Cara Install Printer Thermal Panda PRJ-58D Di Semua Windows Lengkap Driver

Cara Install Printer Thermal 01

Cara Install Printer Thermal Panda PRJ-58D – Dari banyaknya jenis printer yang dijual dipasaran, terdapat salah satu printer yang bernama printer thermal. Apa itu printer thermal? Mungkin diantara Kamu masih belum tahu dengan printer thermal. Disini saya akan sedikit menjelaskan apa itu printer thermal dan apa fungsinya lengkap dengan cara install printer thermal di komputer Windows.

Baca Juga : Cara Sederhana Mengatasi Printer Canon The Following Ink May Have Run Out

Printer thermal adalah salah satu jenis printer dari keluarga impact printer. Fungsi printer impact sendiri biasanya sering digunakan untuk kasir pembelanjaan serta mesin fax. Cara bekerja printer thermal berbeda dengan printer inkjet dan printer laserjet. Printer thermal bekerja dengan cara menarik gulungan kertas lalu berubah menjadi gelap saat dipanaskan. Ketika kertas ditarik, akan bersebelahan dengan kepala cetak yang isinya pemanas eletronik. Dengan begitu printer thermal tidak memerlukan tinta atau toner seperti layaknya printer.

Dari sekian banyak printer thermal, disini saya akan membahas printer thermal ekonomis yaitu printer thermal Panda. Sama seperti printer thermal lainnya, printer thermal Panda biasanya digunakan untuk print struk pembayaran. Umumnya printer thermal sudah dilengkapi dengan fasilitas bluetooth, begitupun dengan printer thermal Panda.

Cara Install Printer Thermal Panda PRJ-58D Di Komputer Windows

Ketika kita ingin menggunakan printer thermal untuk keperluan mencetak dari komputer, maka komputer harus sudah terpasang drivernya. Biasanya printer thermal Panda PRJ-58D didalamnya tidak dilengkapi dengan CD Driver. Tentunya jika Kamu ingin menghubungkan printer ke komputer akan menemukan sedikit kesulitan.

Disini saya akan memberikan solusinya agar Kamu bisa mencetak struk pembayaran dari komputer menggunakan printer thermal Panda PRJ-58D. Setelah selesai install driver, Kamu masih harus melakukan sedikit trik lagi agar printer dapat terhubung.

1. Download Driver Printer Thermal Panda PRJ-58D

Sebelum dilanjut, silakan Kamu download terlebih dahulu driver printer thermal Panda PRJ-58D pada tautan berikut. Setelah sukses download, silakan ekstrak file RAR-nya kemudian install seperti biasa di komputer Kamu.

2. Install Driver Printer Thermal Panda PRJ-58D

Selesai install driver, kemudian nyalakan printer lalu Kamu klik Start > Devices and Printers.

Cara Install Printer Thermal 02

Kamu akan menemukan device printer baru dengan nama RP58 Printer. Selanjutnya agar printer thermal Panda PRJ-58D dapat berfungsi, Kamu harus melakukan sedikit pengaturan. Umumnya ketika kita install driver printer maka komputer akan otomatis mencari port USB printer yang cocok dengan driver tersebut. Berbeda dengan printer thermal Panda PRJ-58D, Kamu harus melakukan pengaturan secara manual.

3. Setting Port USB Printer Thermal Panda PRJ-58D

Untuk mengatur Port USB Printer, silakan Kamu klik kanan pada device RP58 Printer kemudian klik pilih Printer Properties.

Cara Install Printer Thermal 03

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

2 comments

  1. Harry Purwanto

    Selamat Malam,|
    Saya menggunakan Panda PRJ-80B.
    Setiap ngeprint dg paper size 80mmx210, selalu pada posisi center, baik portrait maupun landscape, shg ada sebagian kertas terbuang percuma karena kosong.

    Bagaimana cara membuat margin 0 (nol) untuk left margin (saat print landscape) dan up margin (saat print portrait)

    Terima kasih

    • Harry Purwanto

      Atau bagaimana cara mengatur/mengubah “paper size” menjadi, misalnya 80×10 atau 80×6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.