Selasa, 27 Februari 2024

Strategi Efektif untuk Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog Meskipun Jarang Memperbarui Artikel

Cara Agar Blog Ramai Pengunjung Meskipun Jarang Update Artikel

Info Menarik – Memiliki blog yang ramai pengunjung adalah impian setiap blogger. Namun, kadang-kadang kesibukan atau keterbatasan waktu membuat kita sulit untuk rutin memperbarui konten blog. Meskipun jarang update artikel, Kamu masih dapat meningkatkan jumlah pengunjung blog dengan strategi yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membagikan beberapa tips SEO yang dapat membantu Kamu menjaga pengunjung blog tetap ramai, meskipun frekuensi pembaruan artikel yang rendah.

Blog yang ramai pengunjung memberikan berbagai manfaat yang positif. Dengan blog yang ramai pengunjung, Kamu dapat menghasilkan dampak yang lebih besar. Contohnya seperti: meningkatkan visibilitas hingga memberikan peluang monetisasi yang meningkat. Namun, penting untuk Kamu ingat bahwa mempertahankan dan meningkatkan pengunjung membutuhkan komitmen, kualitas konten yang konsisten, dan upaya promosi yang terus-menerus.

Strategi Efektif Agar Pengunjung Blog Tetap Ramai Meskipun Jarang Memperbarui Artikel

Salah satu kunci agar Kamu bisa mempertahakan jumlah pengunjung tetap tinggi adalah dengan posting artikel. Tapi tahukah Kamu bahwa meskipun Kamu jarang memperbarui artikel di blog Kamu, Kamu masih dapat menerapkan beberapa strategi efektif untuk menjaga pengunjung blog tetap ramai. Berikut ini beberapa strategi yang bisa Kamu terapkan:

1. Fokus pada Kualitas Konten

Pertama, meskipun Kamu tidak sering memperbarui blog, pastikan konten yang ada berkualitas tinggi. Tulis artikel yang informatif, berguna, dan menghibur. Penelitian yang mendalam dan pendekatan unik dalam penulisan dapat menarik perhatian pembaca. Kemudian konten berkualitas juga lebih mungkin dibagikan oleh pengguna melalui media sosial atau di situs web mereka sendiri, yang dapat meningkatkan visibilitas blog Kamu.

Berikut ini penjelasan lebih lanjut tentang bagaimana Kamu dapat fokus pada kualitas konten:

a. Penelitian yang Mendalam

Pertama, luangkan waktu untuk melakukan penelitian yang mendalam tentang topik yang ingin Kamu bahas. Ini akan memungkinkan Kamu untuk menyajikan informasi yang akurat, terpercaya, dan berwawasan dalam artikel Kamu. Sumber daya yang baik dapat mencakup buku, jurnal ilmiah, situs web otoritatif, dan wawancara dengan ahli di bidang yang relevan.

b. Unik dan Orisinal

Kemudian upayakan untuk memberikan sudut pandang yang unik dan orisinal dalam setiap artikel. Hindari menyalin dan menempelkan konten dari sumber lain. Berikan pemikiran Kamu sendiri, pengalaman pribadi, dan wawasan yang berbeda. Ini akan menarik minat pembaca dan membedakan blog Kamu dari yang lain.

c. Struktur yang Jelas

Selanjutnya pastikan artikel Kamu memiliki struktur yang jelas dan mudah diikuti. Gunakan subjudul untuk memecah konten menjadi bagian yang terpisah dan gunakan paragraf pendek untuk mempermudah pembacaan. Kemudian sertakan daftar, poin-poin penting, atau kutipan yang menonjol untuk membuat artikel lebih terstruktur dan mudah dipahami.

d. Gaya Penulisan yang Menarik

Kemudian cobalah untuk mengadopsi gaya penulisan yang menarik dan menarik perhatian. Gunakan contoh, ilustrasi, atau cerita pendek untuk menghidupkan konten dan menjelaskan konsep yang kompleks dengan cara yang sederhana. Hindari menggunakan jargon yang rumit dan pastikan bahasa yang Kamu gunakan mudah dipahami oleh target audiens Kamu.

e. Konten Multimedia

Selanjutnya selain teks, pertimbangkan untuk menyertakan konten multimedia seperti gambar, video, atau infografis. Ini akan memperkaya pengalaman pembaca dan membuat konten lebih menarik secara visual. Pastikan untuk mengoptimalkan file multimedia agar tidak mempengaruhi kecepatan muat halaman blog Kamu.

Baca Juga: Cara Mengoptimalkan Gambar Website di WordPress Agar Mendukung SEO

f. Perhatikan Kesalahan Tata Bahasa dan Ejaan

Kemudian pastikan untuk mengoreksi dan mengedit artikel sebelum Kamu publikasikan. Kesalahan tata bahasa dan ejaan yang berlebihan dapat mengurangi kualitas konten dan mencerminkan ketidakprofesionalan. Selanjutnya gunakan alat bantu pengejaan dan tata bahasa atau minta orang lain untuk memeriksa konten Kamu sebelum Kamu publikasikan.

2. Perbarui Konten Lama

Selanjutnya selain menulis artikel baru, luangkan waktu untuk memperbarui konten lama Kamu. Tinjau ulang artikel-artikel sebelumnya dan pastikan informasi yang Kamu sajikan masih relevan. Kemudian perbarui data dan tambahkan informasi baru yang mungkin muncul sejak artikel pertama kali Kamu publikasikan. Dengan cara ini, Kamu dapat memberikan pembaruan terbaru kepada pengunjung dan mesin pencari, yang dapat meningkatkan peringkat blog Kamu dalam hasil pencarian.

Berikut ini penjelasan lebih lanjut tentang pentingnya memperbarui konten lama:

a. Pertahankan Relevansi

Pertama, konten yang pernah Kamu publikasikan mungkin masih relevan, tetapi beberapa informasi di dalamnya mungkin perlu Kamu perbarui. Tinjau kembali artikel lama Kamu secara berkala dan pastikan informasi yang Kamu sajikan masih akurat dan up-to-date. Jika ada data, statistik, atau fakta baru yang muncul sejak artikel tersebut Kamu publikasikan, sertakan informasi tersebut agar konten tetap relevan bagi pembaca.

b. Tingkatkan Kualitas

Dengan memperbarui konten lama, Kamu memiliki kesempatan untuk meningkatkan kualitas artikel. Tambahkan konten baru yang lebih mendalam atau informasi yang berguna yang mungkin tidak ada dalam versi sebelumnya. Selanjutnya gunakan gaya penulisan yang lebih baik, tambahkan ilustrasi atau contoh yang relevan, dan pastikan artikel Kamu lebih baik dari sebelumnya.

c. Perbaiki Struktur dan Format

Kemudian tinjau ulang struktur dan format artikel lama Kamu. Apakah artikel tersebut mudah dinavigasi dan dipahami oleh pembaca? Apakah ada bagian yang membutuhkan penyusunan ulang atau penyempurnaan? Pastikan artikel terorganisir dengan baik, dengan menggunakan subjudul, daftar, atau poin-poin penting untuk mempermudah pembacaan dan pemahaman.

d. Optimalkan SEO

Selanjutnya saat memperbarui konten lama, jangan lupakan optimasi SEO. Periksa apakah ada peluang untuk mengoptimalkan penggunaan kata kunci yang relevan dalam artikel tersebut. Perbarui meta tag dan deskripsi dengan kata kunci yang relevan, serta pastikan URL dan tautan internal Kamu perbarui dengan baik.

e. Tautkan ke Artikel Baru

Kemudian ketika Kamu menulis artikel baru yang terkait dengan topik yang telah Kamu bahas sebelumnya, manfaatkan kesempatan ini untuk membuat tautan internal ke artikel lama yang relevan. Ini membantu memperkuat keterkaitan antara artikel lama dan baru, dan meningkatkan visibilitas serta lalu lintas ke konten yang sudah ada.

f. Promosikan Kembali

Selanjutnya setelah Kamu memperbarui konten lama, jangan ragu untuk mempromosikannya kembali. Bagikan tautan artikel yang Kamu perbarui melalui media sosial, buletin email, atau platform lain yang Kamu gunakan untuk menghubungi audiens Kamu. Dengan cara ini, Kamu dapat mengarahkan perhatian kembali ke konten yang sudah Kamu perbarui dan meningkatkan lalu lintas ke blog Kamu.

3. Gunakan Kata Kunci yang Relevan

Kemudian penelitian kata kunci tetap penting dalam optimasi SEO, bahkan jika frekuensi pembaruan blog Kamu rendah. Temukan kata kunci yang relevan dengan topik yang ingin Kamu bahas dan gunakan secara strategis dalam judul, subjudul, dan konten artikel. Ini akan membantu mesin pencari memahami konten blog Kamu dan meningkatkan kemungkinan muncul dalam hasil pencarian yang relevan.

4. Promosikan Konten Kamu

Selanjutnya meskipun jarang memperbarui artikel, promosi konten tetap penting. Gunakan media sosial dan jaringan Kamu untuk membagikan artikel blog dengan audiens yang relevan. Bergabung dengan grup dan forum yang berkaitan dengan topik blog Kamu dan berpartisipasi dalam diskusi. Jika konten Kamu bermanfaat dan informatif, orang lain mungkin akan membagikannya secara sukarela, yang dapat meningkatkan lalu lintas ke blog Kamu.

5. Tingkatkan Keterlibatan Pengunjung

Kemudian interaksi dengan pembaca blog dapat meningkatkan keterlibatan mereka dan memotivasi mereka untuk kembali lagi ke blog Kamu. Mendorong komentar dan tanggapan dari pengunjung dengan mengajukan pertanyaan di akhir artikel atau dengan menyediakan ruang untuk diskusi. Selanjutnya tanggapi komentar pembaca dengan ramah dan teratur. Dengan cara ini, Kamu dapat membangun komunitas pengikut setia yang akan kembali ke blog Kamu meskipun jarang memperbarui artikel.

6. Membuat Konten Evergreen

Terakhir, cobalah untuk membuat konten yang bersifat evergreen atau abadi. Artinya, buat artikel yang tetap relevan dan bermanfaat dalam jangka waktu yang lama. Konten yang tidak terikat pada tren atau peristiwa tertentu cenderung memiliki umur lebih panjang. Dengan memiliki konten evergreen, Kamu dapat terus menerima lalu lintas meskipun artikel tersebut jarang Kamu perbarui.

Berikut ini beberapa contoh konten evergreen yang dapat Kamu pertimbangkan untuk Kamu masukkan ke dalam blog Kamu:

a. Panduan Dasar untuk Pemula

  • “Panduan Lengkap untuk Memulai Bisnis Online”
  • “Langkah demi Langkah Membangun Portofolio Investasi”
  • “Cara Memulai Blog Sukses dari Awal”

b. Tips dan Trik

  • “10 Tips Efektif untuk Meningkatkan Produktivitas”
  • “Cara Mengatasi Rasa Cemas dan Stres”
  • “Panduan Praktis untuk Menjaga Kesehatan Mental Anda”

c. Tutorial atau Petunjuk Praktis

  • “Cara Mengganti Oli Mobil dengan Benar”
  • “Tutorial Photoshop untuk Pemula”
  • “Panduan Lengkap Menggunakan Microsoft Excel”

d. Informasi Pendidikan

  • “Panduan Pendaftaran Kuliah dan Proses Seleksi”
  • “Jenis-Jenis Beasiswa yang Tersedia dan Cara Mendapatkannya”
  • “Tips Sukses dalam Ujian Masuk Perguruan Tinggi”

e. Informasi Kesehatan dan Kecantikan

  • “Tips Perawatan Kulit Sehari-hari yang Efektif”
  • “Makanan Sehat yang Harus Dikonsumsi Setiap Hari”
  • “Cara Mengatasi Insomnia dan Meningkatkan Kualitas Tidur”

f. Gaya Hidup dan Tips Pengembangan Diri

  • “Cara Mengatur Keuangan Pribadi dengan Bijak”
  • “Langkah-Langkah Membangun Hubungan yang Sehat dan Harmonis”
  • “Rahasia Menjadi Pemimpin yang Efektif di Tempat Kerja”

g. Pengetahuan Umum

  • “Fakta Menarik tentang Sejarah Dunia yang Jarang Diketahui”
  • “Teknologi Terbaru yang Akan Mengubah Dunia”
  • “Pengenalan kepada Budaya dan Tradisi Berbagai Negara”

Baca Juga: Cara Agar Blog Baru Cepat Terindeks Google: Panduan SEO yang Efektif untuk Blog Baru

Kesimpulan

Meskipun Kamu jarang memperbarui artikel di blog Kamu, Kamu masih dapat meningkatkan jumlah pengunjung dengan menerapkan strategi SEO yang efektif. Fokus pada kualitas konten, perbarui konten lama, gunakan kata kunci yang relevan, dan promosikan konten Kamu secara aktif. Selain itu, bangun interaksi dengan pengunjung dan buat konten yang bersifat evergreen. Dengan menggabungkan langkah-langkah ini, Kamu dapat menjaga lalu lintas blog Kamu sehingga tetap ramai pengunjung, bahkan dengan pembaruan artikel yang jarang Kamu lakukan.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

133 comments

  1. biasanya blog dengan niche tutorial dan tips tetap ramai pengunjung walaupun jarang update. bahkan blog teman saya update cuma satu bulan sekali, namun traffik nya tetap stabil! #iri :D

    • udah pusing setelah mmbaca tambah pusing bos artikel nya emang bagus tapi kalau di praktekin hasilnya gak sesuai harapan saya

  2. Inilah yang dialami blog saya. Tiap hari rata-rata saya publish 3 posting, namun visitor sepertinya tidak ada peningkatan. Yang anehnya lagi, posting yang sering dikunjungi posting lama antara tahun 2011 sampai 2014, sedangkan posting antara tahun 2015 sampai 2016 ini jarang sekali dikunjungi visitor. Kira-kira apa ya penyebabnya? Mohon ya mas saran dan dan pendapat. Terima kasih.

    • Mungkin artikel barunya tidak muncul di pencarian terbaik mas (SERP). Atau mungkin memang kata kunci artikel baru itu tidak banyak dicari orang, mas harus reset kata kunci dulu. Kemungkinan lain blog mas kalah dengan pesaing blog lain (kompetitor).

  3. Mohon saran ya sob, berapa lama blog yang baru akan ramai pengunjung?
    Dan jenis artikel yang bagaimana yang banyak dicari pembaca?

    • Berapa lama itu mungkin relatif gan, biasanya blog 2 bulanan sudah bisa di SERP google.
      kalau jenis artikel yang banyak dicari, artikel apa saja boleh gan, mungkin lebih tepatnya artikel yang mampu mendatangkan pengunjung itu artikel yang memiliki unik gan. atau lain dari pada yang lain walaupun makna artikelnya sama.

  4. Blog saya baru berumur 1 minggu, dan sudah 3500 pageview dari 30 pos, menurut juragan ini sdh bagus ga?

    • Waw serius ini ya… Bagus banget blog ane umur 4 bulan ngga ngerti backlink, dan optimasi seo apaaa… Jadinya cuma 1000an dengan jumlah artikel post 120,nice android kayanya bagus man yah tapi ko pengunujungnya gak sesuai harapan.. Giman mas nya caranya mas

  5. Hay mas mbak artikelnya membantu banget,Btw saya blog walker jangan lupa kunjungi blog saya ya . hehehe

  6. Makasih mas artikelnya sangat membantu sekali semoga blog mas semakin jaya :D #Nice oh iya jangan lupa kunjungi balik blog saya ya mas (y)

  7. Wah.. ini artikel yg saya cari-cari sejak 2 tahun lalu, baru nemu. sips deh bisa lgsung praktik.

    oh ya gan, ane mau tanya, wlpun ini melenceng dari topik. apakah domain com lebih cepat dpt pengunjung dari pada web.id ?

    bls ke mail ane ya gan : tharyono01@gmail.com
    terimakasih.

    • Maaf balas disini aja ya gan. Untuk domain sebetulnya tidak ada perbedaan masalah trafik dan sebagainya. Mungkin yang membedakan hanya harga domainnya saja. Untuk pengunjung/trafik tergantung pengolahan SEO domain tersebut. Domain gratis juga jika pintar mengolah SEO maka akan mantab gan.

  8. trimakasih mas karena judulnya perbanyak pengunjung saya harap mas kunjungi balik trimakasihhh

  9. sip bro, mau coba. mau tanya juga: kenapa web anda banyak pengunjung. mau tau rahasia nya dong, apa dengan cara diatas?

  10. Menarik mas artikelnya, mau di coba ah..
    sekalian promote ah.. kunjungi blog amateur saya..
    Happy writing and reading para blogger..

  11. Saya baru belajar dengan blog baru, kira2 berapa tarfik normal kalo untuk blog baru?
    Bagaimana dengan fungsi plugin apa ada rekomendasi plugin yang paling oke untuk meningkatkan trafik?

  12. Sangat setuju dengan pendapat agan ” buat artikel yang bisa hidup sepanjang hayat”.
    Terima kasih tulisannya.
    sangat membantu saya dan mulai sekarang saya akan membuat artikel yang sepanjang hayat.
    hehehehehe

    • benar sekali kenapa gak kepikiran yaa hheheehhe
      terimakasih. Info yang sangat menarik, bakal bikin artikel yang panjang umur sebentar lagi.

  13. Betul sekali mas… saya sudah coba semuanya.. dan perlahan2 trafik saya naik.. walau tidak signifikan.. dan saya terus bersabar untuk menunggu hingga saatnya nanti.. mudah2an berbuah manis ^_^ salam sukses.. mudah2an artikel bagusnya terus terbit di blog ini.. ^_^

  14. Baru bikin WordPress nih gan. Makasih, semoga aku bisa bikin artikel panjang umur di blog pribadi. Tinggal sering sering update artikel dan optimasi SEO aja.

  15. lengkap informasinya, ada yang sedikit nyentil saya, yaitu kadang saya suka lupa, pada saat sudah posting, setelah itu saya lupa untuk buat inter linknya. Memang soal yang remeh aja aga sedikit fatal dampaknya yah mas.

  16. Terimakasih gan infonya sangat membantu. maaf ya numpang barangkali ada yang membutuhkan refill toner printer atau service printer bisa di tuju ke link ini bintanglaser.com

  17. Terima kasih infonya gan, sangat bermafaat bagi pembaca artikelnya.. arikel yang basi diganti yang baru itu ide yang bagus, patut di coba agar pembaca tidak bosan dengan rtikel kita

  18. Thanks bang infonya.. Sangat brrmanfaat sekali..
    Saya masih baru baru belajar Ini.. Dan ini langsung saya praktek blogwalking.. Hehehehe :D

  19. Mau tau cara gampang di acc google adsense,, dan trik2 jitu nge blog bisa mampir kesini

    duwihari[dot]blogspot[dot]co[dot]id

  20. sangat berguna gan, saya baca dari atas sampai bawah semua masuk akal. ini bisa mnjd pendongkrak smangat para bloger
    terimakasih.

    • Terima kasih atas sharing ilmunya tips triknya. Lagi baru bikin blog mudah mudahan rame pengunjung dan bisa menerapkan apa yang telah disampaikan pada tulisan di atas.

  21. maksih msa tipsnya, sangat berguna dan bermanfaat..
    mungkin bisa bantu kunjungi blog saya mas.
    update0teknologi

  22. Saya Kebetulan sedang ingin nge-blog, tapi masih newbie. Artikel ini cukup bermanfaat untuk saya yang masih newbie.

    Terimakasih

  23. terima kasih info nya, kdang yg udah keindex paling atas jg perlu koreksi dalam artikelnya, trims gan

  24. terima kasih mas infonya sangat membantu bagi saya yang baru saja iseng iseng membuat blog hehe, mampir ke blog aku ya hehe sigendats.blogspot.com

  25. wah bener banget mas. masuk akal juga tips yang mas berikan. ini membuat saya semakin semangat. terimakasih mas.

  26. Hmmm…saya setuju dengan artikel ini. Makin baanyak artikel yg panjang umurnya makin bayk juga peluang blog dikunjungi. Saya tambah satu lagi klo boleh, pasang iklan di google dan binh juga mmbantu. Ga mahal kok.. biaya kita yg tentukan sendiri lewat adwords.

    Terima kasih infonya, kunjungi blog saya dong…

  27. harus manual kalo blog saya supaya ramai gak bisa otomatis knp ya sudah banyak dilakukan misalnya cek backlink trus tebar ling sampe invite group dll master coba kasih cara ya trus bantu ane yaa okay

  28. kayaknya ane sulit ganmembuat blog rame, akan ane coba tips nya mudah-mudahan mujarab ya .hehe
    cara yang ke 4 belum ane coba, yang lainnya sudah tapi masih aja gak ada visitor organiknya gan. klo sudah begitu gmna ya?

  29. Sangat sangat membantu. Saya juga baru ngeblok mas jadi masih awam. Bahkan blog saya blm ada pengunjungnya hehehe. Ya mohon sesekali dikunjungi ya di hajimakbul[.]com. matur suwun

  30. Mantap banget mas, terimakasih, salam kenal dan salam sedulur.. jangan lpa untuk kunjungan balik ya salam.

  31. Baru tahu, mantap semoga menginspirasi kita semua blogger newbie.. makasih gan.

    ini nih yng paling sulit buat blog yang panjang umur. tapi semoig saya bisa.

  32. Terima kasih infonya menarik ,
    saya jadi semakin tertarik untuk menstabilkan blog milik saya :D

  33. Makasih Informasinya sangat bermanfaat, saya Blogger baru kunjungi dong blokku biar rame….hehehehehe

  34. makasih gan infonya blog ane baru beberapa hari jadi trafficnya masih low
    kunjungi juga blog ane

  35. Bermanfaat sekali infonya gan , ane sudah ngeblog kira” setengah tahun.. Tapi visitor madih sepi sepi aja, tapi ane ngga putus asa dan terus mengoptimalkan blog ane agar pengunjung betah di blog ane , jangan lupa kunjungan balik gan

  36. saya baru mulai ngeblog seminggu lalu. udah lama ngeblog ga pernah update artikel…
    ada pertanyaan mas, alforitma freed sebenarnya soal apa ya mas ?
    terima kasih

  37. Wah ini info yang saya cari, mau tanya ya mas sebener nya modifikasi seperti apa untuk artikel yang kita dapat dari orang laon biar ga di kira copas sama pihak google

  38. Kebanyakan artikel di blog saya jenis artikel panjang umur, moga aja pengunjung blog makin banyak, kayak punya agan ini.

  39. artikelnya menarik mas , kunjungi juga ya mas ke seputar-pekerjaan[dot]blogspot[dot]co[dot]id
    saya pemula mas :v tolong bimbingannya agar ramai dikunjungi oleh pengunjung, salam bloggers

  40. Saya sangat setuju sekali dengan pendapat di atas. Target mendapatkan pengunjung memang menjadi dambaan para blogger

  41. mengdaftarkan blog dan submit postingan di search engine itu gimana caranya yak??Hehe…Maaf newbi jadi masih awam sama istilah istilah blogger yang udah Ok…

  42. tks infonya ya…

    tambah wawasan baru nih…

    yang mau usaha laundry boleh kontak
    08211771103
    kita jual paket harga promo cash dan kredit

  43. Tks bro info nya… kebetulan lagi butuh cara buat website tanpa modal dan seo yang cepat index google,yahoo,or bing..

  44. Makasih sekali bang infonya sangat relevan sekali bang terus update ya bang.. keep it up! Semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi sobat blogger semua BTW bang kenapa commentnya harus lebih dari 100 kata ?

  45. Thx infonya ..
    Saya baru pertamakali ngepost blog. Saya suka bercerita dan menulis di buku diary, namun baru kali ini saya memberanikan diri bercerita dalam blog. Saya tidak terlalu mengerti tentang blog ,maka dari itu mohon di bantu yaaaaaa 😁😊
    Salam blogger !

  46. ok min,gue praktekkan.kalau memang benar adanya maka gue ucapin terima kasih
    ni blog gue kalau mau jalan2 teknonimee

  47. Artikelnya sangat membantu buat pemula seperti saya apalagi di tambah yang koment jadi nambah wawasan, kunjungi blog saya juga saran dan kritik sanagat saya butuhkan

  48. terima kasih atas tips dan triknya, sangat membantu saya yang pemula. tapi untuk SEO itu saya belum mencobanya, bagimanakah cara melakukan trik tersebut?

  49. Terima kasih atas infonya yah:)) benar-benar sangat membantu khususnya saya *newbie yang baru membuat blog.

  50. Postingannya saya bookmark karena bermanfaat untuk blog saya yang lagi dalam tahap perkembangan, terimakasih informasi nya 😊

  51. kalau bagi saya sangat sulit mencari artikel basi bagi blog yang sudah mempunyai postingan di atas 300 lebih, pusing sendiri jadinya kemakan waktu hanya untuk membenahi

  52. padahal udah optimasi seo tapi artikel belum muncul di google itu gimana yah min,? apa mungkin salah dalam hal optimasi seo

  53. terimakasih sekali artikelnya sangat membantu sekali, mungkin harus dengan cara itu agar blog saya ramai pengunjung tidak sepi seperti kuburan terus.

  54. berarti harus banyak bersabar buat naikin pengunjungnya juga, klo artikel nya harus panjang umur berarti bikin blog yang kontennya seperti saran diatas kaya tutorial gitu yah??

  55. Terimakasih ini sangat membantu karna saya masih baru
    Semoga dengan ini kedepannya bisa lebih baik
    Jangan lupa kunjungi blog saya juga ya gan. . 😊

  56. makasih artikelnya. setuju bang, keywordnya harus yang abadi sama internal link antar artikel. dan yang paling penting backlinknya harus ada juga…

  57. mampir gan di kongkoblg.com, kongkoblog merupakan sebuah blog yang memuat tentang trending yang ada di dunia

  58. Benar sekali mas..dan yang terpenting adalah artikel yang berkualitas. Kalo sudah gitu tinggal tunggu meledaknya saja itu blog.

  59. Luar biasa, terimakasih atas tips dan trik nya mas bro……
    Bermanfaat untuk semua blogger Indonesia yang ingin menaikkan traffic blognya….

    Salam sukses by pason cyber

  60. Bos seperti yang dijelaskan diatas saya udah coba cuma saya heran saya coba di cek di tools seo kenapa keyword dan descriptionnya gak muncul ya.. padahal udah pakai meta tag yang bagus.. jadinya masih belum ramai neeh

  61. Ane udah coba tapi tetep dikit huhu :”) Yang baik hati mampir yuk gan/sis ke blog ane tututhastiningrum ditunggu saran dan kritiknya :)

  62. Cara jita dan mudah untuk meramaikan pengunjung di blog yang dapat menjadi refrensi untuk para blogger membangun web dan blognya meskipun jarang update . Lengkap, lugas dan makjeb hasilnya kang. Sukses ya kang.

  63. terimakasih banyak mas ilmunya sangat bermanfaat sekali terutama bagi saya yang pemula dalam hal blog, beneran susah mas buat blog kita jadi rame pengunjung, apalagi bagi yang masih pemula, Intinya harus bersabar dan terus belajar

  64. Keren, bermanfaat sekali gan artikelnya. Kadang suka susah buat nyari bahasan artikel yang panjang umurnya, harus terus belajar nih aku, makasih info nya gan :)

  65. wow luar biasa, terima kasih atas artikelnya yang sangat bermanfaat sekali gan, tolong gan info2 lainnya tentang blog karena saya masih pemula

  66. mantap, top markotop, saling berkunjung yuk…., kegiatan berkunjung merupakan hal yang baik, namun membaca isi artikel yang ditulis merupakan hal yang sangat baik

  67. Firmansyah Piliang

    Baca nya gak bosen
    Sangat membantu
    Semangat terus min
    Semoga ilmu yang udh di bagi ke kita jadi pahala, Amin

  68. Thanks ya gan sudah sharing ilmunya..saya blogger pemula nih dan masih mencari bagaimana caranya supaya blog bisa banyak dikunjungi

  69. saya pernah update artikel yang lama-lama tetapi visitor turun, kemudian saya coba update artikel sehari antara 1-2 artikel dan visitor turun, nah setelah 1 minggu update artikel eh visitor turun, nah itu kenapa ya Gan?

  70. ahmad syahid

    bagus ka postingannya, mudahmudahan bermanfaat buat semua blogger lainnya, jangan lupa kunjungi blog saya yah kawan kawan
    #salam sukses

  71. Saya sangat setuju dengan apa yang mas sampaikan di postingan. Terutama pada kata kata mas “bikin artikel yang panjang umur”, saya setuju banget, karena artikel seperti artikel berita aka habis termakan waktu.
    Terima kasih mas, sukses terus ya

  72. Saya Juga Berfikir demikian Mas Sebelum membangun Sebuah Blog,
    Sebab Apa? Karena kita sering Update artikel agar tetap berguna sepanjang Masa..Jika kita apdate Berita atau News itu ada masa2nya…orang jugak Bosan melihatnya kecuali mungkin Jika websait2 news Ternama di Indonesia. Pada Intinya Blog Mas Ini sangat memotifas.

    Salam Sukses. . . .

  73. Benar juga jika update artikel yang berjangka pendek seperti berita dan artikel yang kurang bermanfaat orang juga akan merasa bosan berkunjung beda dengan kisah inspiratif dan artikel-artikel lain yang bermanfaat sepanjang masa akan ada aja yang nyari…

  74. Terima kasih info nya. Artikel sangat bermanfaat sekali bagi saya yang baru belajar. sukses terus mas

  75. Mengupdate artikel basi belum saya coba mas, maksih ya sudah berbagi. Saya juga rajin bw walau hanya sebatas sama teman-teman blogger yang sudah kenal, kalau blog baru biasanya saya perkenalan dulu, setelah merasa kenal baru sering berkunjung balik.

  76. Hampir semua cara sudah dilakukan, yg belum cuma promosi di sosmed, soalnya katanya kalau kebanyakan trafik dari sosmed malah kurang bagus.. Jadi sedikit ragu.
    jadinya pengunjung nggak naik2.. apa memang iya trafik dari fb dll. Kurang bagus untuk blog?

  77. Top mas info nya sangat membantu sekali sukses mas di tunggu mas blog dan info nya agar bermanfaat buat masyarakat banyak

  78. intinya ngeblog ini gampang-gampang susah ya Mas, tapi tips boleh nih sangat bermanfaat mohon izin untuk dipraktekkin.
    terimakasih mas

  79. Bagus sekali artikel a . sangat membantu dlm mempelejari membuat blog yg bagus . terimakasih . moga semakin banyak pengunjung a

  80. artikel nya bagus sekali sangat membantu untuk update tiap isi nya agar tidak membosankan dan memberi kesan yg baermanfaat, siapa tau informasi saya bisa membantu bisa cek

  81. sebenarnya tergantung pelakunya ya mas, ada yg suka main viral dan banyak juga bloger yg ngebahas tutorial ngeblog dan yang pasti jumlahkan akan terus bertambah bloger yang membahas seputar blog.

  82. Memang banyak para bloger pemula yang berburu materi seperti ini , Termasuk saya hehe.
    terimakasih artikelnya semoga dapat membantu meningkatkan trafik blog kita semua
    Nice artikel Gan

  83. Saya baru belajar ngeblog, bro, tapi ya isinya cuma gambar, tujuan nya sih ingin promosi, gitu, kalo promosi itu di blog atau di Web ya, beda nya blog dengan Web itu gimana ya, makasih

  84. terimakasih atas atas postingannya, sangat membantu dan paling tidak gairah untuk nge blog bangkit lagi…hihihi

  85. makasi om, saya akan bookmark blog ini deh.

    sapatau banyak info menarik yg bisa saya terapkan. makasi lgi om

  86. Hmmm.. Blog saya umur nya uda hampir 1 tahun nih. Mungkin uda. Dan niche nya tentang kesehatan. Sya juga Uda coba cara” sprti di atas tapi kok tetep sepi aja yaah? Ada yg bisa bantu?

  87. Makasih infonya:) saya baru aktif ngeblog lagi ni setelah setahun dianggurin:D semoga blog saya jadi makin ramai nantinya hehe

  88. Gimana sih kak kok saya susah ya cari blog saya di google . .
    Ketika submit selali gagal trus kak . Solusinya dong???

  89. Mak Jleb nih Min..

    Memang satu yang tidak bisa kita tinggalkan syaratnya sebagai blogger yaitu keep update. So, semalas-malasnya kita tetep harus selalu update yah..

    Kegiatan berkunjung juga merupakan hal yang baik, namun membaca isi artikel yang ditulis merupakan hal yang sangat baik.

    Salam Kenal.. :D

  90. Setuju gan dengan postingan anda. Blog memang harus sealalu di update kalau bisa memang postinga artikel 1x dalam sehari agar blog banyak pengunjungnya. Saran yang anda berikan tidak jauh beda dari guru blogger saya, Terimakasih untuk tips barunya :)

  91. Mungkin saya akan fokus dibagian ini Update Atau Perbarui Postingan “Basi”, sepertinya ini yang sangat sering kita jumpai dalam blog. thanks mas updatenya. ini keren,

  92. Blog sya Rate 1 hari kunjungan di angka 100 visitor….sehingga pendapatan adsense saya ya segitu……emang paling enak punya blog yang postingannya panjang umur….lama gak nulis juga orang banyak yg masih datang. dibanding topik berita yang hangat2 Ta**i ayam….cuma hari itu dan rangenya 1 minggu paling lama…..setelahnya udah basi.

    Kunjungi balik ya

  93. sangat bermanfaat.smoga kedepan nya saya akan berfokus dengan niche yang tak ada masa basi nya..terima kasih sudah sangat membantu

  94. Trimakasih mas ditunggu kunjungannya balik.. semoga kita menjadi sukses dengan blog… kalau boleh minta kontaknya kawan… biar bisa saling komunikasi

  95. Assalamu alikum Saudara, Trimakasih atas ulasannnya, saya persilahkan juga berkunjung di Blog saya di semoga bisa mmenambah persaudaraan, dan saya juga mengundang saudara saudara yang sempat berkunjung di blig ini ke blog saya. Trimakasih

  96. Nuhun pisan a ie abdi urang subang jawa barat nuhunbpisan info na insa alloh bakal loba a nu melihat blog aa SALAM INDONESIA

  97. maksiih infonya kak, sangat bermanfaat sekali buat aku yg masih awam ini.
    kunjungin blog saya juga ya bantu untuk ramaikan hehe

  98. Terima kasih atas tipsnya, bisa nambah wawasan buat saya yang pemula dan lagi berjuang keras dan berharap dapat banyak pengunjung di blog saya. Kebanyakan fokusnya ke SEO dan mengabaikan postingan padahal membuat postingan panjang umur adalah salah satu kuncinya dan penting meng up date postingan basi. Di catat nih. Makasih. Silahkan berkunjung ke blog saya.

  99. Kalau soal penggunaan bahasa, lebih baik pakai bahasa Indonesia baku atau bahasa santai ya nulisnya?

  100. Sudah saya praktekan Gan,namun tetap sepi pengunjung. Apa karena blog saya kurang bermutu ya ?
    Mohon bimbigannya Gan, makasih sebelumnya, salam sukses.

  101. tingkatkan sharing
    ini agak susah
    soalnya di fb saja kalo kita paste link website kadang di block
    solusinya pakai shortner url
    cuma ya harus cari shortner url yang bagus biar lolos dari blocking fb.

  102. Mau tanya mas…lebih penting mana mengutamakan konten atau backlink dulu agar banyak pengunjung?

  103. Artikelnya dapat membuat semangat buat aktifitas ngeblog lagi mas..terima kasih ya masukannya

  104. atikelnya bermanfaat banget buat yang masih pemula seperti saya …..
    dan saya punya pertanyaan bagaimana cara membuat lonjakan visitor yang sangat signifikan?….
    mungkin para master bisa membimbing, terima kasih

  105. makasih boss atas artikel yang bermanfaat ini jujur saya baru giat kembali ngeblog setelah off 2 tahunan blog yang sempat saya tinggalkan kini di garap lagi meski belum ada perubahan karena postingnya masih bolong bolong 2 hari sekali.

  106. Bermanfaat sekali ^^

  107. Kalau mengambil niche yang banyak saingannya susah jadi pajewan Google :(. Saya dua bulan masih belum bisa dapat visitor organik tiap hari.

  108. udah di praktek in tinggal tunggu hasil…mau nnya diluar pmbhasan, cara membuat iklan bar kanan biar ga ikut saat kita scrol kebawah itu gmna ya,,,? tks klo dah djwab

  109. terimakasih artikelnya sangat bermanfaat untuk saya yang masih belajar ngeblog

  110. Satu yang jarang pemula bisa bertahan agar blognya bisa ramai dikunjung, yakni fokus dan konsisten sama blognya itu sendiri. membaca dan memperaktekan sebuah tulisan blogger lain itu gampang, namun yang tidak gampang itu konsisten.. betul gak mas,, hehehehe.. btw salam kenal mas.. ^_^

  111. Udah dipraktekin tapi tetap saja belum ada kabar baik apa karena blognya bukan keyword abadi kali ya? Jadi ga semangat lagi ngeblog

  112. Mantul om artikelnya moga2 bisa bertahan hidup dari hasil ngeblog ini wkwk

  113. Pingin coba. Thank you infonya

  114. terima kasih gan….

  115. Mampir Ke blogku kakak. terimakasih

  116. Dra

    Saya ini newbie jadi artikelnya sangat membantu, jangan lupa mampir ke blog saya

  117. Fahmi PRO

    Terimakasih, mulai ada pencerahan setelah baca artikel ini

  118. Terima kasih atas tipsnya, meskipun agak berat rasanya untuk dipraktekkan. Saya sudah capek update artikel tiap hari ;)

  119. Ringkas

    Terimakasih atas informasinya, sangat bermanfaat sekali bagi blogger pemula seperti saya

  120. Fauzan

    Terima Kasih Atas Informasinya Sangat Bermanfaat Sekali.

  121. Mlebu

    Nice info,,
    Sangat bermanfaat

  122. Info yg sangat menarik

  123. Nice info,,
    Sangat bermanfaat..
    Terima kasih sharingnya

  124. Boleh juga nih, thanks mas info dan tipsnya saya akan praktekan

  125. Terima kasih banyak atas informasinya. Dengan artikel ini saya bisa lebih paham mengenai cara membuat artikel untuk blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.