Cara Singkat & Mudah Membuat Banyak Folder Sekaligus Di Komputer Windows

Cara Membuat Banyak Folder Sekaligus – Bukan hal yang sulit ketika kita ingin membuat folder di komputer Operasi Sistem Windows. Namun beda lagi jika kita ingin membuat folder dalam jumlah banyak atau lebih dari satu. Mungkin kalau membuat folder dengan jumlah antara dua sampai dengan lima bisa kita lakukan secara manual. Tetapi bagaimana jika folder yang akan kita buat jumlahnya lebih dari lima folder, misal jangan tanggung-tanggung 50 atau 100 folder sekaligus. Anda bisa bayangkan sendiri jika membuat folder sebanyak 100 folder dan dilakukan secara manual entah berapa jam pekerjaan tersebut akan selesai.

Baca Juga : 10 Software Wajib Install Di Komputer & Laptop Setelah Install Ulang Windows

Sebelum dilanjutkan materinya ke cara membuat banyak folder sekaligus, tidak ada salahnya kita bahas dulu sebenarnya apa sih folder itu? Mungkin saja pembaca setia blog ini belum tahu apa itu folder atau bahkan belum tahu juga cara membuat folder di komputer.

Cara Membuat Banyak Folder Sekaligus 0

Di dunia nyata (bukan komputer) sebetulnya folder itu sering digunakan untuk menyimpan file atau berkas agar terlindungi dari debu atau file tersebut agar tidak mudah kusut. Di negara Amerika Serikat benda untuk melindungi file atau berkas tersebut dinamakan File Folder, untuk dinegara lainnya seperti di Inggris dan Australia dinamakan Folder saja. Dengan kata lain benda yang bernama File Folder atau Folder ini berfungsi untuk memisahkan file atau berkas berbentuk kertas agar terhindar dari resiko cepat rusak file. Karena pada umumnya File Folder atau Folder terbuat dari bahan yang lebih kuat atau keras dari kertas itu sendiri. Bahkan sebagian lagi ada File Folder atau Folder terbuat dari bahan tahan air seperti plastik.

Lalu pengertian Folder dalam ilmu komputer apa maksudnya? Sebetulnya Folder di dunia nyata dan di komputer intinya masih memiliki fungsi yang sama. Bahkan pengambilan nama Folder di komputer semula terinspirasi dari Folder dunia nyata.

Folder pada komputer dan Folder di dunia nyata mungkin perbedaannya terletak pada fisiknya saja. Folder komputer mempunyai bentuk digital sedangkan Folder di dunia nyata berbentuk fisik.

Pengertian Folder pada komputer berguna untuk menyimpan berbagai macam file secara terpisah dan rapih. Kita bisa mengelompokkan file didalam Folder berdasarkan jenis file itu sendiri. Misal kita mempunyai banyak file yang berantakkan di komputer. File-file tersebut terdiri file mp3, file video, file dokumen, file gambar, dan sebagainya. Agar terkesan rapih maka sebaiknya file-file tersebut kita kelompokkan kedalam Folder. Folder satu kita isi dengan file mp3, folder satunya lagi kita isi dengan file gambar, dan begitu seterusnya. Dan lagi jika kita mengelompokkan file kedalam sebuah Folder, maka kedepannya akan berguna untuk memudahkan kita dalam melakukan pencarian file.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.