Cara Membuat Link External NoFollow Otomatis Di WordPress

Cara Membuat Link External NoFollow – Menurut gosip yang beredar di internet, master SEO berpendapat bahwa semua link external di website/blog harus menggunakan aturan nofollow. Entahlah kenapa saya tidak tahu pasti alasannya. Yang jelas sayapun jadi ikut-ikutan untuk menambahkan rel NoFollow di setiap link external.

Baca Juga : Cara Mengetahui Blog Dofollow Dan Nofollow

Gosipnya lagi jika kita memakai sistem DoFollow pada setiap link external maka akan mempengaruhi peringkat SEO web/blog kita. Apalagi jika sistem link external ini kita gunakan pada saat tukar link. Artinya kita dengan sengaja menyimpan link external status DoFollow dan juga web/blog lain juga sama menautkan link external DoFollow ke web/blog kita. Hal ini kabarnya akan merusak reputasi web/blog dimata mesin pencari dan juga akan kehilangan authority.

Dan memang secara default (bawaan) blog CMS WordPress menggunakan aturan DoFollow pada setiap link external dan juga internal. Jika kita ingin merubah aturan tersebut maka setiap kali kita menyisipkan link harus menambahkan rel NoFollow secara manual.

Jika link external yang akan kita rubah aturan DoFollow menjadi NoFollow jumlahnya sedikit, tentu sesuatu yang mudah. Tapi sebailknya jika jumlahnya banyak tentu hal ini sangat menyita waktu dan melelahkan. Apalagi jika kita sudah terlanjur membuat link DoFollow pada artikel-artikel yang sudah diterbitkan.

Solusi tepatnya adalah dengan membuat link external tersebut menjadi NoFollow secara otomatis. Hal ini akan lebih menghemat waktu kita daripada merubah secara manual.

Masih bingung seperti apa link external NoFollow dan DoFollow itu? Ketika kita membuat link external di website/blog maka strukturnya adalah seperti ini :

< a href="URL_External" >Anchor_Text</a>

Nah jika penulisan link seperti contoh diatas maka status link tersebut adalah DoFollow.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

7 comments

  1. Seandainya saja semua blog menggunakan sistem NOFOLLOW maka tidak ada interaksi antar blog lain. Hal ini akan semakin sulit bagi saya sebagai blogger pemula utk bisa mendapatkan backlink berkualitas.
    Terima kasih

  2. It’s remarkable to pay a visit this web site and reading the views of all colleagues on the topic of this post, while I
    am also eager of getting knowledge.

  3. Terimakash udah mensyare artikelnya, Sangat bermanfaat, Maju terus para blogger indonesia. Salam kami anak desa.

  4. Makasih banyak infonya saya lagi cari-cari nih artikel
    kalau ada waktu monggo jalan-jalan ke website baru saya gan .hehe

  5. pencerahan om saya ada 2 web,dan dri web itu saya tautkan link dari post melalui anchor teks link menuju post web utama,dan di web utama saya dpt notif pingback itu termasuk dofollow atau nofollow ya om

    • Secara default jika kita membuat link aktif di web maka akan dofollow kecuali jika kita menggunakan plugin nofollow atau mengaturnya secara manual menjadi nofollow.

  6. Mas, numpang nanya, kan sudah saya ikutin petunjuk secara manual mengubah link dofollow menjadi nofollow, pertanyaan saya, bagaimana saya bisa cek kalau yang saya ubah itu berhasil ? mohon pencerahannya.

    Terimakasih sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.