Penasaran Dengan Perusahaan Game Paling Kaya di Dunia? Berikut Ulasannya!

Perusahaan Game Paling Kaya – Pada era digital perusahaan games mendapat peningkatan pendapatan yang luar biasa, dengan total rata-rata pendapatan US $ 99.9 miliar setara dengan Rp 1.331 triliun dan terdapat 2.1 miliar user yang aktif sebagai pengguna.

Melihat besarnya pendapatan dari sektor game, menjadikan beberapa perusahaan game paling kaya di dunia. Seperti yang di langsir oleh Fraghero, mengenai daftar perusahaan game paling kaya di dunia dan pendapatannya.

Baca Juga : 9 Pilihan Game Android Terbaik Yang Bisa Dimainkan Tanpa Koneksi Internet

Activision Blizzard

Perusahaan game paling kaya pertama berada di Santa Monica, California – Amerika Serikat. Di kenal dengan nama Activision Blizzard, meski belum merilis pendapatan mereka Blizzard memiliki beberapa game yang populer. Jadi diperkirakan pendapatan Activision Blizzard mencapai US$ 4.6 miliar setara Rp 61.3 triliun.

Beberapa game yang dibuat oleh perusahaan game paling kaya dan menjadi populer yaitu Hearthstone, Heroes of the Storm, World of Warcraft, Overwatch, StarCraft, Diablo, Call of Duty, Quake II  dan Guitar Hero.

Nintendo

Perusahaan game paling kaya berikutnya berada di Kyoto, Jepang yaitu Nintendo. Salah satu perusahaan game terbesar di dunia ini mengalami penurunan pendapatan, sebelumnya mereka mendapat 549 miliar yen setara Rp 64 triliun dan sekarang 504 miliar yen setara Rp 58 triliun.

Penurunan pendapatan mereka disebabkan karena gagalnya penjualan beberapa game, serta konsil Wii U sebesar US$ 49 juta setara Rp 650 miliar. Meski mereka mengalami penurunan, tetapi Nintendo masih masuk dalam jajaran perusahaan game paling kaya di dunia. Beberapa game yang di buat oleh perusahaan Nintendo dan menjadi populer yaitu Zelda, Mario dan Pokemon.

Electronics Arts

Perusahaan game paling kaya selanjutnya berada di Redwood City, California – Amerika Serikat. Perusahaan Electronics Arts ini biasa dikenal dengan nama E.A, mereka tercatat mendapat penghasilan sebesar US$ 4.39 miliar setara Rp 58.5 triliun. Salah satu game FPS yang mereka buat dan menjadi populer adalah Battlefield I, serta beberapa game lain yang di buat oleh Electronics Arts yaitu FIFA Series, Command & Conquer series dan Burnout.

SEGA

SEGA merupakan perusahaan game yang ada di Tokyo – Jepang, mereka menjadi perusahaan game paling kaya ke 4 di dunia. Setelah mendapat keuntungan sebesar US$ 3.2 miliar setara Rp 43 triliun. Beberapa game yang pernah di buat dan menjadi populer produksi SEGA adalah Daytona USA, Total War dan Sonic the Hedgehog.

Ubisoft

Ubisoft berhasil meningkatkan pendapatan mereka, perusahaan asal Perancis ini mendapat penghasilan sebesar US$ 3.1 miliar setara Rp 41 triliun. Maka membuat Ubisoft Entertainment SA menjadi salah satu perusahaan game paling kaya di dunia.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.