Cara Membatasi Cell (Kolom & Baris) Excel Yang Hanya Bisa Diisi Dengan Angka Saja

Cara Membatasi Cell Excel Hanya Angka – Ketika membuat data di Office Excel, terkadang ada salah satu cell yang harus kita isi dengan angka saja, misal cell nomor handphone, cell kartu identitas, dan sebagainya. Sebaiknya untuk menghindari kesalahan dalam proses mengisi data maka kita buat aturan baru yang hanya memperbolehkan pengisian angka saja pada cell tersebut. Artinya ketika suatu saat kita isi cell itu dengan huruf atau yang lainnya maka cell akan menolak untuk menyimpan data, kecuali jika angka. Walaupun tidak menutup kemungkinan juga akan terjadi kesalahan ketika mengetik angka. Namun setidaknya bisa mengurangi resiko kesalahan.

Baca Juga : Cara Lengkap Menyembunyikan Sheet Tertentu dan Semua Sheet Di Office Excel

Bukan hal yang sulit membuat batasa cell Excel yang hanya bisa diisi dengan angka saja. Office Excel dibuat khusus untuk pengolahan data, maka dari pada itu segala apapun proses pengolahan data solusi terbaiknya menggunakan Office Excel.

Cara Membatasi Cell Excel Diisi Dengan Angka (0)

Untuk membatasi cell Excel yang hanya bisa diisi angka saja kita bisa menggunakan fitur Excel Data Validation. Dengan Data Validation maka nantinya setiap data yang kita isi di cell akan divalidasi lagi sesuai pengaturan yang telah kita buat sebelumnya.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.