Home / Teknologi / Hanya Butuh Waktu 3 Hari Daftar Google AdSense Melalui Youtube ~ Terbukti

Hanya Butuh Waktu 3 Hari Daftar Google AdSense Melalui Youtube ~ Terbukti

Daftar Google AdSense Melalui Youtube – Jujur saya sendiri awalnya tidak begitu tertarik daftar Google AdSense melalui akun Youtube. Karena berkali-kali daftar Google AdSense ditolak dan ada teman yang menyarankan untuk mencoba daftar AdSense melalui Youtube, maka akhirnya sayapun mencobanya. Lalu apa hasilnya? Ya begitulah akhirnya saya berhasil menjadi publisher AdSense. Dan disini saya akan berbagi bagaimana cara daftar Google AdSense dengan menggunakan akun Youtube.

Baca Juga : 5 Tema WordPress Terbaik Untuk Google AdSense Peluang CTR Tinggi

Menurut pengalaman pribadi cara mendaftar Google AdSense melalui Youtube prosesnya tidak serumit daftar AdSense melalui blog. Jika prosesnya lancar waktu yang kita butuhkan dari daftar sampai diterima hanya 3 hari saja, bahkan bisa kurang. Namun walaupun begitu bukan jaminan mutlak kalau daftar Google AdSense melalui Youtube pasti akan diterima. Karena kebijakan penuh ada di pihak Google sendiri. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba dan terus mencoba.

Daftar Google AdSense Melalui Youtube 0

Daftar menjadi publisher AdSense melalui akun Youtube dikelompokkan menjadi 4 tahap, yaitu Daftar Membuat Akun Youtube/Google, Upload Video, Setting, dan Mengaitkan Youtube dengan Akun AdSense. Dan tahap-tahap tersebut akan saya bahas sampai tuntas disini. Untuk itu jika Anda tertarik ingin mencoba daftar AdSense melalui akun Youtube, maka simaklah artikel ini sampai selesai.

Inilah Cara Daftar AdSense Melalui Youtube Paling Terbaru Tahun 2016

Kenapa saya katakan paling terbaru? Karena di tahun 2016 ini daftar AdSense menggunakan akun Youtube terdapat sedikit perbedaan.

Baca Juga : Kunci Utama Menjadi Publisher Google AdSense Sukses

Ok sebelum kita mulai tutorialnya, sebaiknya Anda harus mempersiapkan sebuah video untuk diupload ke Youtube. Namun tidak sembarang video yang dapat kita upload ke Youtube. Karena tujuan utama kita upload video adalah yang selanjutnya video tersebut untuk di monetisasi. Berikut kriteria video yang dapat kita upload ke akun Youtube :

  1. Usahakan video yang kita upload adalah video yang orisinil. Artinya video tersebut belum pernah sama sekali ditayangkan di Youtube atau situs lainnya. Kemudian video tersebut adalah benar-benar hasil karya Anda sendiri dan tidak melanggar hak cipta. Sebaiknya video yang Anda upload tidak disertai dengan backsound, jika memang Anda tidak mempunyai backsound hasil karya Anda sendiri.
  2. Video yang kita upload harus video yang menarik. Proses daftar AdSense melalui Youtube pihak Google akan melakukan review juga. Dengan begitu jika video kita menarik maka kemungkinan besar Google akan menerima proses pendaftaran kita.
  3. Kalau bisa buat video yang unik dan paling banyak dicari orang-orang untuk dilihat. Anda lihat di Youtube setiap video unik pasti akan mendapatkan viewer yang banyak. Artinya video unik dan lucu pastinya akan banyak dicari orang dan tentunya hal ini akan mudah memikat Google untuk segera menerima kita menjadi publisher AdSense.

Baca Juga : Cara Terbaru Mencairkan Earning Google AdSense Via Western Union

Jika video yang akan kita upload sudah siap, baiklah mari kita lanjutkan artikelnya. Untuk tahap pertama silakan Anda mendaftar alamat email. Disarankan agar email milik Google yaitu GMail. Karena dengan mempunyai alamat email di GMail maka kita tidak perlu mendaftar akun Youtube lagi. Youtube masih milik Google dan setiap satu akun Google yang kita punya maka bisa digunakan untuk semua akun milik Google.

Selesai membuat alamat email di GMail lanjut ke tahap selanjutnya yaitu mengupload video di akun Youtube. Silakan Anda pergi ke situs Youtube dengan mengakses URL www.youtube.com. Saya tidak akan menerangkan dengan rinci bagaimana cara upload video di Youtube? Karena saya yakin Anda sudah paham benar melakukannya.

Ok sekarang saya anggap Anda sudah memiliki akun Google dan upload video di Youtube. Jadi mari kita lanjut saja materinya …

Tugas kita sekarang adalah mengatur akun Youtube kita untuk mengaktifkan fitur monetisasi. Apa itu fitur monetisasi? Monetisasi adalah fitur Youtube agar video kita bisa menghasilkan uang yang bersumber dari akun AdSense. Silakan Anda menuju ke halaman monetisasi Youtube kemudian Anda klik pilih Aktifkan Akun Saya.

Daftar Google AdSense Melalui Youtube 1

Anda akan diantarkan ke tampilan pop-up tentang perjanjian tentang semua peraturan Google AdSense, seperti : tidak akan klik iklan Google AdSense sendiri dan sebagainya. Jika Anda sudah paham dan menyetujuinya, maka klik saja Saya setuju. Langkah selanjutnya silakan Anda ikuti saja sampai selesai.

Daftar Google AdSense Melalui Youtube 2

Jika semua proses diatas sudah diselesaikan, maka tampilan Youtube Anda akan otomatis diantarkan ke halaman video yang telah Anda upload sebelumnya. Dan kini ikon dollar ($) yang terkait dengan video Anda sudah aktif. Itu artinya video Anda sudah sukses di monetisasi.

Daftar Google AdSense Melalui Youtube 3

Apakah sampai tahap ini sudah selesai? Jawabannya belum … Anda sekarang harus mengaitkan akun Youtube Anda dengan akun AdSense. Caranya silakan Anda sekarang menuju ke halaman monetisasi Youtube lagi. Anda klik pilih Bagaimana saya akan dibayar? dan klik juga link mengaitkan akun AdSense.

Daftar Google AdSense Melalui Youtube 4

Disini Anda cukup klik pilih tombol Berikutnya >>

Daftar Google AdSense Melalui Youtube 5

Otomatis Anda akan diantarkan kehalaman baru, yaitu halaman Google AdSense. Disini Anda klik Masuk dan nanti jika proses mengaitkan dengan akun AdSense selesai, maka Anda akan diantarkan lagi ke halaman akun Youtube.

Daftar Google AdSense Melalui Youtube 6

Disini kita akan diperintah membuat pengaturan kedalam 3 langkah saja. Pertama Anda akan diperlihatkan ke tampilan Akun Youtube yang terdiri dari URL situs web Youtube dan pengaturan bahasa konten. Klik Lanjutkan untuk menyelesaikan tahap berikutnya.

Daftar Google AdSense Melalui Youtube 7

Pada pengaturan kedua kita harus melengkapi Informasi kontak. Silakan Anda lengkapi dengan data yang sesuai dan benar. Data harus akurat dengan data yang tertera di KTP Anda. Karena nantinya data-data ini akan digunakan ketika kita akan mencairkan penghasilkan Google AdSense.

Daftar Google AdSense Melalui Youtube 8

Jika semua data informasi kontak Anda sudah Anda isi dengan benar, terakhir Anda klik Kirim permohonan saya. Dihalaman Informasi Anda maka kita akan diperlihatkan data-data akun AdSense yang sebelumnya telah kita tentukan.

Ok sampai tahap ini tugas kita mengaitkan akun Youtube dengan akun AdSense telah selesai. Bahkan secara keseluruhan daftar AdSense melalui akun Youtube telah kita selesaikan. Tugas kita sekarang adalah memantau alamat email yang tadi kita kaitkan atau daftarkan di akun Youtube. Karena nanti pemberitahuan bahwa pendaftaran Google AdSense kita diterima atau tidaknya akan dikirim Google ke alamat email.

Jika maksud kita daftar AdSense melalui Youtube iklan untuk dipasang di blog, maka jika akun AdSense kita sudah diterima kita harus merubah jenis akun Youtube Hosted menjadi Non Hosted terlebih dahulu. Pada kesempatan lain saya akan membuat tutorialnya.

Ok untuk sementara Cara Daftar Google AdSense Melalui Youtube dicukupkan sekian dulu. Semoga dengan menggunakan trik ini kita sukses menjadi publisher AdSense.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

45 comments

  1. akhirnya ketemu juga.. wah ternyata di sini cara mendaftarnya.
    langsung praktek dulu gan.
    semoga aja cara di atas berhasil..

  2. hosted jadinya ya kang. Kalo mau upgrade ada cara cepetnya gak, saya udah 3 minggu kagak di jawab2 ama adsense upgradenya Y_Y

  3. sebelum mendaftar adsense alangkah baik nya untuk mengecek link blogger nya dulu apakah ada yg error?
    bisa cek di sini blogger anda punkxer[dot]ga/2016/03/cara-cek-link-error-rusak-di-blog-untuk.html

  4. muhammad mabrur

    Bos, mau tanya, sy hanya sampai di nomer 2 saja, sy klik lanjut tapi ga lanjut” ke no 3, kenapa ya bos ?
    Terima kasih

    • sama bos, apa sekarang sudah menemukan solusinya? saolnya sudah saya ulang-ulang terus dan masih juga belum bisa/. Sudah ganti beberapa browser juga, tapi tetep sama.

  5. saya bagian 2 tidak kebuka, berhenti saat klik lanjutkan. kenapa ya itu ?
    apa ada syarat” lain ? yang harus dipenuhi.

    • Mungkin masalahnya ada di web browser yang digunakan gan. Coba bersihkan dulu cache dan historynya dengan menekan Ctrl+Shift+Del pada keyboard!

      • thx iya kayaknya masalahnya di browser, setelah pakai chrome akhirnya berjalan dengan baik pendaftaranyanya. tinggal nunggu pihak google saja menyetujuinya.. baru 15 video dengan 20 -30 view.. bisa diterima ga ya he he :)

  6. saya belum mendapat email konfirmasi appoval youtube tapi iklan udah 3 hari tetep nongol di youtube. itu gimana ya gan? apakah masih review?

    • Ya gan itu masih dalam tahap review Google. Terus update artikel di blog dan jangan dulu melakukan perubahan apapun pada layout themes blog.

  7. Makasih masa bro tutornya, sangat membantu sekali ini..
    Langsung coba praktek dulu ya mas bro, salam kenal!

  8. Mohon pencerahan gan , pada langkah no 2 pilih bahasa dan url yutube …. di klik lanjutkan nggk bisa :( tidak mengarah ke langkah no 3 … video saya ada 1 usia 2 hari

    • Coba clear dulu cache browser yang digunakan gan. Atau gunakan web browser lain dan semoga sukses ya gan!

      • Iya aku jga ngalami yang kayak gtu, smpet juga buat akun lagi tpi ttep gak bisa ke thap 3, gmana dong gan solusinya

  9. Bagus tutorialnya gan, sekarang dapetin adsense indo jadi sulit…. di blog ane ada tutorial Cara daftar adsense dalam waktu 2 hari bisa ke blog ane gan ,,,, semoga bisa membantu yang lain

  10. ini kenapa ya gan udah tahap terakhir lalu klik kirim permohonan saya kok munculnya kay kini “mohon maaf data kami menunjukan bahwa saat ini anda tidak memenuhi syarat untuk berpartisipasi di adsense pastikan untuk meninjau syarat dan ketentuan kami” btw sih belum upload video apapun mungkin karena belum upload video gk bisa kirim permohonan ya?pls bales

  11. mantap artikel nya sob
    baca juga ya agar cepat diterima google adsense menurut pengalaman saya

  12. Dila Amalia Darhani

    Halo kaaak, makasih batuannya.
    Oiya mau nanya masalah pembayarannya nih. Permintaan saya kan masih di proses, trs saya bingung, kan kolom keterangan pembayarannya baru ngisi nama yang sama kaya di rekening, ntar kalo udah diterima ada pengisian no rekening ya kak? ato gimana? makasih yaaaa

  13. Saya sekitar 1 bulan yang lalu langsung mempraktikan, cuma beberapa jam langsung diterima Adsense Hosted Akun Youtube. setelah itu daftar upgrade, nunggu 3 hari, eh ditolak hehehehe. Beberapa hari yang lalu mengajukan lagi, dan 2 hari langsung dijawab, hasilnya surat cinta dari Google. Akun Non Hosted Full Approve hehehe. Alhamdulillah. Bisa dicoba bikin akun youtube dulu bagi yang mau jadi publisher adsense

  14. deke Chandra

    pada step ke 3
    saya mau tanya sekrg saya lgi stay di korea, bagaimana mengisi Nama atau Wilayah
    terus nama penerima bisa orang yg tinggal di indonesia?

  15. Maaf boss saya daftar dilangkah ke dua kok macet ya, gk bisa lanjutin ke langkah 3 mohon infonya, gimana cara lanjutanya

  16. gan , kalo keluar pesan seperti ini bagaimanan….

    Anda saat ini masuk ke Akun Google [email protected], yang bukan merupakan akun AdSense aktif atau masih menunggu persetujuan. Akun ini tidak dapat digunakan untuk memonetisasi konten Anda.
    Untuk masuk ke akun AdSense Anda yang ada, kunjungi google.com/adsense.

    sebelumnya daftar adsense untuk blog, nah ! pas di tauikan ke youtube malah ada pemberitahuan seperti itu

  17. Gan mau tanya. saya sdh daftar adsense non hosted, dan sepertinya ditolak, gak ada pemberitahuan selama 6 bln. Trs saya daftarin dan monetasj youtube dan admob dg akun adsense tsb. Pengasilan sdh ada masuk dan sdh mengajukan pin, lg proses pengiriman. Nah di sini saya khawatir meskipun sdh ada penghasilan dr youtube dan admob, tp akun adsense saya kan blm jelas diterimanya. Krn gak ada pemberitahuan apapun waktu itu. Apakah sebaiknya saya batalkan akunnya, atau apakah bisa menbatalkan pengajuan non hosted itu menjadi hosted sj utk youtube dan admob. Gimana gan? Tolong bantu. Dilema…he

    • Ditunggu saja gan sampai ada laporan apakah diterima atau tidaknya dari Google tentang Non-Hosted itu. Kalau belum ada balasan dari Google kita tidak tahu apakah sesuai dengan kebijakan Google atau tidak.

  18. ridholis christiawan

    mohon maaf gan, ane mau nanya, apakah dengan bergabung di youtube adsense berbayar atau tidak, karna saya dapat penawaran via email, dan untuk mendaftar jadi member rp.275.000
    setelah itu untuk mengaktifkan akun saya dan untuk monesitasi akun saya tidak bisa, sdah berkali kali saya coba, padahal saya sudah punya banyak video di youtube dan video nya original semua, hasil rekaman sendri..
    mohon info dan solusinya para sahabat sahabatku..
    mohon di replay thanks

    • Membuat akun AdSense baik itu Hosted (Youtube) ataupun Non-Hosted tidak berbayar gan alias gratis. Silakan agan monesitasi videonya dengan Google AdSense.

  19. kalau cara mengaitkan lebih dari satu akun youtube ke 1 GA gmn ya caranya??? sepertinya caranya sudah berubah yaaaa

  20. Terima kasih infonya gan, informasinya spesifik, step by step cocok buat pemula. semoga makin sukses dan berkah gan. Amiin

  21. ronalpapanerz

    gan saya mau nanya,account youtube saya telah di terima oleh google adsense dan telah terdaftar,nah langkah selanjutnya gimana gan ?? kita tungguin atau gimana ? sistem adsense kalau ngak salah PPC atau pay per clik(bayar per klik) yg di maksud PPC itu klik iklan nya atau klik icon close nya gan ?

    • Kalau sudah diterima berarti mas sukses daftar AdSense melalui Youtube dan tidak ada yang harus dilakukan selain memperbanyak konten video di Youtube. Sistem PPC itu setiap orang yang klik iklan di akun kita maka akan masuk earning mas!

  22. Mas nanya kalau video buatan sendiri trus mau buatdaftar adsense backsoundnya punya yg disediakan youtube bisa tidak ya?

  23. sipp banget ni gan, ane daftar dalam seminggu full approved :)
    Saya ingin daftar lagi namun mau saya pasang di blog saya, kira2 bisa tayang apa tidak?

  24. info yang pas buat saya .karena saya sudah 3 minggu belum dapat email dari google ga tau kenapa padahal tayangan sudah lumayan .kalo boleh tau apa penyebabnya ya gan .atau kalo mau di daftar ulang lewat email lain bisa g ya gan mohon infonya

  25. terimakasih mas, kemarin saya coba praktekan cara diatas dan hari ini langsung mendapatkan email yang kurang lebih begini isinya:

    Selamat!
    Akun Anda kini telah disetujui sepenuhnya.

    pertanyaan saya adalah apa yang harus saya lakukan selanjutnya?
    bolehkah saya coba lihat video saya sendiri untuk cek apakah iklan adsense-nya sudah tayang?

  26. Kl aq sdh msk tahap 2 selalu berhenti stlh memasukan alamat web youtube saya..
    Ap karena saya daftar lwt ponsel itu mknya sll berhenti pd langkah ke 2

  27. untuk daftar adsense youtube, memang lebih mudah dibandingkan dengan adsense untuk blog… ada caranya min . thanks

  28. Tanyak gan, misalnya kita daftar youtube pakek akun gmail tahun 2010 katanya sich lebih awet dari banned ? Apa betul itu gan ?

  29. Emg banyak cara sih agar bisa memainkan adsense, bisa lewat youtube atapun blog. Cuma ya tetap content kita harus menarik dan unik yg membuat pengunjung terus datang. Saya menulis pengalaman saya daftar adsense (klik nama saya), sebagai bahan sharing gan :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *