Cara Sederhana Mengatasi Printer Canon The Following Ink May Have Run Out

Canon The Following Ink May Have Run Out

Canon The Following Ink May Have Run Out – Jangan panik ketika Kamu menemukan masalah printer Canon tidak bisa mencetak seperti biasanya. Ketika Kamu melakukan perintah print di printer Canon yang tampil malah peringatan “The Following Ink May Have Run Out Black / Color“. Hal ini tentunya printer Canon tidak akan bekerja seperti umumnya. Notifikasi ini merupakan informasi bahwa Catridge tidak kedeteksi oleh Printer.

Baca Juga : Cara Mengatasi Printer Canon iP2770 Blink 3 Kali (Lampu Orange Nyala 3 Kali)

Jika Kamu mengalami masalah muncul peringatan The Following Ink May Have Run Out Black / Color pada printer Canon, Kamu tidak perlu membawa printer ke tempat service. Kurang dari 2 menit masalah ini dapat teratasi tanpa harus mengganti dengan Catridge yang baru.

Dengan tampilnya notifikasi tersebut, kamu perlu melakukan penanganan khusus yang dikategorikan service ringan saja. Printer tidak akan dapat beroperasi atau mencetak seperti biasanya.

Berikut Cara Mengatasi Printer Canon The Following Ink May Have Run Out Black / Color

Penyebab utama tampilnya notifikasi tersebut adalah Catridge printer pernah dilepas dan dipasang kembali. Atau bisa terjadi jika Kamu menggunakan Catridge bekas dari printer lain. Sistem printer akan mendeteksi perangkat baru dan akan menampilkan notifikasi error tersebut.

Biasanya hal tersebut akan tampil seperti gambar berikut ini :

Hanya 3 tombol saja yang tampil pada notifikasi tersebut, Easy Ink Delivery, cancel Printing, dan Ink Model Number. Ketiga tombol tersebut bukan solusi tepat untuk mengatasi masalah ini.

Dari keterangan yang tampil otomatis tersebut bahwa level tinta tidak dapat kedeteksi dengan baik oleh printer. Sebetulnya disitu sudah ada perintah beberapa hal yang perlu kita lakukan. Namun mungkin karena keterbatasan dalam Bahasa Inggris sehingga kita tidak tahu memecahkan masalahnya.

Lalu bagaimana untuk mengatasinya?

Silakan Kamu ikuti perintah-perintah berikut dan dijamin kurang dari 2 menit printer Canon Kamu akan kembali normal.

  1. Ketika printer Canon sudah nyala, tekan dan tahan tombol Stop/Reset/Resume kurang lebih selama 5 detikatau sampai lampu indikator printer yang warna orange hilang;
  2. Tombol Stop/Reset/Resume jangan dulu dilepas hingga notifikasi error pada layar komputer Kamu hilang;
  3. Ketika lampu indikator printer sudah tidak berkedip lagi, itu artinya printer sudah siap untuk digunakan lagi;
  4. Namun jika printer masih belum bisa mencetak dan muncul kembali notifikasi yang sama, silakan Kamu ulang lagi langkah-langkah tadi.

Sekarang seharusnya printer Canon sudah bisa digunakan dan notifikasi The Following Ink May Have Run Out Black / Color di layar komputer sudah hilang. Bagaimana mudah sekali bukan?

Cara ini bisa Kamu gunakan pada hampir semua printer Canon seperti : IP2770/IP2772, IP3680, IP2470, IP2870S, IP4760, IP4970, IP7270, MP250, MP287, MP237, G1000, G2000, G3000, CP820, CP810, CP900, CP910, dan sebagainya.

Mungkin artikel singkat tentang cara mengatasi printer Canon The Following Ink May Have Run Out Black / Color dicukupkan sekian saja. Meskipun artikel ini singkat, namun mudah-mudahan ada manfaatnya. Selamat mencoba …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.