Home / Pendidikan / Inilah Download NRG Kemenag Lulusan Guru Sertifikasi 2015 Seluruh Indonesia

Inilah Download NRG Kemenag Lulusan Guru Sertifikasi 2015 Seluruh Indonesia

Download NRG Kemenag Sertifikasi 2015 – Akhirnya yang ditunggu-tunggu selama ini oleh Guru Sertifikasi lulusan 2015 resmi sudah diterbitkan juga oleh Kemenag. Apa itu yang ditunggu oleh Guru Sertifikasi lulusan 2015? Yang ditunggu-tunggu oleh seluruh Guru Madrasah se-Indonesia khususnya yang sudah dinyatakan lulus Sertifikasi Tahun 2015 adalah NRG. Ya memang benar sejak tanggal 25 April 2016 NRG sudah resmi diterbitkan di website resmi Kementerian Agama (Kemenag). Kini setiap guru dibawah naungan Kemenag sudah bisa mengetahui NRG masing-masing.

Baca Juga : Daftar Kelulusan PLPG Sertifikasi Guru Tahap 1-7 Tahun 2015 UIN Jakarta

Apa itu NRG? Pasti saya yakin sebagian Guru Madrasah ada yang belum tahu apa yang dimaksud dengan NRG. Mungkin juga yang baru mendapat label kelulusan Sertifikasi belum tahu pengertian dan fungsi NRG. Baik disini saya akan membahasnya sampai tuntas sebelum memberikan link download NRG Kemenag Tahun 2016.

Download NRG Kemenag Lulusan Guru Sertifikasi 2015

NRG adalah Nomor Registrasi Guru yang merupakan nomor unik yang hanya akan dimiliki oleh guru yang dinyatakan lulus Sertifikasi. Artinya semua guru baik guru dibawah naungan Kemendikbud dan Kemenag yang sudah bersertifikasi maka akan memperoleh nomor unik NRG. Kemudian Nomor Registrasi Guru (NRG) ini memiliki 12 digit angka unik. Nantinya NRG ini akan melekat pada Sertifikat Sertifikasi Pendidikan. Fungsi NRG adalah hanya untuk membedakan guru Sertifikasi dengan yang bersertifikasi.

Selain NRG banyak sekali nomor-nomor unik yang melekat pada guru di Indonesia. Misalnya Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK), Nomor Peserta Sertifikasi, Nomor Induk Pegawai (NIP), dan sebagainya. Semua nomor-nomor itu penting sekali dimiliki oleh seluruh guru di Indonesia. Karena dengan memiliki nomor-nomor unik tersebut fungsinya sebagai identitas tambahan yang hubungannya dengan tunjangan profesi yang akan diperoleh oleh guru yang bersangkutan. Terkait tunjangan profesi contoh kecilnya tentunya guru yang memiliki NRG tunjangannya akan berbeda dengan guru yang belum memiliki NRG, dan begitu seterusnya.

Berikut Adalah Link Download NRG Kemenag Untuk Lulusan Sertifikasi Guru Tahun 2015

Sebagai tambahan untuk Guru Madrasah yang sudah dinyatakan lulus Sertifikasi Tahun 2015 dan sudah memiliki Nomor Registrasi Guru (NRG) harus segera Verifikasi dan Validasi (VerVal) di SIMPATIKA. Gunakan akun PTK masing-masing untuk login di SIMPATIKA Online. Silakan Anda input NRG di akun PTK SIMPATIKA secepat mungkin dan ikuti semua prosedur yang terdapat di SIMPATIKA. Jika Anda tidak melakukan input NRG di SIMPATIKA maka Anda akan dinggap belum bersertifikasi. Karena bukti sebagai lulusan Sertifikasi adalah dinyatakan dengan kepemilikan Nomor Registrasi Guru (NRG). Artinya jika Anda dinyatakan belum bersertifikasi maka tunjangan profesinya tidak akan diterima.

Baca Juga : Cara Daftar Dan Login Simpatika Online Kemenag Terbaru Terlengkap

Saat ini atau tepatnya sejak tanggal 25 April 2016 setiap Guru Madrasah lulusan Sertifikasi Tahun 2015 seluruh Indonesia sudah bisa mengetahui NRG masing-masing. Jadi bagi Anda yang merasa lulusan Sertifikasi Kemenag Tahun 2015 silakan untuk mengeceknya sendiri di website resmi Kemenag Madrasah.

Provinsi manakah yang NRG Sertifikasinya sudah diterbitkan? Yaitu Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, DI Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Jawa Timur, NTT, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat

Untuk download silakan Anda kunjungi website Kemenag Madrasah agar tahu sendiri bagaimana prosesnya. File memiliki ekstensi .pdf atau format .pdf dan masing diupload di Google Drive.

Ok mungkin hanya itu saja berbagi informasi tentang link Download NRG Kemenag Sertifkasi Guru Madrasah Tahun 2015. Semoga artikel ini ada manfaatnya khusus bagi Guru Madrasah yang sedang menanti-nantikan penerbitan Nomor Registrasi Madrasah (NRG). Salam sukses selalu.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *