Home / Android / Cara Main Mobile Legend di Komputer/Laptop Menggunakan Nox Player

Cara Main Mobile Legend di Komputer/Laptop Menggunakan Nox Player

Cara Main Mobile Legend di Komputer – Mobile Legends adalah salah satu permainan dengan genre Multiplayer Online Battle Arena yang dikembangkan oleh Moonton. Alur dari permainan ini adalah kedua tim lawan berjuang untuk mencapai dan menghancurkan basis lawan. Selain menghancurkan, kita juga harus mempertahankan basis kita sendiri.

Baca Juga : 9 Pilihan Game Android Terbaik Yang Bisa Dimainkan Tanpa Koneksi Internet

Di Mobile Legend untuk menuju ke basis lawan terdiri dari 3 jalur. Yaitu jalur atas yang di sebut top, jalur tengah atau middle, dan bottom atau jalur bawah. Ada 5 pemain yang masing-masing mengendalikan karakter atau yang disebut hero. Untuk menuju ke basis lawan, hero ini dibantu dengan karakter yang dikontrol komputer yang bernama minions. Permainan ini di rancang untuk smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS. Di Indonesia, sudah banyak orang yang memainkan game ini.

Baca Juga : 3 Cara Agar Mobile Legends Tidak Lag Di Ram 512 Tidak Patah-Patah

Ada kalanya kita bisa mengalami kendala ketika bermain game ini di ponsel. Bisa jadi ponsel kita tidak memiliki spesifikasi yang cukup atau bisa jadi smartphone kita rusak. Maka daripada itu, solusinya adalah bermain Mobile Legend menggunakan komputer. Untuk bermain Mobile Legend di PC bisa menggunakan Nox Player.

Cara Memainkan Mobile Legends Di Komputer Dengan Nox Player

Nox Player merupakan salah satu aplikasi emulator Android yang bisa menjalankan sistem operasi Android di PC. Kita bisa menjalankan berbagai aplikasi dan game Android menggunakan Nox Player.

Untuk bermain mobile legend di komputer, tentu sangat bisa dengan menggunakan Nox Player. Bermain dengan menggunakan PC memiliki keuntungan yaitu tidak perlu khawatir kehabisan baterai pada smartphone. Selain itu, di Nox Player juga sudah tersedia fitur untuk mengatur keyboard. Jadi bisa memudahkan pengguna PC dalam memainkan mobile legend di PC.

Berikut ini merupakan cara main mobile legend di komputer yang harus di coba.

1. Install Aplikasi Nox Player

Nox Player bisa di unduh di website resminya yaitu di bignox.com. Setelah membuka website melalui browser, klik pada bagian Unduh. Tunggu hingga aplikasi selesai diunduh. Kemudian buka aplikasi Nox Player yang sudah diunduh. Ikuti instruksi ketika memasang. Setelah selesai dipasang, klik ikon Nox pada Desktop.

2. Install Game Mobile Legend

Untuk memasang game mobile legend di Nox, bisa menggunakan dua cara. Cara yang pertama bisa melalui Play Store yang ada di Nox. Untuk memasang aplikasi dari Play Store caranya seperti ketika mengunduh aplikasi dari Play Store di ponsel. Tapi sebelumnya, Anda harus memasukkan akun Google Play Store terlebih dahulu sebelum membuka Play Store.

Cara yang kedua bisa menggunakan file .apk yang diunduh melalui website. Kemudian untuk memasang melalui file .apk, caranya adalah sebagai berikut :

  • Unduh file .apk Mobile Legend dari website penyedia aplikasi Android.
  • Drag and drop file .apk Mobile Legend dari folder unduhan
  • Kemudian install file .apk Mobile Legend

Setelah file .apk berhasil dipasang, buka aplikasi Mobile Legend untuk kemudian mengatur tombol-tombol sehingga bisa bermain dengan menggunakan keyboard dan mouse.

3. Setting Tombol di Game

Cara main mobile legend di komputer tidak berhenti sampai memasang game saja. Anda perlu mengatur tombol-tombol agar bisa nyaman bermain mobile legend. Dengan mengatur tombol, anda bisa merasakan bermain mobile legend layaknya bermain moba PC seperti Dota 2 dan League of Legends. Untuk mengatur tombol, bisa menggunakan cara ini.

  • Masuk ke game Mobile Legends.
  • Kemudian pilih Custom. Karena dengan memilih custom akan menjaga ranking dan credit score. Anda bisa lebih leluasa ketika mengatur tombol di custom.
  • Setelah memasuki arena game, tekan Ctrl+1 untuk memunculkan menu Simulate Touch.
  • Untuk menggerakkan hero, bisa menggunakan dua cara. Cara yang pertama dengan menggunakan WASD atau menggunakan klik kanan layaknya bermain Dota 2. Untuk menggunakan tombol WASD, klik pada bagian kiri atas. Kemudian atur senyaman mungkin. Sedangkan untuk menggunakan klik kanan, bisa mencentang pada bagian Move With Right Mouse.
  • Selanjutnya untuk mengatur tombol yang lain bisa klik pada icon A. Kemudian atur sesuai keinginan.
  • Dalam menggunakan skill, bisa menggunakan tombol MOBA. Untuk mengatur tombol MOBA, klik pada ikon yang berada di kiri bawah lalu atur sesuai keinginan.
  • Setelah selesai mengatur tombol, kemudian klik Save pada pilihan yang berada di paling kiri bawah.

Sekedar tips tambahan, pastikan spesifikasi PC Anda mencukupi untuk bermain Mobile Legends. Setidaknya PC memiliki RAM 2GB atau lebih. Selain itu, kartu grafis Anda juga harus tinggi.

Baca Juga : Cara Paling Gampang Mengecek Spesifikasi Komputer Dan Laptop Terlengkap

Ok mungkin artikel Cara Main Mobile Legend di Komputer dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.