Home / EPS-Topik Korea / Purwanto TKI Korea Asal Ponorogo Kaget Bertemu Keluarga Di Tempat Kerjanya

Purwanto TKI Korea Asal Ponorogo Kaget Bertemu Keluarga Di Tempat Kerjanya

Kisah Haru TKI Korea Bertemu Dengan Keluarga – Menjadi TKI bukanlah sebuah profesi utama. Hidup menjadi TKI hanyalah sebuah pilihan profesi demi menggapai cita-cita yang sulit tercapai dengan bermodalkan kerja di negeri sendiri. Sulitnya mendapatkan pekerjaan yang berpenghasilan layak didalam negeri memaksa orang untuk menjadi TKI. Mereka harus rela bekerja diluar negeri dan tinggal berjauhan dengan keluarga selama bertahun-tahun.

Baca Juga : Menjadi TKI Sukses Adalah Tujuan Utama Setiap Orang

Walaupun pilihan menjadi TKI adalah solusi terbaik, namun bukan hal yang mudah dalam menempuh proses hingga berhasil bisa bekerja ke luar negeri. Contohnya menjadi TKI Korea Selatan. Banyak perjuangan dan pengorbanan yang harus ditempuh TKI demi bisa bekerja di Korea Selatan.

Tantangan terberat menjadi seorang TKI adalah mereka harus benar-benar siap untuk tinggal berjauhan dengan keluarganya. Bukan waktu sebentar yang TKI butuhkan bekerja di luar negeri hingga menjadi seorang TKI sukses. Minimal mereka harus menyelesaikan masa kontrak kerja dengan perusahaannya.

Demi kewajiban memberi nafkah keluarga, maka TKI harus ikhlas pergi bekerja di luar negeri. TKI harus rela mengubur dalam-dalam kerinduan untuk tinggal bersama keluarga. TKI juga harus siap dan tangguh untuk berpisah bertahun-tahun lamanya dengan keluarga yang sangat dicintainya.

Begitupun halnya dengan Purwanto TKI asal Wringin Anom Ponorogo Jawa Timur. Purwanto bekerja sebagai TKI Korea Selatan harus siap tinggal berjauhan dengan keluarga selama bertahun-tahun. Layaknya TKI lain, Purwanto setiap harinya selalu rindu ingin bertemu dan bersama dengan keluarga yang disayanginya.

Purwanto harus meninggalkan istri yang sangat dicintainya serta kedua anak laki-lakinya demi menggapai masa depan yang lebih baik lagi. Salutnya lagi, istri Purwanto di Indonesia tidak hanya berdiam diri duduk manis berpangku tangan saja. Istri Purwanto dirumah sama-sama bekerja keras dan tidak menggantungkan hidupnya terhadap suami yang bekerja di Korea Selatan.

Kerinduan Purwanto terhadap keluarganya mendadak hilang sirna. Pasalnya TKI asal Ponorogo ini mendapatkan kejutan bertemu dengan keluarganya tanpa sepengetahuan awalnya.

Purwanto TKI Korea Asal Ponorogo Terkejut Bertemu Istrinya Di Tempat Kerja

Purwanto sangat terkejut tiba-tiba bertemu dengan istrinya ketika Purwanto sedang makan siang dipabrik tempat kerjanya. Sedikitpun Purwanto tidak mengira kalau istrinya yang tinggal di Wringin Anom Ponorogo akan berdiri disampingnya.

Ketika itu suasana ruangan makan tempat Purwanto bekerja berubah menjadi haru. Sudah bertahun-tahun mereka tidak bertemu. Mereka hanya bisa saling berkomunikasi lewat handphone/smartphone saja.

Bagi keluarga Purwanto saat itu mungkin sebuah kebahagiaan yang tidak ternilai harganya. Walaupun mereka bertemu dan berkumpul bersama hanya untuk beberapa hari saja, namun setidaknya bisa menghilangkan rasa kerinduan yang telah lama terpendam diantara keduanya.

Berikut Video Youtube Yang Menayangkan Pertemuan Keluarga Purwanto TKI Korea

Silakan Anda simak kisah lengkapnya tentang pertemuan Purwanto dengan keluarganya. Video ini saya dapat dari Youtube yang diunggah oleh TKI Korea Selatan yang bernama Reza Aditya Chisdianto dengan URL https://youtu.be/hNHMulLOtNA.

Semoga dengan melihat kisah haru diatas bisa menjadikan inspirasi bagi kita khususnya TKI yang sedang bekerja di luar negeri. Dengan melihat tayangan ini kita bisa lebih menyayangi keluarga yang ditinggalkan. Bagaimanapun keluarga adalah segalanya dan sangat berharga dalam kehidupan kita. Kemanapun kita pergi, hanya keluargalah tempat dimana kita pulang nanti.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

2 comments

  1. kisah yang sangat mengharukan gan,.perjuangan hidup demi niat mencari nafkah yang halal walaupun harus merantau ke negri orang.semoga sukses mas purwanto .

  2. met mlm admin, adm tolong kasih tau cara sending ulang, bagi yang sudah lamaranya di setujui tapu blm ada slc, soalnya sy blm dapat slc juga sudah

    “”hampir 10 bulan, makasin adm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *