Home / Android / 3 Cara Agar Mobile Legends Tidak Lag Di Ram 512 Tidak Patah-Patah

3 Cara Agar Mobile Legends Tidak Lag Di Ram 512 Tidak Patah-Patah

Cara Agar Mobile Legends Tidak Lag Di Ram 512 – Bermain game semua orang sangat menyukainya, bahkan dari semua kalangan. Bila berbicara tentang game Android sekarang ini mulai  hits  tentang game yang bergendre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) 5V5, contohnya seperti games Arena Of Valor (AOV), Vainglory, Mobile Legend, VAIN GLORY dan lain-lain.

Baca Juga : 9 Pilihan Game Android Terbaik Yang Bisa Dimainkan Tanpa Koneksi Internet

Game Android tersebut sama seperti game yang biasa dimainkan di PC. Dengan hadirnya game MOBA di Android memberi kesempatan bagi yang belum memainkan game di PC.

Pada perangkat PC dan benar angka download game pada PC yakni Mobile legends mencapai jutaan kali download pada PlayStore. Game online dimainkan dengan membutuhkan jaringan internet yang stabil. Pastinya spek hp Android yang tidak memerlukan spek menengah keatas seperti kapasitas RAM (Random Acces Memory) minimal 1GB dan prosesornya quadcore. Dibawah ini akan dijelaskan cara agar Mobile Legends tidak lag di Ram 512.

Baca Juga : 6 Game Android Terbaru Dan Terpopuler Saat Ini Yang Wajib Kamu Mainkan

Cara Agar Mobile Legends Tidak Lag Di Ram 512 Tidak Patah-Patah

Beberapa solusi untuk cara agar Mobile Legends Anda tidak lag di Ram 512 pastinya dengan menyeting beberapa hal yang dilakukan untuk membuat game mobile legends lancar di mainkan di hp Android yang speknya minimal. Untuk mempermudah caranya yaitu :

1. Stabilkan Koneksi Jaringan Internet

Pertama kali cara agar Mobile Legends Anda tidak lag di Ram 512 yang perlu diperhatikan dalam bermain mobile legends ini adalah dengan memastikan jaringan internet. Bila koneksi tidak stabil maka bisa saja akan terjadi patah-patah dan kamu terputus dengan server permainan. Bila akan bermain kami sarankan menggunakan jaringan LTE atau 4G saja lebih bagus kalau menggunakan koneksi wifi.

Namun bila kamu yang tidak memiliki ke 2 jaringan tersebut maka kamu membutuhkan bantuan aplikasi VPN. Aplikasi ini gratis untuk mobile legends untuk menstabilkan koneksi internet hp Android kamu. Aplikasi yang bisa kamu handalkan untuk menyetabilkan koneksi internet adalah aplikasi HSPA+ Tweaker Pro Apk. Jenis aplikasi ini di khususkan untuk smartphone kamu yang belum menggunakan jaringan 4G. Tujuan menggunakan aplikasi ini agar koneksi internetnya sama cepatnya dengan jaringan LTE. Lebih menggembirakannya lagi bahwa aplikasi Android terbaru ini bisa kamu download secara gratis di PlayStore. Namun tentunya memiliki plus minus tersendiri yakni aplikasinya cukup memakan ram meski tidak banyak. Aplikasi akan berjalan meski kamu tidak menggunakannya, dan bila hp Android memiliki RAM 1GB ke atas maka tidak masalah.

2. Hentikan Beberapa Aplikasi Berjalan

Salah satunya cara agar Mobile Legends tidak lag di Ram 512 bila hp Android hanya memiliki kapasitas RAM 512 saja. Maka sebelum memulai memainkan game mobile legends maka perlu menonaktikan aplikasi-aplikasi yang menyita ruang RAM biasanya aplikasi yang menggunakan banyak RAM. Salah satunya adalah aplikasi sosial media seperti BBM, WhatsApp Facebook.

Untuk lebih jelasnya kamu lihat saja pada menu setting di hp Android kamu contohnya seperti ini, kamu klik Setting -> APP Manager -> kemudian akan terlihat mana saja aplikasi yang menggunakan banyak memori, lalu kamu pilih aplikasi tersebut kemudian akan ada pilihan. Paksa Berhenti dan pilih saja itu dan aplikasi akan terhenti dan setelah kapasitas RAM tidak penuh maka kamu bisa memainkan game mobile legends tersebut.

3. Rubahlah Kualitas Grafik Pada Game Mobile Legends

Jika cara pertama dan kedua masih tetap lag, maka cara agar Mobile Legends Anda tidak lag di Ram 512 yang terakhir adalah dengan mengubah pengaturan grafik pada game tersebut. Dari grafik gambar yang tinggi kamu rubah menjadi grafik gambar yang rendah. Meski nantinya tampilan permainan tidak akan sebagus seperti biasanya namun game mobile legends kecil kemungkinannya akan terjadi lag atau patah-patah.  Perhatikan Caranya sebagai berikut :

  • Buka permainan Mobile Legends dan pada halaman utama kamu pilih icon Avatar.
  • Berikutnya pilih info dasar lalu pilih juga opsi pengaturan.
  • Lalu akan muncul opsi settingan Grafik dan suara game mobile legends yang tadinya settingan grafiknya High dirubah menjadi LOW.

Cara agar Mobile Legends Anda tidak lag di Ram 512 menjadi lebih mudah. Dengan demikian Anda bisa bermain game Android terbaru ini tanpa takut game  playnya akan patah-patah dan lag. Jadi selamat bermain tanpa ada hambatan meskipun dengan RAM 512.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Sebagai player saya merasa ram 2Giga aja udah lag, jadi cara agar tidak lag saat main mobile legend upgrade hp ke ram minimal 2GB dan koneksi juga mempengaruhi banget. saya pakai speedy lancar aja sih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.