Home / EPS-Topik Korea / Belajar Bahasa Korea Selamat Malam Yang Paling Sering Digunakan Di Korea

Belajar Bahasa Korea Selamat Malam Yang Paling Sering Digunakan Di Korea

Bahasa Korea Selamat Malam

Info Menarik – Selain ucapan “annyeong haseyo” (안녕하세요) atau “annyeong hasimnika” (안녕하십니까) yang berarti selamat pagi, selamat siang, dan selamat malam, ternyata masih ada ucapan khusus selamat malam dalam Bahasa Korea. Untuk itu, pada kesempatan ini mari kita belajar bagaimana cara mengucapkan selamat malam atau selamat tidur Bahasa Korea dalam berbagai situasi.

Baca Juga : Cara Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Korea Lengkap Lirik Lagu

Ucapan lazim untuk mengungkapkan selamat malam atau selamat tidur dalam bahasa Korea adalah “chalcha” (잘자). Jika diterjemahkan per-suku kata dalam Bahasa Indonesia adalah, “chal” (잘) “baik” dan “cha” (자) “tidur”. Dengan begitu frasa ini mempunyai maksud “tidur nyenyak”.

Ucapan “chalcha” (잘자) merupakan ekspresi akrab/kasar. Sedangkan untuk ekspresi sopan/halusnya adalah, Kamu tinggal menambahkan kata “yo” (요) hingga menjadi “chalchayo” (잘자요).

Bahasa Korea Selamat Malam Dalam Berbagai Ucapan Atau Ekspresi

Terdapat berbagai ucapan untuk mengekspresikan selamat malam atau selamat tidur dalam Bahasa Korea. Dalam hal ini ekspresi tersebut disesuaikan dengan lawan bicara Kamu. Jadi tergantung kepada siapa serta kapan momen mengucapkannnya.

Ucapan Selamat Malam Dalam Berbagai Situasi dan Ekspresi

1. Selamat Malam Untuk Orang Yang Lebih Tua

Ucapan selamat malam untuk orang yang lebih tua tentunya harus disampaikan dengan ekspresi sopan atau halus. Hal ini untuk menghormati mereka dari segi tata krama. Terhadap orang yang lebih tua, Kamu bisa mengucapkan selamat malam “annyeonghi chumuseyo” (안녕히 주무세요).

Ucapan tersebut sudah lazim digunakan di Korea terhadap orang tua atau yang pantas kita hormati. Ini bisa kita sampaikan sebagai ucapan ketika akan beristirahat untuk tidur malam.

Jika diartikan secara harfiah adalah, “annyeonghi” (안녕히) memiliki arti “damai”, sedangkan “chumuseyo” (주무세요) adalah tidur. Maka kalimat ini mempunyai maksud “silakan tidur dengan tenang”.

Silakan Kamu gunakan kalimat tersebut untuk memberikan ucapan selamat tidur ketika berpisah dengan orang yang lebih tua atau sepantasnya kita hormati.

2. Selamat Malam Untuk Pacar

Selanjutnya beda lagi ekspresi selamat malam untuk pasangan. Tentunya ucapan selamat tidur untuk pacar harus yang romantis. Di Korea biasanya lazim menggunakan frase “chalcha nae kkumkkweo” (잘 자 내 꿈꿔). Ini merupakan kalimat istimewa untuk pasangan Kamu yang mempunyai arti “selamat malam, mimpikan aku”.

Kamu juga bisa menggunakan ucapan tersebut ketika hendak disampaikan terhadap seseorang yang istimewa atau pacar Kamu.

3. Selamat Malam Untuk Teman

Ucapan selamat malam untuk teman atau sahabat sebetulnya Kamu bisa menggunakan frase “chalcha” (잘자) atau “chalchayo” (잘자요). Namun masih terdapat ucapan lain yang bisa Kamu coba praktikkan.

Ucapkan “choheun kkum kkweo” (좋은 꿈꿔) terhadap teman atau sahabat Kamu ketika akan berpisah untuk tidur. Ini jika diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia adalah “semoga mimpi indah”.

Kalimat ini bisa juga Kamu ekspresikan sebagai ucapan selamat tidur terhadap adik kandung, anak, atau saudara.

Selain itu juga Kamu bisa menggunakan kalimat “choheun bam” (좋은 밤). Ini kurang lebih memiliki maksud “tidur yang nyenyak”. Memang jika diartikan suku katanya adalah “choheun” (좋은) “baik” dan “bam” (밤) yang berarti “malam”.

Baca Juga : Cara Mudah Mengucapkan Aku Cinta Kamu Selamanya Dalam Bahasa Korea

Itulah berbagai ucapan selamat malam atau selamat tidur Bahasa Korea dalam berbagai ekspresi. Bagaimana mudah bukan? Silakan selamat belajar dan jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar jika menemukan beberapa hal yang kurang mengerti.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.