Senin, 18 Oktober 2021

Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Di Root Yang Wajib Kamu Tahu

Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Di Root – Jika kita sering mendengar kata Android maka sangat lekat dengan root. Android yang dilengkapi dengan root ini kita dapat melakukan berbagai pengeditan font, mengubah ROM bawaan dan mengedit letak indikator sinyal. Sehingga root ini sangat dipilih oleh kebanyakan orang yang mempunyai Android.

Baca Juga : 7 Cara Root Android Tanpa PC Menggunakan Beberapa Aplikasi Terpercaya

Berbagai macam Android dengan merk berbeda-beda sudah menjadi hal yang diketahui oleh banyak orang. Perlu kamu ketahui bahwa meskipun merk sama tapi serinya berbeda maka tingkat keamanannya berbeda pula. Sehingga banyak brand dan merk melakukan peningkatan keamanan agar tidak mengalami kecurangan root atau pun masalah Android tidak bisa di root.

Penyebab Android Tidak Bisa Di Root

Ada sebagian orang yang mengalami tidak bisa di root. Hal tersebut dikarenakan oleh berbagai faktor yang menjadi penyebabnya. Penggunaan build number tidak sesuai dengan OS. Untuk itu kamu harus teliti dalam memasukkan build number. Karena build number yang tidak sama juga berbeda dengan versi baseband maupun bootloadernya. Kamu juga perlu pastikan sesuai dengan versi windows OS, ya. Selain itu, kamu harus cermat memperhatikan paket rootingnya. Bagi kamu yang melakukan rooting tanpa menggunakan komputer maka perhatikan Android yang digunakan sudah support upgrade OTA serta ICS. Jika belum, segeralah untuk upgrade, ya. Agar proses rooting dapat lancar tanpa kendala apapun. Sehingga kamu akan lebih leluasa menggunakan Androidmu.

Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Di Root

Seringkali dijumpai orang yang mengalami masalah Android tidak bisa di root.Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ada langkah untuk mengatasinya. Kamu bisa melakukannya sesuai dengan petunjuk dan ikuti arahnya, ya. Nah, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya , diantaranya:

1. Pakai Aplikasi Root Yang Benar

Langkah paling awal yang perlu kamu perhatikan adalah pemakaian aplikasi Root yang harus sesuai. Karena smartphone yang kamu miliki belum tentu cocok dipakaikan dengan aplikasi tersebut. Kebanyakan orang menggunakan aplikasi Framaroot yang digunakan untuk melakukan Root Androidnya. Namun, sekarang ini sudah jarang aplikasi tersebut dipakai karena smartphone jarang dapat menembus dengan menggunakan Framaroot. Untuk itu, aplikasi Kingroot bisa kamu pakai untuk melakukan proses Root. Agar Android kamu bisa di root.

2. Cari Tutorial Di Blog, Google Atau Website

Android tidak bisa di root maka kamu jangan terburu-buru khawatir yang berlebihan, ya. Kamu bisa dengan mencari berbagai tutorial yang ada di google. Caranya dengan kamu browsing di internet Root untuk type smartphone kamu. Maka akan muncul berbagai informasi terkait yang sesuai dengan smartphone kamu.

3. Grup Facebook

Bagi kamu yang mengalami masalah terkait Android tidak bisa di root maka bisa dengan bergabung di grub facebook, lho. Aplikasi facebook sekarang ini juga banyak yang membuat grub Android dengan merk tertentu. Kamu bisa bergabung dengan grub tersebut sesuai dengan merk Androidmu. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan berbagai informasi di grub tersebut. Jika kamu mengalami masalah maka bertanyalah di grub tersebut maka akan mendapat jawaban informasi yang kamu butuhkan.

4. Masuk Forum Atau Youtube

Langkah selanjutnya, kamu juga bisa masuk kedalam forum terkait root. Contohnya, forum kaskus maupun forum luar negeri yang dapat dipercaya keakuratan informasinya, ya. Jangan sampai kamu bergabung dengan forum yang infonya sering kali hoax. Karena tentunya justru akan merugikanmu. Kamu seperti menjadi terjerumus kedalam forum yang menjebak kejahatan. Selain itu, kamu juga bisa melihat tutorial di youtube, lho. Karena youtube ini sudah banyak tersedia tutorial yang kamu butuhkan. Tutorial yang ada di youtube juga akan semakin jelas karena dalam bentuk video sehingga sangat memudahkan untuk memahaminya.

5. Menggunakan Memory Card Lain

Penggunaan memory card yang memungkinkan kapasitasnya kurang memenuhi ataupun rusak juga menjadi pemicunya, lho. Untuk itu kamu perlu menggunakan memory card lain agar root bisa digunakan di Androidmu. Bila perlu gunakan memory card yang kapasitasnya mencukupi, ya.

Baca Juga : Kekurangan Dan Kelebihan Root Android Serta Cara Atasi Gagal Root Tanpa PC

Android tidak bisa di root sangat menyulitkan bagi yang mempunyai Android. Apabila smartphone tidak bisa di root menjadikan kita tidak leluasa. Maka dari itu kamu perlu memahami berbagai penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya. Penyebab yang paling utama yaitu penggunaan build number yang tidak sesuai dengan OS menjadikan kesulitan rooting. Untuk mengatasinya kamu bisa dengan bergabung di grub facebook, masuk di forum, menggunakan aplikasi root yang benar dan lain sebagainya.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.