Home / Software / Cara Membuat File Torrent Menggunakan uTorrent Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Membuat File Torrent Menggunakan uTorrent Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Membuat File Torrent – Dengan Torrent kita bisa berbagi file apapun yang berukuran besar dengan teman seperti Software, Video, Game, dan lain-lain. Coba Anda bayangkan jika kita berbagi file yang berukuran 1GB misalnya, kemudian kita upload file tersebut ke cloud storage atau layanan download lainnya. Namun suatu saat server hosting tempat upload file kita tiba-tiba bermasalah atau mungkin file kita dihapus oleh pemiliknya. Apa yang akan kita perbuat? Tentunya kita tidak ingin hal tersebut terjadi bukan? Maka dari itu salah satu langkah paling efektif jika kita ingin berbagi file dengan orang lain dimana file tersebut ukurannya lumayan besar, maka sebaiknya kita menggunakan file Torrent saja.

Baca Juga : Cara Mudah Download File Torrent Menggunakan uTorrent

Tapi sangat disayangkan ternyata banyak orang yang masih belum tahu bagaimana cara membuat file Torrent tersebut. Mereka lebih paham download file Torrent daripada cara membuatnya. Maka dari itu pada kesempatan ini saya akan coba berbagi trik cara membuat file Torrent lengkap gambar.

Satu hal sebelum kita memulai tutorial ini bahwa jika kita download file menggunakan layanan Torrent maka kecepatan download akan lebih cepat dibanding kita download dari server hosting. Alasannya download melalui file Torrent bandwith internet akan dipecah dengan orang lain yang pada waktu bersamaan sedang download file sama. Sehingga Anda akan mendapatkan kecepatan internet yang lebih maksimal lagi.

Ok mari kita bahas saja langsung dan tidak perlu berbasa-basi lagi. Cara membuat file Torrent disini saya akan memberikan contoh dengan memanfaatkan Aplikasi Torrent Client uTorrent.

Berikut Cara Membuat File Torrent Dengan Aplikasi uTorrent

Tentunya sebelum dimulai artikel ini sebaiknya saat ini Anda sudah mempunyai Aplikasi uTorrent dan sudah menginstallnya di Komputer atau Laptop Anda.

Anda siapkan juga file yang akan Anda bagikan nantinya kepada orang lain. Anda bebas memilih, boleh file Video dalam format apapun, file Game, file Software, dan masih banyak lagi.

Ok jika semuanya sudah siap, silakan Anda buka Aplikasi BitTorent uTorrent yang sebelumnya sudah Anda install. Selanjutnya Anda klik pilih Create New Torrent…

Cara Membuat File Torrent Menggunakan uTorrent Dengan Mudah Dan Cepat 1

Anda tentukan file yang akan Anda buat menjadi file Torrent dengan cara klik pilih Add File pada bagian Select Source. Namun jika Anda ingin berbagi file dalam bentuk folder yang didalamnya berisi beberapa file, silakan Anda klik pilih Add directory. Disini saya membuat file Torrent sebuah video format 3gp.

Kemudian pada bagian Torrent Properties silakan Anda isikan BitTorent Tracker yang saya berikan dibawah ini. Secara default URL Tracker yang diberikan oleh Aplikasi uTorrent sebanyak 3 trackers saja.

Berikut list BitTorrent Tracker yang paling populer digunakan :

udp://tracker.openbittorrent.com:80/announce
udp://tracker.publicbt.com:80/announce
udp://tracker.ccc.de:80/announce
http://www.sumotracker.com/announce
udp: //tracker.istole.it: 80
http://open.tracker.thepiratebay.org/announce
udp://tracker.coppersurfer.tk:6969
http://torrent-downloads.to:5869/announce
http://denis.stalker.h3q.com:6969/announce
udp://open.demonii.com:1337
udp://tracker.leechers-paradise.org:6969

Cara Membuat File Torrent Menggunakan uTorrent Dengan Mudah Dan Cepat 2

Setelah Anda klik pilih Create selanjutnya Anda akan diperintah untuk menyimpan Torrent files. Dimana Torrent files ini adalah yang kedepannya yang akan Anda bagikan kepada orang lain untuk berbagi file. Disini Anda cukup memilih Save.

Cara Membuat File Torrent Menggunakan uTorrent Dengan Mudah Dan Cepat 3

Membuat file Torrent menggunakan Aplikasi uTorrent sudah selesai. Sekarang Anda sudah mempunyai file Torrent dan silakan Anda bagikan file Torrent tersebut untuk didownload oleh orang lain.

Cara Membuat File Torrent Menggunakan uTorrent Dengan Mudah Dan Cepat 4

Untuk membagikan file Torrent ke orang lain bisa juga dengan cara klik kanan pada Torrent dan Anda klik pilih Copy Magnet URL.

Cara Membuat File Torrent Menggunakan uTorrent Dengan Mudah Dan Cepat 5

Bagaimana mudah bukan? Silakan selamat mencoba Cara Membuat File Torrent Menggunakan Aplikasi uTorrent ini dan semoga artikel ini bermanfaat khusus bagi yang membutuhkan.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *