Home / WordPress / Tahukah Anda, Saat Ini WordPress Telah Merilis Aplikasi Versi Desktop

Tahukah Anda, Saat Ini WordPress Telah Merilis Aplikasi Versi Desktop

WordPress Telah Merilis Aplikasi Versi Desktop – Apakah Anda sudah tahu kalau WordPress telah merilis aplikasi yang bisa dioperasikan secara offline? Tanpa terhubung dengan koneksi internet, kini WordPress bisa kita gunakan. Beberapa waktu lalu WordPress resmi telah mengeluarkan aplikasi versi desktop. Artinya aplikasi WordPress versi desktop ini bisa kita install di Komputer atau Laptop. Yang selanjutnya kita bisa leluasa oprek WordPress tanpa harus terhubung dengan internet. Canggih bukan?

Baca Juga : Belajar WordPress Offline Dengan Instant WordPress

Hebatnya lagi aplikasi WordPress versi desktop ini tersedia untuk 3 Operasi Sistem, yaitu : Mac OS, Windows, dan Linux. Dengan begitu apapun Operasi Sistem yang kita gunakan maka bisa menikmati aplikasi WordPress versi dekstop ini.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin mengoperasikan WordPress tapi tidak mempunyai koneksi internet. Anda bisa sepuasnya oprek CMS WordPress yang tentunya jika sudah terpasang di Komputer atau Laptop Anda.

WordPress Telah Merilis Aplikasi Versi Desktop

Dulu kita hanya bisa menikmati WordPress versi offline hanya untuk WordPress.org saja yang selanjutnya kita pasang di Local Host atau Instant WordPress. Namun sekarang untuk WordPress.com juga sudah bisa kita nikmati dengan mengunduh aplikasi WordPress versi desktop.

Banyak Kelebihan Menggunakan WordPress Aplikasi Versi Desktop

Ya memang betul! Banyak sekali keuntungannya yang akan kita peroleh jika menggunakan WordPress aplikasi versi dekstop. Kita akan dengan mudah menulis, memodifikasi dan mengelola WordPress tanpa perlu mengakses browser/internet. Anda akan mampu membuat konten secara offline, Anda juga akan melihat stats beberapa blog.

Aplikasi WordPress versi dekstop hadir bagi kalangan pencinta WordPress yang didesain dengan mulus. Aplikasi ini akan sangat baik kita gunakan di berbagai perangkat Operasi Sistem.

Demi memanjakan pengguna WordPress, fitur WordPress aplikasi versi dekstop ini tidak kalah dibanding versi onlinenya. Aplikasi WordPress versi desktop dilengkapi juga dengan fitur Preview serta Auto Save. Seperti yang sudah kita tahu bahwa fitur auto save ini memungkinkan Anda untuk tidak takut kehilangan tulisan sebelum di terbitkan. Tidak ketinggalan juga aplikasi ini menampilkan wawasan serta statistik WordPress langsung di aplikasi versi dekstop.

Banyak sekali fitur kecanggihan aplikasi versi desktop yang semuanya dapat kita nikmati secara cuma-cuma (gratis). WordPress versi offline dilengkapi dengan fitur Reader yang memungkinkan penggunanya untuk memfollow blog lain. Serta dilengkapi juga dengan fitur Discover yang bisa menayangkan konten pilihan dari seluruh blog WordPress favorit di dunia.

Ketika Anda menggunakan WordPress versi dekstop maka Anda akan memperoleh sebuah notifikasi jika Anda mendapatkan komentar baru, follow, dan like. Hal ini sama seperti kita menggunakan WordPress versi online melalui browser.

WordPress.com telah berjanji bahwa akan terus memberikan inovasi dan perbaikan pada aplikasi versi dekstop demi untuk membuat nyaman penggunanya. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kejadian error pada aplikasi ini. Fitur yang telah dimiliki oleh WordPress versi dekstop akan terus dikembangkan.

Jadi tunggu apa lagi? Jika Anda penasaran ingin mencoba sendiri WordPress.com aplikasi versi desktop ini, silakan Anda download disini.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Saya malah baru tahu mas bila wordpress telah adapalkasi untuk versi dekstopnya, jadi lebih mudah ya ? terimakasih linknya mas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *