Home / Photoshop / Cara Edit Foto Dengan Photoshop Termudah Dan Tercepat

Cara Edit Foto Dengan Photoshop Termudah Dan Tercepat

Cara Edit Foto Dengan Photoshop Termudah Dan Tercepat – Cara edit foto menggunakan program Photoshop jika dibahas semuanya tidak akan pernah ada habisnya. Apalagi dari waktu ke waktu pengembang Photoshop terus memaksimalkan kinerja dan fitur-fitur Photoshop. Sehingga cara edit foto dengan bantuan Photoshop akan semakin mudah dan cepat. Kita tinggal mempelajari cara-caranya menggunakan program Photoshop agar dapat terasa kelebihan dan kemampuan program pengolah gambar ini. Karena jika kita tidak menguasai atau bahkan tidak mengenal sama sekali program Photoshop, percuma saja kita tidak akan pernah tahu atau merasakan sendiri bagaimana kelebihan-kelebihan Photoshop dibanding program pengolah gambar lainnya. Disarankan jika Anda pecinta desain grafis wajib mengetahui jenis-jenis apa saja cara edit foto dengan Photoshop?

Baca Juga : Trik Mudah Cara Membuat Brush Photoshop Cepat

Dengan Photoshop foto biasa menjadi luar biasa, foto jelek menjadi bagus, foto kusut menjadi rapih. Photoshop mampu memanipulasi foto dengan sempurna. Bahkan bukan hanya foto saja yang bisa diedit dan dimanipulasi. Photoshop juga bisa digunakan untuk menggambar dari sebuah kertas kosong menjadi karya desain unik dan keren. Tentunya itu semua dibutuhkan keahilan khusus dibidangnya. Dan semua tidak terjadi dengan instan, butuh proses dan pembelajaran yang ekstra.

Untuk memudahkan dalam pengerjaannya seperti edit foto, Photoshop berbeda dengan program lainnya. Diantaranya Photoshop bisa ditambahkan plugin-plugin. Plugin ini maksudnya untuk membantu pengolahan edit atau manipulasi di Photoshop. Anda bisa mendapatkan plugin-plugin melalui berbagai cara, seperti download dari web penyedia plugin Photoshop secara gratis atau berbayar. Dengan plugin, pekerjaan edit foto menjadi lebih mudah dan cepat. Sebagai contoh plugin Noiseware Professional. Plugin ini fungsinya untuk menghaluskan foto. Dengan plugin Noiseware Professional efek noise pada foto akan hilang, pixel gambar menjadi rapat. Sehingga hasilnya foto akan lebih bercahaya dan halus seperti habis di make-up.

Cara Edit Foto Dengan Photoshop Menggunakan Plugin Noiseware Professional

Tentunya hal pertama yang harus Anda dapatkan adalah plugin Noiseware Professional. Sayangnya plugin ini tidak gratis, Anda harus rela mengeluarkan sedikit budget untuk membelinya. Silakan kunjungi web resminya www.imagenomic.com untuk melihat fitur-fitur lengkapnya.

Jika Anda sudah mendapatkan plugin Noiseware Professional dan sukses diinstall di Photoshop, nanti plugin ini akan otomatis muncul di Photoshop pada menu Filter>Imagenomic.

Cara-Edit-Foto-Dengan-Photoshop-1

Cara pengerjaannyapun sangat mudah, karena ini adalah plugin sesuai dengan fungsi kegunaan plugin bahwa untuk mempercepat dan mempermudah edit foto maka Anda cukup menentukan pada menu Setings saja. Sesuaikan dengan keadaan foto yang sedang diedit. Bisa juga dengan menentukan nilai pada Noise Level, Noise Reduction, dan sebagainya.

Cara-Edit-Foto-Dengan-Photoshop-2

Sangat terlihat jelas perbedaan foto yang sebelum dilakukan pengeditan dengan plugin Noiseware Professional dan setelahnya.

Cara-Edit-Foto-Dengan-Photoshop-3

Contoh diatas adalah sebagian kecil saja dari cara edit foto dengan Photoshop. Selebihnya bisa Anda cari sendiri banyak tulisan-tulisan totorial Photoshop gratis yang tersebar diinternet. Atau Anda bisa membaca tutorial Photoshop lainnya yang sudah saya tulis di web info-menarik ini pada list daftar isi khusus tutorial Photoshop.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

34 comments

  1. mantabh, noiseware ya Mas..

  2. perlu di coba nih mas triknya, kelihatan foto editannya bagus, tuh wanitanya tambah cantik cuma di poles dengan photoshop

  3. bisa langsung di coba nih mas, cara edit dengan mudah lewat photoshopnya

  4. bisa di coba nih mas triknya

  5. Wahab Saputra

    Bisa bening gitu ya,,,,nyoba ah…

  6. Wahab Saputra

    Ini photoshop versi berapa ya?

  7. urusan photoshop saya mah dari dulu sampai sekarang tetap saja gaptek, padahal udah tak pasang link photoshop online di menu blog saya, anehnya ngga pinter-pinter euy…kenapa ya?

  8. weis keren.. mau diapa-apain juga photoshop berkuasa ya mas, wajah item jd putih hehe

  9. wah mantap nie, saya memang kurang bisa dengan PS

  10. jadi simpel yah tapi sesuai aja sih bila berbayar kan fiturnya memang memudahkan

  11. Ini yang ane cari gan….

  12. jadi makin kinclong ya Mas gambar nya, pantas aja foto-foto orang sekarang keliatas mak nyus semua, rupanya sudah melalui editing photoshop ya rata-rata, ijin praktek sekalian belajar photoshop ya mas, biar foto saya juga bisa kelihatan kinclong :D

  13. kurangcermat

    itu sama aja cuma ngurangin noise kan ya gan?

    • Iya mas, dikurangi noisenya. Yang rata-rata photo hasil jepretan kamera low resolusi.

  14. widih bagus mas :D udah lama juga nih gak nyentuh sotosop… seringnya pake photoscape karena jarang edit sedetil itu

  15. pertama kali pakai plugin photoshop ya pakai imagenomic…tapi sekarang sudah ga pakai lagi :D

  16. keren juga tipsnya…apa ini berlaku untuk cs4 mas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *