapa hal tersebut akan bisa Anda dapat secara langsung hanya pada 1 smartphone secara komplit.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *