Home / Android / Begini Rahasianya Cara Meningkatkan Performa Android Tanpa Root Layak Anda Coba

Begini Rahasianya Cara Meningkatkan Performa Android Tanpa Root Layak Anda Coba

Cara Meningkatkan Performa Android

Cara Meningkatkan Performa Android Tanpa Root – Seiring dengan perkembangan ponsel Android yang semakin canggih, dalam pembuatannya ponsel pintar ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur untuk membuat kinerja menjadi lebih baik. bahkan, kini banyak sekali kinerja ponsel Android yang bekerja dengan sangat cepat karena adanya fitur tambahan tersebut. sekalipun demikian, akan ada kondisi dimana ponsel kembali melambat hingga Anda harus mengetahui cara meningkatkan performa Android tanpa root.

Baca Juga : 7 Cara Root Android Tanpa PC Menggunakan Beberapa Aplikasi Terpercaya

Menurunnya performa ponsel Android ini pada hakikatnya akan Anda dapati ketika ponsel telah digunakan dalam kurun waktu yang lama. Anda yang tidak terlalu memperhatikan kondisi RAM ataupun juga ketersediaan penyimpanan akan menyebabkan ponsel Anda menjadi lemot. Menyikapi hal tersebut, penting mengetahui cara meningkatkan performa Android tanpa root sehingga ponsel masih dalam kondisi yang tetap prima.

Begini Cara Meningkatkan Performa Android Tanpa Root

Sekalipun yang demikian ini bisa dibilang tidaklah terlalu serius, namun bisa dibilang cukup mengganggu bagi Anda yang terbiasa dengan ponsel super cepat dalam menjalankan kinerjanya. Jika Anda mendapati permasalahan ini, Anda bisa menerapkan cara meningkatkan performa Android tanpa root sehingga ponsel Anda akan berjalan dengan cepat seperti biasanya.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencapai hal tersebut.

1. Non-aktifkan live wallpaper

Untuk cara meningkatkan performa Android tanpa root yang pertama adalah dengan mematikan penggunaan live wallpaper. Penggunaan live wallpaper ini disebutkan telah memakan RAM yang sangat besar dibandingkan dengan wallpaper pada umumnya.
Oleh sebab itu, hindarkan untuk memasang live wallpaper tersebut pada ponsel Anda. Dengan menggunakan wallpaper biasa, maka RAM Anda tidak akan terpakai dalam jumlah besar.

2. Jangan gunakan aplikasi yang tidak penting

Dalam cara meningkatkan performa Android tanpa root, Anda juga bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi seperlunya saja. penggunaan aplikasi yang tidak berlebih ini akan membantu dalam menjaga kinerja ponsel untuk tidak terlalu lemot. Jangan sesekali memasang aplikasi yang ternyata tidak Anda gunakan sama sekali sehingga akan mempersempit ketersediaan RAM.

3. Non-aktifkan jaringan yang tidak diperlukan

Hal lain yang perlu dipahami ketika Anda ingin meningkatkan performa ponsel Android Anda adalah dengan menerapkan cara meningkatkan performa Android tanpa root berupa menonaktifan jaringan yang memang tidak lagi digunakan. Cara ini nantinya tidak akan membuat ponsel Anda menjadi panas dan pastinya juga hemat baterai. Sebagai contoh, jika Anda menggunakan wifi, Anda bisa menggunakan mode pesawat untuk menghemat baterai.

4. Bersihkan memori internal

Tidak bisa dipungkiri lagi jika setiap ponsel Android selalu didesain dengan memori internal yang sangat besar. Namun demikian, Anda tidak disarankan untuk menggunakan secara bebas dengan berbagai aplikasi kurang berguna. Dalam cara meningkatkan performa Android tanpa root, kamu disarankan untuk menyisakan setidaknya 1GB untuk mendukung kinerja ponsel tersebut. Jadi, jika Anda memiliki memori internal 10GB, maka Anda maksimal bisa menggunakan 9GB saja tidak boleh lebih.

5. Cobalah untuk selalu membersihkan RAM

Untuk cara meningkatkan performa Android tanpa root yang selanjutnya adalah dengan selalu membersihkan RAM. Cara ini bisa dilakukan dengan menutup aplikasi yang ada di belakang layar ketika tidak lagi diperlukan. Pasalnya, RAM yang terpakai sangat banyak akan membuat kinerja ponsel menjadi terhambat. Oleh sebab itu, pastikan Anda membersihkannya dengan teratur.

6. Lakukan install ulang

Bisa dibilang bahwa cara meningkatkan performa Android tanpa root yang satu ini sangatlah rumit untuk dilakukan. Seperti halnya computer, ponsel Android andapun juga perlu untuk diinstal ulang sehingga akan membantu dalam meningkatkan kinerja ponsel tersebut. Tindakan install ulang akan membersihkan bugs yang sering kali menyebabkan Android lemot. Pastikan Anda menginstal ulang dengan tetap menyesuaikan merek dan tipe ponsel kamu saat ini.

Baca Juga : Cara Install 2 WhatsApp Di Android Tanpa Root Dengan Mudah

Ada banyak cara meningkatkan performa Android tanpa root yang bisa Anda lakukan sehingga Anda bisa menggunakan ponsel Android dengan lebih baik. Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengurangi konsumsi RAM, meng-uninstal aplikasi yang tidak terpakai, tidak menggunakan live wallpaper dan lain sebagainya. Melalui cara ini, Anda akan bisa menghindari ponsel yang kemudian menjadi lemot dari sistem kerjanya.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.