Bahasa Korea Apa Kabar Yang Paling Sering Digunakan Dalam Berbagai Kondisi

Bahasa Korea Apa Kabar

Info Menarik – Jika Kamu berencana akan liburan ke negara ginseng, menguasai percakapan Bahasa Korea itu sangat penting. Dengan menguasai percakapannya, tentunya Kamu akan mudah ketika melakukan komunikasi dengan orang Korea. Contoh percakapan sederhana yang harus Kamu kuasai adalah Bahasa Koreanya Apa Kabar.

Baca Juga : Bahasa Korea Cantik Atau Ganteng Yang Benar Dan Paling Sering Digunakan di Korea

Kamu meski tahu bagaimana Bahasa Korea untuk menanyakan kabar. Kemudian Kamu juga harus tahu bagaimana cara menjawabnya. Menjawab jika teman atau orang Korea ketika bertanya “Bagaimana kabarmu” dalam Bahasa Korea. Untuk itu, dalam artikel ini mari kita belajar percakapan yang berhubungan dengan apa kabar dalam Bahasa Korea.

Sebelumnya perlu Kamu tahu bahwa setiap percakapan Bahasa Korea akan berbeda-beda. Hal ini ditentukan dengan kondisinya. Terhadap siapa lawan bicara Kamu, teman, keluarga, pacar, atasan, bawahan, dan sebagainya.

Berikut Bahasa Korea Apa Kabar Dalam Berbagai Kondisi

Eskpresi ucapan apa kabar dalam Bahasa Korea bisa juga dengan menggunakan “Anyeong Haseyo”. Selengkapnya Kamu bisa lihat artikel ini!

Mengucapkan Apa Kabar Untuk Keluarga dan Teman

Untuk menanyakan kabar terhadap kelarga atau teman, Kamu bisa mengucapkan “Jal jinae syeosseoyo?” (잘 지내 셨어요?) yang artinya adalah “Apakah kabar Kamu baik?”. Kalimat ini termasuk kalimat Formal.

Selanjutnya Kamu juga bisa menggunakan kalimat ini untuk menanyakan kabar terhadap teman akrab atau keluarga. “Eotteohke jinae syeosseoyo?” (어떻게 지내 셨어요? Kalau diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia adalah “Bagaimana kabarmu”.

Bisa juga dengan mengucapkan kalimat ” Oraenmaniya” (오랜만 이야) yang artinya “Sudah lama tidak bertemu”. Namun kalimat ini termasuk kalimat informal. Artinya, Kamu hanya boleh mengucapkannya terhadap teman akrab saja. Untuk orang baru dikenal, kalimat ini tidak sopan.

Bahasa Koreanya Apa Kabar Untuk Senior dan Orang Asing

Untuk menanyakan kabar terhadap orang yang lebih senior dari Kamu sebaiknya gunakan kalimat yang sopan. Begitu juga untuk orang asing atau orang yang baru Kamu kenal. Kamu bisa menggunakan kalimat “Oraenmanimnida” (오랜만 입니다) yang artinya adalah “Sudah lama tidak bertemu”. Kalimat termasuk kalimat formal atau lebih sopan dan cocok digunakan untuk orang yang baru dikenal.

Jawaban Apa Kabar Dalam Bahasa Korea

Jika sebelumnya beberapa kalimat untuk menanyakan kabar terhadap orang lain, selanjutnya kita belajar untuk menjawabnya. Jika orang lain bertanya kabar terhadap Kamu dalam Bahasa Korea, silakan jawab dengan kalimat-kalimat berikut :

Bahasa Korea

Dibaca

Artinya

잘 지 냈습니다Jal jinaesseumnidaSaya baik-baik saja
네, 잘 지냈어요Ne, Jal jinaesseoyoSaya baik-baik saja, terima kasih
그저 그래요Geujeo geuraeyoBiasa-biasa saja
늘 그렇죠Neul geureojyoSeperti biasa
좀 피곤한데요Jom pigonhandaeyoSedikit lelah
좋아요JoayoBaik
안 좋아요An joayoBuruk

Baca Juga : 2000+ Kosakata Bahasa Korea Selatan Lengkap Dengan Cara Baca Dan Artinya

Ok mungkin pembelajaran Bahasa Koreanya Apa Kabar dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan Kamu tentang percakapan Bahasa Korea. Selamat belajar dan sampai bertemu lagi di pembelajaran berikutnya. Salam sukses selalu …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.