Home / Software / Cara Mudah Download Game, Film, Software Torrent Menggunakan uTorrent

Cara Mudah Download Game, Film, Software Torrent Menggunakan uTorrent

Cara Download Torrent Menggunakan uTorrent – Banyak file download yang tersebar di internet menggunakan file Torrent. Sehingga jika kita ingin download file Torrent tersebut akan membutuhkan software khusus lagi. Dan mungkin bagi Anda yang pertama kali mengenal file Torrent akan kebingungan menemukan file seperti ini. Maka dari itu disini saya akan mencoba menerangkan bagaimana cara download file Torrent di internet?

Baca Juga : Cara Membuat File ISO Menggunakan DAEMON Tools Lite

Lalu sebenarnya apa sih file Torrent itu? Torrent adalah kumpulan file yang isinya bermacam-macam informasi yang tersusun dari metadata BitTorrent yang bersumber dari suatu file yang akan kita download. Informasi metadata BitTorrent yang tersimpan didalam file Torrent adalah seperti : Announce (daftar url tracker), Info name (informasi seputar nama dan folder file), Info piece (informasi seputar besarnya byte setiap bagian file), Info pieces (daftar hash file), Info lenght (durasi sebuah file), Info file path (informasi dari path / lokasi file dan folder), dan  Info files length (informasi seputar besarnya file secara total).

File Torrent jika kita ibaratkan adalah sebagai peta untuk menuju ke lokasi file yang akan kita download. Selanjutnya semua informasi dan metadata yang tersimpan didalam file Torrent akan digunakan acuan oleh BitTorrent Client ketika didownload serta sekaligus untuk mengupload file yang kita inginkan.

Cara Download File Torrent 0

File Torrent cara kerjanya tidak lagi menggunakan satu atau beberapa server untuk menyimpan file sebagai sumber downloadnya. Namun BitTorrent menggunakan komputer pengguna dalam download dan upload file dengan sistem simultan. Dengan begitu jika kita download file melalui BitTorrent sebenarnya adalah kamu sedang download file dari berbagai komputer orang lain yang ketika itu juga sedang mendownload file tersebut. Komputer kita yang digunakan download BitTorrent akan menjadi sumber juga bagi orang lain yang sedang membutuhkan file download tersebut.

Kita bisa saja membuat file Torrent yang didalamnya file download seperti file Game, Film, Software, dan sebagainya. Selanjutnya file Torrent tersebut bisa kita bagikan kepada orang lain untuk didownload melalui BitTorrent (sharing).

Lalu Bagaimana Cara Download File Torrent Seperti Film, Video, dan Software?

Ok setelah kita tahu apa yang dimaksud dengan file Torrent dan cara kerjanya, sekarang mari kita bahas cara download file Torrent tersebut.

Sebelum dilanjut artikelnya, Anda harus sudah punya software BitTorrent. Software BitTorrent ini banyak sekali macamnya, baik yang gratis dan berbayar. Contoh software BitTorrent yang bisa kita gunakan adalah : uTorrent, Deluge, dan masih banyak lagi. Dan disini saya akan praktik download file Torrent menggunakan software uTorrent.

Setelah komputer atau laptop terpasang software BitTorrent yang dalam hal ini saya merekomendasikan software uTorrent, silakan Anda cari di internet file download yang menggunakan file Torrent.

Baik saya akan memberikan contoh download DriverPack Solution 15.12 atau versi terbaru saat ini. Karena untuk DriverPack Solution versi offline installer adalah menggunakan file Torrent.

Anda kunjungi website resmi DriverPack Solution dan dapatkan file Torrentnya!

Cara Mudah Download Game, Film, Software Torrent Menggunakan uTorrent 2

Setelah file Torrent sudah Anda dapatkan yang dalam tutorial ini saya memberi contoh download file Torrent DriverPack Solution, kemudian Anda klik pilih file Torrent tersebut.

Cara Mudah Download Game, Film, Software Torrent Menggunakan uTorrent 3

Jika di komputer Anda sudah terpasang software BitTorent seperti software uTorrent, maka ketika Anda klik file Torrent Anda akan otomatis dihadapkan pada software BitTorrent. Disini Anda tinggal klik OK.

Cara Mudah Download Game, Film, Software Torrent Menggunakan uTorrent 4

Nah sekarang proses download file DriverPack Solution dalam bentuk file Torrent sedang berlangsung. Anda tunggu saja sampai proses download selesai. File DriverPack Solution ini sebesar 11,7 GB dan mungkin akan membutuhkan waktu yang lama.

Cara Mudah Download Game, Film, Software Torrent Menggunakan uTorrent 5

Bagaimana mudah bukan? Mungkin hanya itu saja tulisan tentang Cara Download File Torrent menggunakan software BitTorrent uTorrent. Dan untuk lebih jelasnya tentang software uTorrent ini, silakan Anda coba saja sendiri. Jangan khawatir, software uTorrent ini bisa kita dapatkan secara gratis.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Terima kasih gan sudah berbagi infomasi mendownload film melalui software torrentnya, sangat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *