Home / Teknologi / Cara Menonaktifkan Akun Facebook Secara Sementara (Full Gambar)

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Secara Sementara (Full Gambar)

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara – Sebetulnya cara ini bukan hal yang baru, dan saya yakin sudah banyak yang mengetahuinya. Tapi demi melengkapi artikel tentang Facebook tidak ada salahnya saya bahas. Mungkin saja ada pengunjung yang tersesat menemukan artikel ini.

Baca Juga : Solusi Jitu Meningkatkan Keamanan Akun Facebook Agar Tidak Mudah Di Hack

Cara menonaktifkan akun Facebook dibagi menjadi dua macam, menonaktifkan secara sementara dan menonaktifkan secara permanen. Namanya menonaktifkan secara sementara, artinya akun Facebook dikemudian hari bisa kita akses lagi seperti semula. Berbeda jika kita menonaktifkan akun Facebook secara permanen, maka kita selamanya tidak bisa mempunyai hak akses lagi ke akun Facebook yang telah dihapus.

Disini saya hanya akan menjelaskan cara menonaktifkan atau menghapus akun Facebook yang sifatnya sementara. Untuk yang cara permanen Insya Allah dilain kesempatan akan saya bahas.

Sebelum melakukan cara ini, perlu kita pahami bahwa menonaktifkan akun Facebook secara sementara akan menonaktifkan profil Facebook serta akan menghapus nama dan foto Anda yang pernah dibagikan di Facebook. Namun sebagian informasi masih akan terlihat oleh orang lain, seperti nama profil Anda di daftar pertemanan yang sudah terhubung (berteman) dengan Anda.

Sebagian kasus setelah kita menonaktifkan akun Facebook, orang lain tidak akan bisa menghubungi Anda sama sekali. Bahkan orang lain tidak akan menemukan akun Anda meski mereka mencari dengan alamat email yang terhubung dengan akun Facebook Anda.

Akun Facebook yang telah Anda nonaktifkan selanjutnya bisa Anda aktifkan kembali dengan cara login di Facebook menggunakan alamat email dan kata sandi seperti biasanya. Karena seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa menonaktifkan akun Facebook ini bukan permanen tapi hanya sementara saja.

Berikut Cara Menonaktifkan Akun Facebook Secara Sementara Lengkap Dengan Gambarnya

Pertama silakan Anda login di akun Facebook seperti biasa dan langsung Anda klik Pengaturan.

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Secara Sementara (Full Gambar) 0

Dihalaman Pengaturan Anda klik lagi Keamanan atau Pengaturan Keamanan.

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Secara Sementara (Full Gambar) 1

Sekarang Anda klik Nonaktifkan akun Anda di bagian pilihan Keamanan yang paling bawah. Disana terdapat sebuah peringatan apakah Anda yakin untuk melakukan hal ini atau tidak?

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Secara Sementara (Full Gambar) 2

Nah sekarang dihadapan Anda adalah pilihan Alasan kenapa Anda ingin menonaktifkan akun Facebook. Disana terdapat 9 pilihan dan satu pilihan lainnya. Artinya jika daftar pilihan alasan yang 9 ini tidak satupun yang sesuai dengan alasan Anda, maka Anda bisa memilih opsi Lainnya dan Anda harus mengisi alasan lainnya tersebut di form yang sudah disediakan.

Anda juga bisa mencentang penolakan email. Pengaturan ini berfungsi jika Anda tidak ingin menerima email pemberitahuan apapun dari Facebook yang dikirim melalui alamat email.

Terakhir Anda klik Tutup untuk melanjutkan proses penghapusan akun Facebook secara sementara.

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Secara Sementara (Full Gambar) 3

Disini ada sebuah peringatan lagi, dan jika Anda sudah yakin maka klik saja Nonaktifkan Sekarang.

Cara-Menonaktifkan-Akun-Facebook-Secara-Sementara-(Full-Gambar)-4

Selesai dan sekarang akun Facebook Anda sudah nonaktif dan orang lain tidak akan bisa menghubungi Anda. Selanjutnya jika suatu saat akun Facebook Anda ingin digunakan lagi, Anda tinggal melakukan login seperti biasa.

Satu hal lagi bahwa menonaktifkan akun Facebook ini bisa Anda setting dengan cara menentukan waktu otomatis pengaktifan akun Facebook. Minimal setting waktu disini adalah selama 17 hari. Artinya jika Anda memilih opsi 17 hari, maka setelah 17 hari akun Facebook Anda akan aktif secara otomatis.

Mungkin hanya itu saja panduan bagaimana cara menonaktifkan akun Facebook secara sementara dan semoga tulisan ini ada manfaatnya.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *