3 Cara Ini Terbukti Bisa Mengetik Memunculkan Angka Nol Di Depan Office Excel

3 Cara Mengetik Memunculkan Angka Nol Di Excel – Secara default atau tanpa melakukan pengaturan khusus lagi ketika kita menambahkan angka nol yang diketik di awal / di depan maka Office Excel tidak akan memunculkannya. Begitu kita melakukan Enter pada keyboard maka angka nol (0) akan hilang seketika, dan begitu kita ketik ulang dan Enter hilang lagi. Apakah memang di Office Excel tidak bisa mengetik angka nol yang dibuat didepan seperti penulisan nomor handphone? Bukan begitu! Kita di Office Excel bisa membuat mengetik angka nol di depan tanpa harus takut kehilangan angka 0 ketika kita Enter. Disini saya akan baha sampai tuntas cara membuat angka nol di Office Excel agar tidak hilang.

Baca Juga : Hanya Dengan Cara Ini Bisa Mengetik Angka Arab Di Office Word Dengan Mudah

Saya disini tidak akan membahas kenapa sebabnya ketika kita mengetik untuk memunculkan angka nol yang ditulis di depan seperti nomor hp lalu hilang jika kita Enter? Disini saya hanya akan membahas solusi terbaiknya agar angka nol tetap nongkrong dengan aman walaupun kita Enter.

Cara Mengetik Memunculkan Angka Nol Di Excel (0)

Sepertinya angka nol (0) ini misterius jika kita ketik di depan Office Excel. Apapun alasannya mari kita bahas saja cara mujarab untuk memunculkan angka nol di depan Office Excel.

Berikut Cara Mengetik Memunculkan Angka Nol Di Depan Office Excel

Ada tiga cara yang bisa kita praktekkan untuk memunculkan angka nol di depan Office Excel. Menggunakan tanda petik, mengubah Format Cells menjadi Text, dan membuat Custom baru di Format Cells.

1. Cara Mengetik Angka Nol Di Office Excel Menggunakan Tanda Petik

Cara pertama untuk menghindari hilangnya angka nol ketika kita Enter maka gunakan tanda petik (). Tanda petik ini biasanya lokasinya berdekatan dengan Enter di Keyboard. Jadi ketika mengetik angka nol gunakan tanda petik sebelum membuat angka nol pada cell tersebut.

Cara Mengetik Memunculkan Angka Nol Di Excel (1)

Walaupun kita mengetik angka awalnya menggunakan tanda petik, namun begitu kita Enter maka tanda petik tersebut akan hilang dan tidak mengganggu angka atau tidak akan muncul ketika kita print (cetak). Tanda petik disini cuma berperan untuk memunculkan angka nol saja. Dan asal Anda tahu setelah kita menambahkan tanda petik, maka akan muncul tanda warning. Jika kita tidak suka dengan munculnya tanda warning seperti ini, silakan Anda klik pilih Ignore error.

Cara Mengetik Memunculkan Angka Nol Di Excel (2)

Sebagai tambahan kalau tanda petik ini tidak hanya berfungsi untuk memunculkan angka nol saja. Anda mungkin pernah mengalami ketika menulis angka lebih dari sepuluh digit dalam satu cells di Office Excel maka ketika di Enter angka tersebut tidak muncul juga. Yang muncul hanya pesan error seperti 1,23457E+11. Nah solusinya agar semua angka diatas 10 digit tampil, di awal / di depan silakan Anda gunakan tanda petik juga.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.