Cara Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Korea Lengkap Lirik Lagu

Bahasa Korea Selamat Ulang Tahun

Info Menarik – Pada kesempatan ini mari kita belajar bagaimana cara mengucapkan selamat ulang tahun dalam Bahasa Korea. Setiap negara tentunya akan berbeda dalam pengucapan selamat ulang tahun, begitupun negara Korea.

Baca Juga : 100 Kosakata Bahasa Korea Sehari-hari Untuk Pemula

Ulang tahun adalah momen penting dalam hidup yaitu semakin bertambahnya usia seseorang. Dengan bertambahnya usia, maka seseorang akan menjadi lebih dewasa. Meski kedewasaan seseorang tidak bisa diukur dari faktor usia, namun pada umumnya kedewasaan seseorang akan muncul seiring bertambahnya usia.

Biasanya ketika usia seseorang menginjak tepat pada tanggal dan bulan ketika dilahirkan, maka akan merayakannya. Perayaan ini biasa disebut dengan acara ulang tahun. Ketika perayaan ulang tahun tersebut, Kamu akan menerima ucapan selamat ulang tahun.

Ucapan selamat tahun ini mempunyai maksud untuk mendoakan hal baik terhadap seseorang. Lalu bagaimana jika yang ulang tahun tersebut adalah orang Korea? Tentunya dalam mengucapkan selamat ulang tahun sebaiknya juga menggunakan Bahasa Korea.

Bahasa Korea Selamat Ulang Tahun Menurut tata Bahasa

Sebelumnya perlu Kamu ketahui bahwa Bahasa Korea jika dilihat dari segi tata bahasa terbagi menjadi dua jenis. Di Korea terdapat Bahasa Korea bersifat halus/sopan dan bersifat kasar/akrab.

Selanjutnya Bahasa Korea bersifat halus/sopan ini biasa disebut dengan Nophimmal (높임말). Lalu untuk Bahasa Korea bersifat kasar/akrab dikenal dengan sebutan Panmal (반말).

Bahasa Korea bersifat halus/sopan biasanya digunakan untuk lawan bicara yang lebih tua dari kita atau orang yang baru kita kenal. Sedangkan untuk Bahasa Korea bersifat kasar/akrab digunakan untuk orang yang usianya sama dengan kita atau usia dibawah kita.

1. Selamat Ulang Tahun Bersifat Halus/Sopan (높임말)

Pada dasarnya ucapan selamat ulang tahun adalah “saengil chukhahae” (생일 축하해). Namun jika Kamu ingin mengekspresikannya dalam ucapan halus/sopan maka menjadi “saengil chukhahaeyo” (생일 축하해요).

Jika Kamu ingin mengucapkan selamat ulang tahun dengan yang lebih sopan lagi, silakan ucapkan “saengil chukhahamnida” (생일 축하합니다). Ini bisa Kamu ucapkan ketika lawan bicara kita usianya lebih tua atau terhadap orang yang pantas kita hormati.

Selain frase diatas, untuk ucapan selamat ulang tahun terhadap orang tua atau usianya lebih tua dari kita adalah “saengsin chukhadeuryeoyo” (생신 축하드려요).

2. Selamat Ulang Tahun Bersifat Kasar/Akrab (반말)

Tidak sulit untuk mengucapkan frase selamat ulang tahun yang bersifat kasar/akrab. Kamu tinggal menghilangkan kata “yo” atau “hamnida” saja.

Lebih jelasnya lagi untuk pengucapan selamat ulang tahun bersifat kasar/akrab adalah “saengil chukhahae” (생일 축하해). Ini boleh Kamu ucapkan terhadap orang yang usianya sama dengan Kamu atau terhadap orang yang usianya lebih muda.

Baca Juga : Cara Mudah Mengucapkan Aku Cinta Kamu Selamanya Dalam Bahasa Korea

Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Korea Untuk Pacar, Kakak/Adik, dan Teman/Sahabat

1. Selamat Ulang Tahun Bahasa Korea Untuk Pacar

Untuk mengucapkan selamat ulang tahun terhadap pacar Kamu adalah “chinaehaneun saengil chukhahae” (친애하는 생일 축하해). Ini jika diartikan kedalam Bahasa Indonesia adalah, “selamat ulang tahun sayang”. Tentunya hal ini untuk menambah suasana romantis atau untuk mengekspresikan rasa sayang Kamu terhadap pasangan.

Selain itu, Kamu juga bisa mengucapkan “saengil chukha haeyo sarang” (생일 축하 해요 사랑). Ini masih mempunyai arti saya dengan kalimat diatas, yaitu “selamat ulang tahun sayang”.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.