Bahasa Korea Cantik Atau Ganteng Yang Benar Dan Paling Sering Digunakan di Korea

Bahasa Korea Cantik Atau Ganteng

Bahasa Korea Cantik Atau Ganteng – Korea adalah negara yang memiliki banyak pemandangan serta gunung yang indah. Kamu bisa lihat pula Jeju dan gunung Seorak, setiap orang akan berdecak kagum dengan keindahan pemandangan disini. Selanjutnya tidak ketinggalan juga dengan kecantikan wanita dan kegantengan pria Korea. Kita lihat artis Korea, rasanya kita iri dengan kecantikannya. Mereka cantik-cantik dan ganteng-ganteng, langsing, serta memiliki kulit cerah dan bersih. Setiap orang yang melihat pasti mengharapkan memiliki wajah secantik dan seganteng orang Korea, bukan?

Baca Juga : Percakapan Bahasa Korea Sehari-hari Dengan Teman Yang Bisa Kamu Pelajari

Kamu mengkin sempat berpikir ingin memuji pemandangan dan orang Korea yang cantik dan ganteng tersebut. Bagaimana juga cara menyampaikan ekspresi cantik dan ganteng dalam Bahasa Korea? Jika penasaran, yuk kita simak artikel ini sampai selesai!

Disini saya akan menjelaskan cara mengucakan kata cantik dan ganteng dalam Bahasa Korea …

Bahasa Korea Cantik dan Ganteng Yang Benar

Pada dasarnya terdapat dua frasa untuk mengucapkan cantik dalam Bahasa Korea, yakni 아름답다 (Areumdapda) dan 예쁘다 (Yeppeuda). Kedua frasa ini memiliki arti yang sama, yaitu “cantik”. Namun pada kenyataannya kedua frasa ini memiliki fungsi khusus. 아름답다 (Areumdapda) digunakan untuk mengucapkan kata “cantik” atau “indah” pada pemandangan. Sedangkan 예쁘다 (Yeppeuda) digunakan untuk mendeskripsikan terhadap orang dan benda.

Selanjutnya untuk menyatakan “ganteng” dalam Bahasa Korea, Kamu bisa menggunakan frasa 잘생겼다 (Jal Saenggyeotta) atau 멋있다 (Meossitta). Jadi sekarang jika Kamu bertemu dengan pria yang berwajah cool alias ganteng, bisa mengucapkan kedua kata tersebut.

Lebih jelasnya lagi silakan simak penjelasan berikut :

1. 아름답습니다 (Areumdapseumnida)

Frasa ini termasuk formal dan jika diartikan kedalam Bahasa Indonesia memiliki makna “cantik”. Dalam acara resmi Kamu bisa menggunakan frasa ini untuk mengatakan cantik. Contoh pada kalimatnya seperti : 설악산이 정말 아름답습니. (Seoraksani Cheongmal Areumdapseumnida) artinya “Gunung Seorak sangat cantik”.

2. 예쁩니다 (Yeppeumnida)

Frasa ini juga termasuk formal untuk menyatakan “cantik” terhadap orang atau benda. Kamu bisa menggunakan frasa tersebut untuk mengungkapkan “cantik” terhadap orang atau benda. Contoh dalam kalimatnya adalah : 아가시, 예쁩니다! (Agasi, Yeppeumnida!) artinya “Cewek, Kamu cantik deh!”. Untuk menyatakan cantik pada benda, misalnya : 꽃이 예쁩니다 (Kkochi Yeppeumnida) artinya “Bunganya sangat cantik”.

3. 아름다워요 (Areumdawoyo)

Frasa ini merupakan bentuk standar dari kata “cantik” dalam Bahasa Korea. Frasa ini umumnya digunakan oleh orang Korea untuk memuji orang yang usianya lebih tua dari kita atau bisa juga untuk orang asing yang belum akrab. Contoh kalimatnya seperti : 그 사람은 아름다워요! (Keu Sarameun Areumdawoyo!) yang artinya adalah “Orang itu sangat cantik!”.

4. 예뻐요 (Yeppeoyo)

Ini merupakan frasa standar lain untuk menyatakan “cantik” dalam Bahasa Korea. Frasa ini bisa digunakan untuk memuji kecantikan orang yang usianya lebih tua dari kita dan bisa boleh digunakan untuk orang yang kurang begitu akrab dengan kita. Contoh kalimatnya seperti : 진짜 예뻐요! (Chinjja Yeppeoyo!) yang memiliki arti “Benaran cantik!”

5. 이뻐요 (Ippeoyo)

Frasa lain yang bisa Kamu gunakan untuk menyatakan “cantik” terhadap orang lain adalah 이뻐요 (Ippeoyo). Namun frasa ini disarankan hanya untuk orang yang sudah akrab saja dengan Kamu. Untuk orang yang lebih tua dan belum akrab tidak disarankan menggunakan frasa ini. Kamu bisa menggunakan frasa nomor 4 saja yang ungkapannya jauh lebih sopan.

6. 아름다워 (Areumdawo)

Frasa ini juga hanya boleh diucapkan terhadap teman dekat saja. Frasa ini termasuk kalimat informal. Untuk orang yang lebih muda dari Kamu namun belum akrab tidak disarankan menggunakan frasa ini. Contoh kalimat dengan menggunakan frasa ini adalah : 전망이 아름다워 (Cheonmangi areumdawo) yang memiliki arti “Pemandangannya sangat cantik”.

7. 예뻐 (Yeppeo)

Frasa ini juga termasuk bentuk informal yang hanya disarankan Kamu gunakan untuk orang yang sudah akrab saja. Jangan pernah Kamu gunakan untuk orang yang lebih tua, karena kurang sopan. Contoh kalimatnya adalah : 와, 예뻐! (Wa, Yeppeo!) artinya adalah “Wow, Kamu cantik banget!”.

8. 이뻐 (Ippeo)

Ini juga termasuk frasa informal yang hanya boleh Kamu gunakan untuk orang yang sudah akrab saja dengan Kamu. Kamu boleh menyatakan “cantik” menggunakan frasa ini terhadap pacar, teman akrab, dan orang asing yang sudah lama Kamu kenal.

9. 아아이, 오빠도 멋있어요 (Aai, oppa do motsisoyo)

Kalimat ini sering digunakan untuk memuji kegantengan seseorang dalam Bahasa Korea. Kalimat tersebut jika kita artikan kedalam Bahasa Indonesia adalah “Ah cowok, Kamu juga ganteng”.

Baca Juga : Cara Mudah Mengucapkan Aku Cinta Kamu Selamanya Dalam Bahasa Korea

Sebagai tambahan jika Kamu ingin mengucapkan kata “cantik” yang diikuti oleh kata benda, silakan Kamu gunakan frasa 아름다운 (Areumdaun) atau kata 예쁜 (Yeppeun). Contoh kalimatnya adalah : 아름다운 곳에 갑시다! (Areumdaun gose gapsida!) artinya “Ayo pergi ke tempat yang indah!”. Contoh lainnya adalah : 예쁜 여자를 만나고 싶어요 (Yeppeun yeojareul mannago sipeoyo) artinya adalah “Saya ingin ketemu wanita cantik”.

Selanjutnya untuk menyatakan kesan lebih, (lebih cantik atau lebih ganteng) Kamu bisa menambahkan kata 너무 (Neomu) atau kata 정말 (Cheongmal). Kedua frasa ini masing-masing memiliki arti “sangat” dan “benar-benar”.

Lalu untuk ungkapan tidak “cantik” dan tidak “ganteng” Kamu tinggal menambahkan partikel 안 (an) diawal. Contohnya adalah : 안 여뻐 (An Yeoppo) artinya “Tidak cantik” dan 안 멋있다 (An Motssita) artinya “Tidak Ganteng”.

Bagaimana mudah bukan? Mungkin hanya itu saja pembahasan Bahasa Korea Cantik dan Ganteng yang paling sering digunakan di Korea. Silakan selamat mencoba dan semoga artikel ini ada manfaatnya. Sampai bertemu lagi pada pembelajaran Bahasa Korea selanjutnya. Salam sukses …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Tulisan korea itu memang lebih mudah ketimbang tulisan cina, ponakanku sekarang jago bahasa ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.