Home / EPS-Topik Korea / Kapan Pelaksanaan Ujian EPS Topik 2015?

Kapan Pelaksanaan Ujian EPS Topik 2015?

Kapan Pelaksanaan Ujian EPS Topik 2015 – Sebelum dilanjut artikelnya apakah Anda sudah mengambil kartu ujian EPS Topik 2015 belum? Jika belum segeralah untuk mengambil kartu peserta tersebut. Karena tanpa kartu ujian EPS Topik Anda nanti tidak akan bisa mengikuti tes EPS Topik. Kartu ujian tersebut adalah syarat utama yang harus Anda perlihatkan ke Panitia EPS Topik nanti. Bisa jadi Anda dikeluarkan dari ruangan ujian dan tidak akan bisa melanjutkan ujian kalau Anda tidak memiliki kartu peserta ujian/tes EPS Topik.

Baca Juga : Kartu Ujian EPS Topik PBT 13 Tahun 2015

Jika kartu ujian sudah ditangan Anda, mungkin yang ada dalam pikirannya sekarang adalah kapan pelaksanaan ujian EPS Topik 2015 akan diselenggarakan? Itu wajar saja pertanyaan tersebut muncul dalam memori Anda. Karena untuk menunggu pelaksanaan ujian EPS Topik itu selama satu tahun (khusus untuk PBT). Apalagi sekarang persyaratan utamanya yakni kartu peserta sudah ada dalam genggaman Anda.

Kapan Pelaksanaan Ujian EPS Topik 2015

Namun saya akan balik tanya dulu, apakah Anda sudah siap untuk melaksanakan atau menghadapi ujian/tes EPS Topik? Karena ujian EPS Topik ini tidak gampang. Selain soal ujiannya lumayan sulit semenjak diberlakukan sistem closedbook, dan juga saingannya sangat ketat. Tes EPS Topik itu menggunakan sistem kuota, artinya jumlah yang akan lulus sudah ditetapkan oleh HRD Korea.

Baca Juga : Lulus Tes EPS Topik Korea Inilah Kuncinya

Saya harap jangan sampai hasil ujian EPS Topik 2015 nanti pulang dengan kekalahan. Artinya Anda harus mengulang lagi tes EPS Topik tahun yang akan datang. Maka dari itu persiapkan sebaik dan sematang mungkin dari sekarang. Peminat untuk bekerja di Korea Selatan dari tahun ketahun itu terus meningkat. Untuk itu sudah jelas persaingan untuk lulus sangat tipis sekali. Namun itu semua bukan berarti Anda harus patah semangat ditengah jalan. Semuanya tidak ada yang tidak mungkin, jika memang serius untuk menjalaninya.

Lalu Pelaksanaan Ujian EPS Topik 2015 Khusus PBT Kapan Diselenggarakannya?

Pelaksanaan ujian/tes EPS Topik 2015 khusus untuk PBT (Paper Based Test) akan diselenggarakan tanggal 27 dan 28 Juni 2015. Seperti biasa pelaksanaan EPS Topik akan dibagi menjadi dua sesi untuk satu harinya. Dengan demikian pelaksanaan EPS Topik tahun 2015 totalnya akan diselenggarakan empat sesi (dua hari). Adapun mengenai waktu persesi yaitu, sesi pertama diselenggarakan dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 11.10 waktu setempat dan sesi kedua dari pukul 14.30 sampai dengan pukul 15.40 waktu setempat. Masing-masing sesi pelaksanaan tes EPS Topik terdiri dari 70 menit.

Anda datang ke lokasi ujian EPS Topik jangan sampai terlambat. Usahakan paling lambat setengah jam sebelum pelaksanaan Anda sudah memasuki ruangan ujian. Nanti akan ada waktu orientasi sebelum dimulai pelaksanaan tes EPS Topik. Waktu orientasi sesi pertama dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 10.00 waktu setempat. Sedang untuk waktu orientasi sesi kedua dilaksanakan dari pukul 13.30 sampai dengan pukul 14.30 waktu setempat.

Baca Juga : Tips Dan Trik Prosedur Melamar Pekerjaan Di Korea Selatan

Tadi diatas sudah disinggung masalah dibatasnya jumlah kelulusan tes EPS Topik (kuota). Dan masalah jumlah kelulusan untuk tes EPS Topik PBT tahun ini, kabarnya diperkirakan sejumlah 5.800 orang. Namun itu baru prediksi saja, jadi Anda jangan terlalu memikirkan jumlah total yang akan diluluskan dalam tes EPS Topik nanti.

Satu lagi, Anda jangan tanya-tanya berapa nilai standar kelulusan EPS Topik. Karena masalah nilai standar biasanya ditentukan berdasarkan hasil nilai seluruh peserta tes EPS Topik. Selanjutnya nilai tersebut akan diambil dari hasil nilai terbesar sampai terkecil yang disesuaikan dengan jumlah kuota yang ada.

Mungkin saja jika soal tes EPS Topik itu memang sulit, nilai terbesar hanya 164 saja. Artinya jumlah soal yang benar hanya 41 x 4 = 164. Jadi yang memperoleh nilai 124 bisa mempunyai peluang untuk lulus seperti tahun 2013. Yang penting sekarang Anda banyak menghafal dan banyak berdo’a. Semoga berapapun hasil nilai ujian Anda nanti, tujuan utamanya adalah lulus.

Selanjutnya kapan pengumuman untuk hasil ujian/tes EPS Topik PBT 2015? Hasil ujian akan dimumkan pada tanggal 10 Juli 2015. Anda bisa mengakses web eps.hrdkorea.or.kr. Bisanya pengumuman kelulusan akan diterbitkan pada pukul 24.00/00.00 malam waktu setempat.

Mungkin hanya itu saja tulisan tentang waktu pelaksanaan ujian EPS Topik PBT untuk tahun 2015. Semoga Anda sukses dalam ujian nanti dan berhasil bisa bekerja di Korea Selatan.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

2 comments

  1. Mohon penjelasan tentang test topik untuk tahun 2016 serta cara pendaftarannya. Apakah yg di luar Jakarta (Indonesia Timur) bisa mendaftar secara online? Terima kasih.

    • Daftar online EPS-Topik bisa dilakukan disemua daerah mba. Bahkan jika kita ingin daftar dari luar negeripun bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *