Home / EPS-Topik Korea / Cara Mengatasi Run-Time Error ‘339’ Flash32 Pada Aplikasi CBT EPS-Topik Korea

Cara Mengatasi Run-Time Error ‘339’ Flash32 Pada Aplikasi CBT EPS-Topik Korea

Cara Mengatasi Run-Time Error Pada CBT EPS-Topik – Banyak yang mengeluh ketika Aplikasi CBT EPS-Topik selesai di Aktivasi malah muncul Run-Time Error ‘339’. Umumnya kasus seperti ini terjadi pada komputer/laptop yang menggunakan OS Windows x64bit. Untuk OS Windows x86bit/x32bit jarang sekali mengalami kejadian ini. Kenapa masalah tersebut bisa terjadi dan apa penyebabnya? Tenang, disini saya akan memberikan penjelasannya sehingga Aplikasi CBT EPS-Topik Korea bisa Anda gunakan untuk latihan menjawab serta memahami soal-soal EPS-Topik.

Baca Juga : Jual Aplikasi CBT EPS-Topik Korea Versi 2.0.1 [Update] Score Nilai 100 Point

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya kalau Aplikasi CBT EPS-Topik adalah Aplikasi basis Flash. Aplikasi hanya bisa digunakan pada komputer/laptop yang sudah mendukung file Flash. Umumnya OS Windows memang sudah mendukung file Flash apalagi OS Windows versi terbaru seperti Windows 7, 8, dan 10.

Nah masalah Run-Time Error ‘339’ ini penyebab utamanya adalah Flash Player yang Anda gunakan telah usang atau bisa jadi belum terpasang. Dengan begitu Run-Time Error ‘339’ ini sebetulnya masalah bukan pada aplikasinya namun terletak pada OS Windows yang Anda gunakan. Anda meski upgrade Flash Player yang bisa didapatkan di website resmi www.adobe.com

Berikut Cara Mengatasi Run-Time Error Pada CBT EPS-Topik

Jika Anda kesulitan untuk mendapatkan Flash Player dari website resminya, sebetulnya didalam file Aplikasi CBT EPS-Topik sudah saya sertakan. Jika Anda pernah membaca “Intruksi-Setup-CBT-EPS-Topik” yang terdapat didalam file CBT tentu tidak akan memerlukan artikel ini. Karena didalam intruksi tersebut sudah disebutkan jika ada kendala dengan file .ocx maka silakan installkan dulu Flash Player.

Ok sebelum dilanjutkan artikelnya, seperti bagaimana masalah Run-Time Error ‘339’ itu? Anda bisa lihat penampakkannya dibawah ini :

Ketika Run-Time Error ‘339’ seperti itu maka Aplikasi CBT EPS-Topik tidak akan bisa dijalankan. Pesan tersebut berisi :

Run-time error '339':
Component 'Flash32_11_3_300_257.ocx' or one of its dependecies not
correctly registered: a file is missing or invailid

Untuk mengatasinya silakan Anda installkan dulu aplikasi Flash Player yang sudah saya sertaka didalam file CBT EPS-Topik. Yang mana Flash Player itu? Lihat pada gambar dibawah tepatnya yang sudah saya tandai dengan kotak merah.

Saya rasa cara install Flash Player tidak perlu dijelaskan bagaimana langkah-langkahnya. Setelah klik ganda (double klik) Aplikasi Flash Player maka Anda akan dihadapkan sama intruksi install dan Anda cukup klik Install/Next hingga selesai (Finish).

Setelah Apliaksi Flash Player terpasang dengan sempurna, maka kini Aplikasi CBT EPS-Topik Korea sudah bisa digunakan. Masih kesulitan juga? Silakan Anda hubungi saya melalui SMS atau kotak pesan Facebook. Nanti akan saya bantu dengan menggunakan Team Viewer.

Ok mungkin artikel Cara Mengatasi Run-Time Error Pada CBT EPS-Topik dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada manfaatnya khususnya bagi Anda yang sudah order Aplikasi CBT EPS-Topik Korea. Salam sukses!

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *