Cara Termudah Memasang Iklan AdSense Diatas, Ditengah, Dibawah, Postingan

Cara Memasang Iklan AdSense Di Postingan – Jumlah klik pada iklan merupakan faktor penting yang bisa mempengaruhi pendapatan AdSense. Sedangkan untuk memperoleh jumlah klik yang tinggi maka perlu meletakkan iklan pada posisi yang strategis. Kita harus menempatkan iklan AdSense yang bisa mengundang banyak klik pembaca blog. Lokasi mana saja yang dianggap paling strategis untuk memasang iklan AdSense?

Baca Juga : Cara Pasang Iklan AdSense Di Dalam Postingan

Mengingat peletakkan iklan yang strategis adalah faktor utama yang bisa mempengaruhi terhadap besar kecilnya jumlah klik, maka sangat disarankan kita harus pintar memilih lokasi-lokasi tersebut. Sebetulnya banyak sekali titik-titik strategis untuk memasang iklan AdSense dihalaman blog kita. Tentu saja karena kaitannya dengan pengunjung, maka lokasi strategis tersebut harus lokasi yang paling memungkinkan banyak memperoleh perhatian pembaca blog.

Mungkin Anda sudah bisa menebak halaman blog mana saja yang sekiranya paling banyak dilihat oleh pengunjung. Dari beberapa halaman blog hanya halaman postingan saja yang paling banyak diminati pengunjung. Umumnya pengunjung pertama kali menemukan blog kita dari mesin pencari adalah postingan. Maka daripada itu, silakan pasang iklan AdSense didalam postingan blog.

Untuk memasang iklan AdSense didalam postingan sebetulnya tidak hanya satu titik saja yang dianggap strategis. Lokasi tepat yang dianggap strategis untuk menempatkan iklan didalam postingan adalah :

  1. Diatas postingan atau tepat dibawah judul artikel;
  2. Ditengah-tengah postingan;
  3. Dibawah postingan atau setelah artikel berakhir.

Selain tiga titik lokasi postingan diatas, kita juga bisa menempatkan iklan di sidebar dan header blog. Dan disarankan agar Anda memilih jenis iklan AdSense Responsive.

Bagi blog WordPress tentunya bukan perkara yang sulit untuk memasang iklan AdSense di sidebar atau widget. Kita bisa memanfaatkan Widget Text lalu tempatkan kode iklan disitu. Bahkan untuk memasang iklan AdSense di header juga biasanya banyak tema WordPress yang terdapat fitur untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Lalu bagaimana untuk memasang iklan AdSense didalam postingan? Sekedar memasang iklan AdSense diatas dan dibawah postingan mungkin sudah banyak orang yang mengetahuinya. Kita tinggal menempatkan kode iklan di single.php kemudian tempatkan kode diatas <?php the_content(); ?> untuk iklan diatas postingan dan dibawah <?php the_content(); ?> untuk iklan dibawah atau diakhir artikel.

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana untuk memasang iklan AdSense ditengah postingan? Bahkan seperti yang Anda lihat di blog ini, tidak hanya satu iklan saja yang dipasang ditengah postingan.

Inilah Cara Memasang Iklan AdSense Di Postingan (Diatas, Ditengah, dan Dibawah Artikel)

Kalau sekedar memasang iklan AdSense ditengah postingan WordPress, dulu saya sudah pernah menulis artikelnya disini. Sayangnya pada artikel tersebut kita hanya bisa memasang satu jenis iklan saja ditengah postinga. Yang kita inginkan sekarang adalah memasang jenis iklan berbeda ditengah postingan.

Misalnya postingan blog memiliki 10 paragraf. Kita ingin memasang 5 kode iklan AdSense sekaligus dalam satu halaman postingan. 2 unit iklan jenis gambar dan text serta 3 unit iklan lainnya adalah jenis text saja. 2 unit iklan jenis gambar dan text akan ditempatkan diatas postingan/bawah judul serta dibawah postingan/akhir artikel. Kemudian 3 unit iklan jenis text akan ditempat ditengah postingan, 1 di paragraf 2, 2 diparagraf 4, dan 3 diparagraf 6.

Kalau blog kita menggunakan CMS WordPress, maka tidak perlu dipusingkan dengan masalah ini. Banyak plugin gratis yang dapat kita manfaatkan fungsinya untuk memenuhi kebutuhan seperti kasus diatas.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

7 comments

  1. Saya belum berani mas, masukin link dan monetisasi blog dengan adsense, karena blognya baru dibuat. takutnya adsensenya ditolak

  2. Mas mau tanya, itu kalo mau masang iklan adsens saran mas maksimal berapa iklan ya per blog.
    Terimakasih.

    • Halo mas Ibnu …
      Sesuai saran dari Google AdSense bahwa iklan yang dibolehkan dalam satu halaman blog adalah 3 unit iklan bentuk gambar dan text. Ditambah 2 unit iklan bentuk text saja. Semoga bisa membantu …

  3. Numpang tanya mas…punya saya iklan setelah paragraf 2 kok nggak muncul ya? padahal diposisi lainnya muncul? themes yang saya pakai dari mythmeshop

    • Halo Dwisu …

      Tapi setelah saya cek blognya itu tidak ada iklan AdSense satupun mas. Atau mungkin mas pasang AdSense-nya diblog lain ya? Coba menggunakan Plugin Quick AdSense mas. Meskipun plugin ini sudah lawas, tapi masih ok digunakan.

      Terima kasih :)

  4. Nanya min

    Kalau pasang artikel di tengah biar ga ngerusak konten gimana ya, misal ada list program panjang, itu suka kepotong dan jadi jelek plus ganggu pengunjung.

    Ada caranya ga supaya ga ngerusak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.