Kamis, 5 Agustus 2021

Inilah Cara Mudah Dan Cepat Reset Printer EPSON L800 (Download Resetter)

Cara Reset Printer EPSON L800 – Ketika printer mogok kerja ditandai dengan LED power dan reset menyala secara bergantian memang sangat menyebalkan. Penyakit ini umumnya atau lebih dikenal lagi dengan sebutan blinking dan memang jika printer ngadat (blinking) sama sekali printer tersebut tidak bisa digunakan. Mungkin kita beranggapan kalau printer tersebut harus dibawa ke tukang servis. Tunggu dulu! Sebelum Anda membawa printer blinking ke tukang servis seperti printer EPSON L800 maka sebaiknya Anda selesaikan dulu membaca artikel ini. Karena disini saya akan membagikan trik praktis dan sudah terbukti ampuh kalau cara ini bisa menyelesaikan permasalahan blinking tersebut. Printer blinking solusi satu-satunya kita perlu reset printer agar bisa kembali dijalankan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Pesan Error Printer EPSON R230 (Blinking & Reset)

Sebelum kita bahas ke cara reset printer atau kasus blinking ini mari kita ketahui dulu kenapa printer harus direset atau bisa terjadi blinking? Memang setiap printer pasti akhir-akhirnya akan minta direset. Hal ini disebabkan jumlah batas kuota pencetakan printer sudah melampui batas (overload). Batas-batas pencetakan printer ini sebelumnya sudah ditentukan oleh pembuat printer (vendor).

Kasus blinking printer memang sudah menjadi rahasia umum bahwa printer sewaktu-waktu akan minta direset ulang. Batas pencetakan pada printer ini biasanya dihitung berdasarkan jumlah hasil print out dimana perhitungan akan terekam dalam sebuah chip EEPROM mainboard printer.

Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Printer Error 0x00000709 Dan Tidak Bisa Set Default

Kenapa pihak pembuat printer harus merekam batas perhitungan pencetakan tersebut hingga pada akhirnya printer harus direset? Kita pikir hanya akan membuat ribet saja. Alasannya pihak pembuat printer mempunyai maksud untuk menjaga printer dari kelebihan tinta yang di luar daya tampung bak pembuangan tinta. Agar nantinya tinta tidak meluber yang bisa menyebabkan kerusakan printer akibat hubungan pendek listrik dan sebagainya.

Apalagi jika printer tersebut menggunakan sistem infus yang setiap printer dinyalakan akan melakukan cleaning tinta. Namun tahukan Anda, hal ini akan tetap terjadi walaupun printer infus kita modifikasi lagi dengan membuat tabung buangan tinta. Dengan maksud agar buangan tinta (bantalan) bawaan printer tidak akan kepenuhan tinta. Printer infus dengan modif tabung pembuangan tintapun akan tetap minta direset. Karena pada intinya sistem blinking printer bukan disebabkan karena bak buangan tinta penuh. Hal ini akan terjadi berdasarkan perhitungan jumlah pencetakan (print out) printer.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

9 comments

  1. dian hadi saputra

    ada bacaan error code 2100012C,,,solusi gimana tuh min????? di epson L18000

    respon cepet mind,bagi ilmu lahh

    • sama pak, saya juga ada bacaan error code 2100012C, saya os nya pakai win 10, trims
      apa OS juga ngaruh ke programnya

  2. Work 1000%,… TQ min,…
    oya min, kebetulan ane buru2 ganti pake L120, tp hasilnya kalah jauh dari L800.
    di app epson easy photo prin tiba2 gk selengkap waktu pake L800.
    gimana caranya supaya Epson Easy Photo Prin bisa selengkap waktu pake L800 ?…
    mohon solusinya min ?…

    NB : L800 ane gk jadi di buang,… hehehee,…
    TQ,…

    • Halo Toni

      Pengalaman saya sendiri malah lebih bagus menggunakan EPSON L800. Mungkin karena L800 memiliki enam tinta. Saya biasa menggunakan Quality Options “Photo” dan Type “Epson Premium Glossy”.

      Semoga membantu :)

  3. Komang Panca

    Gan cara nya test print bagaimana?? Sy coba tdk bisa ya bagaimana ya caranya ya. Sy panjangin komentar biar bisa komentar biar lebih 100 karakter udah panjang kah komentar saya 100 karakter mesti ya agar komentar sy masuk

  4. Klw l800 ngeblink ke3 lampu bersamaan hijau,merah,merah…kedip bersamaan…penyakitnya kenapa ya gan .tks

  5. GIllaa kerennn.. Udah bisa gannn. Makasih banyakkkk. sangat membantuuuu di kala lagi rush kerjaan deadlinee.. makasih banyak gannnnnnn.. sukses selalu dan terus berbagii ilmuu… Makasihhhhhh…

  6. erfan afiat sentosa

    mohon pencerahan gan.eror code 20000104 itu gimana solusinya.terima kasih sebelumnya

  7. Mana gan link download resetter nya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.