Rekomendasi 5 Aplikasi Kompres PDF Offline Gratis Selamanya Terbaik Untuk Komputer

Aplikasi Kompres PDF Offline Gratis

Aplikasi Kompres PDF Offline Gratis Terbaik – Apakah Anda sedang mencari daftar aplikasi gratis untuk keperluan kompres PDF? Ya, benar! Disini saya akan membagikan 5 aplikasi gratis untuk kompres PDF secara offline. Bukan hanya gratis, tapi aplikasi berikut merupakan aplikasi rekomendasi terbaik. Anda bisa mencobanya melakukan kompres PDF tanpa harus terhubung ke jaringan internet. Karena semua aplikasi berikut bisa digunakan secara offline.

Baca Juga : Cara Memperkecil Ukuran PDF, Kompres PDF Secara Offline Dengan NitroPDF

Masing-masing aplikasi berikut menyediakan fitur-fitur berbeda, tetapi pada intinya masih sama yaitu untuk memperkecil ukuran file ekstensi PDF. Aplikasi kompres PDF berikut memiliki kemampuan melakukan kompres tanpa harus membuka file PDF terlebih dahulu. Tetapi ada juga yang mengharuskan agar pengguna membuka file PDF terlebih dahulu kemudian bisa di kompres.

Aplikasi yang akan saya bahas disini juga terdapat fitur melakukan kompres PDF sekaligus secara masal (batch/bulk). Selanjutnya ada juga yang memiliki kemampuan dapat mengenkripsi file PDF setelah di kompres diberi kata sandi.

Berikut 5 Aplikasi Kompres PDF Offline Gratis Untuk Memanjakan Pekerjaan Anda

1. Reduce PDF Size

Reduce PDF Size adalah aplikasi gratis untuk melakukan kompres secara offline. Aplikasi kompres ini memiliki kemampuan kompres PDF sekaligus (bulk). Tampilan yang sederhana dan ringan sangat cocok Anda gunakan bagi komputer spesifikasi rendah. Tampilan antarmuka aplikasi Reduce PDF Size tidak terlalu rumit. Ketika Anda ingin kompres file PDF dengan aplikasi ini cukup menambahkan file PDF lalu pilih pengaturan kompres PDF.

Aplikasi ini mampu melakukan kompres file PDF sekaligus dalam satu waktu. Aplikasi akan menyimpan hasil kompres di output folder yang tentunya sudah Anda atur secara manual.

Dalam hal konfigurasi, aplikasi Reduce PDF Size tidak memiliki segudang pengaturan yang bikin pusing. Anda cukup saja memilih 1 dari 5 kualitas berikut ini :

  • Screen View Quality
  • Low Quality or eBook quality
  • High Quality or Printer quality
  • High Quality or Prepress quality
  • Default Quality

Untuk hasil terbaik, Anda bias memilih konfigurasi Default Quality. Namun untuk membuktikan sekedar coba-coba, tidak ada salahnya untuk memilih dari masing-masing pengaturan. Dengan begitu, Anda akan mengetahui sendiri dan bias membandingkan mana hasil terbaik atau sesuai dengan kebutuhan.

Hebatnya lagi, aplikasi Reduce PDF Size mendukung fitur hotkeys. Untuk mengoperasikan fitur ini ketika sedangn menjalankan aplikasi Anda bias mencoba menekan Ctrl+A pada keyboard untuk menambahkan file PDF. Kemudian fitur Ctrl+R untuk memulai proses kompres file.

Mencoba untuk menguji file PDF ukuran 5 MB dan menggunakan fitur Default Quality. Hasilnya setelah di kompres dengan Aplikasi Reduce PDF Size menjadi 2 MB. Artinya aplikasi ini sudah mengkompres file PDF sebesar 70%.

Download Reduce PDF Size

2. Free PDF Compressor

Free PDF Compressor adalah aplikasi gratis untuk kompres PDF secara offline. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana sehingga tidak terlalu menyulitkan pengguna ketika menggunakannya. Free PDF Compressor hanya mampu melakukan kompres 1 file PDF dalam satu waktu.

Untuk konfigurasi kompres dari aplikasi Free PDF Compressor adalah sebagai berikut :

  • Screen: Untuk menghasilkan file PDF dengan resolusi 72 dpi;
  • eBook: Untuk mengubah kualitas file ke 150 dpi;
  • Printer: Untuk menghasilkan file PDF berkualitas tinggi yaitu 300 dpi;
  • Prepress: Ini juga menghasilkan kompressi file PDF berkualitas tinggi 300 dpi. Juga pengaturan ini lebih mempertahankan warna;
  • Default: Pengaturan ini akan menghasilkan file PDF dengan ukuran sedikit lebih besar.

Untuk lebih membuktikan, Anda bisa mencoba sendiri melakukan kompres PDF menggunakan aplikasi Free PDF Compressor. Ketika uji coba sendiri kompres file PDF yang semula ukuran 5 MB maka setelah di kompres oleh Free PDF Compressor menjadi 1,35 MB menggunakan setingan default. Ini artinya aplikasi Free PDF Compressor telah mengkompres file sebesar 73%.

Download Free PDF Compressor

Baca Juga : Cara Membuat File PDF Dengan Menambah Ekstensi PDF Di Microsoft Office Word

3. ORPALIS PDF Reducer

ORPALIS PDF Reducer adalah aplikasi kompres gratis untuk memperkecil ukuran file PDF. Aplikasi ini memiliki kemampuan kompres file PDF sekaligus jika file lebih dari satu (bulk/batch).

Menggunakan aplikasi ini cukup mudah, Anda tinggal klik Input Folder untuk memilih folder yang berisi file PDF yang akan di kompres. Kemudian klik Destination Folder untuk menentukan file PDF hasil kompres di komputer. Untuk memulai kompressi, silakan klik tombol Start Batch, maka aplikasi akan melakukan proses kompres.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.