Cara Mudah Mengatasi Error Warning “No Fonts Were Found” Di CorelDRAW 2019

Cara Mengatasi No Fonts Were Found 1

Cara Mengatasi No Fonts Were Found – Pernahkan Kamu mengalami ketika pertama kali membuka CorelDRAW 2019 tampil error? Pesan error yang dimaksud adalah “No Fonts Were Found. This application may not have been properly installed.” Kamu tidak perlu panik! Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasinya. Silakan simak saja artikel ini sampai selesai!

Baca Juga : Cara Sederhana Mengatasi CorelDraw 2019 Unable To Load VGCore Error Code : 126

Untuk mengatasi error warning “No Fonts Were Found. This application may not have been properly installed.” Di CorelDRAW 2019, Kamu tidak menginstall ulang programnya. Karena dengan melakukan install ulang program CorelDRAW, ini merupakan tindakan sia-sia saja. Error warning tersebut tidak akan hilang dan tentunya hal ini akan membuang waktumu secara percuma.

Cara Mengatasi No Fonts Were Found 2

Cara Mengatasi “No Fonts Were Found” Di CorelDRAW 2019

Saya tidak tahu pasti apa penyebab error ini bisa terjadi. Yang jelas saya tahu bagaimana cara mengatasinya. Dengan munculnya pesan error ini, tentunya Kamu tidak akan bisa menggunakan CorelDRAW sebagaimana mestinya.

Cara Mengatasi No Fonts Were Found 3

Sebelum mempraktikkan cara ini, sebaiknya Kamu mengatur folder Windows menjadi unhide. Untuk melakukan ini, dari Windows Explorer klik menu View kemudian Options > Change folder and search options. Di jendela Folder Options klik tab View, lalu pilih Show hidden files, folders, and drives. Terakhir klik OK dan lakukan langkah selanjutnya …

Setelah melakukan langkah untuk menampilkan folders tersembunyi, sekarang silakan Kamu masuk ke C: > Users > [Nama_Komputer] > AppData > Roaming > Corel > Databases.

Disitu Kamu akan menemukan folder yang bernama V3.1. Praktik ini untuk CorelDRAW versi 2019. Untuk versi lainnya kurang lebih masih sama. Perbedaannya terletak di angka setelah huruf “V” saja.

Sekarang Kamu wajib menghapus folder V3.1 tersebut! Untuk menghapusnya setelah memilih folder, bisa dengan menekan tombol Delete di keyboard. Atau bisa juga dengan melakukan klik kanan di folder kemudian klik pilih Delete.

Setelah menghapus folder V3.1, sekarang silakan Kamu restart komputer/laptop. Kemudian setelah komputer/laptop kembali aktif, coba buka kembali program CorelDRAW 2019-nya. Bagaimana? Saya yakin sekarang CorelDRAW 2019 sudah bisa dijalankan lagi.

Bagaimana mudah bukan? Hanya dengan menghapus folder V3.1 maka CorelDRAW 2019 Kamu sudah bisa digunakan lagi.

Baca Juga : Cara Mudah Menghilangkan Signing Akun Ketika Membuka CorelDraw 2019

Selamat mencoba dan semoga artikel ini ada manfaatnya. Sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.