Cara Mengatasi Auto Invite Grup Facebook, Mencegah Sekaligus Memblokirnya

Cara Mengatasi Auto Invite Grup Facebook – Apa itu auto invite Grup Facebook? Kita bicara seputar Grup Facebook dulu. Di Facebook kita bisa membuat Grup dimana fungsinya adalah tempat berkumpulnya member Facebook yang mempunyai kesamaan hobi, bakat, dan sebagainya. Agar member grup bisa bertambah, maka admin atau member yang sudah tergabung di Grup harus menambahkan (invite) anggota baru.

Baca Juga : Cara Mengubah Privasi Grup Facebook Dari Rahasia Ke Tertutup Dan Terbuka

Namun sayangnya saat ini banyak yang menyalahgunakan fungsi Grup Facebook. Terbukti banyak sekali bermunculan Grup-Grup Facebook tidak jelas. Memang kalau sekedar untuk mendirikan sebuah Grup baru di Facebook itu sah-sah saja. Kita bebas membuat Grup apapun atau bahkan tanpa mempunyai tujuan yang jelas sama sekali. Namun masalahnya dari Grup Facebook yang tidak jelas ini banyak orang-orang yang melakukan invite ke Grup seenaknya. Lebih parahnya lagi dalam melakukan invite ini, mereka menggunakan script khusus yang bisa invite member Facebook ke Grup secara otomatis.

Cara Mengatasi Auto Invite Group Facebook 0

Jika seseorang menggunakan script khusus ‘auto invite Grup Facebook’ maka semua member Facebook yang sudah berteman dengannya akan tergabung kedalam Grup Facebook yang dibuatnya. Tentunya hal ini akan sangat tidak menyenangkan. Tindakan ini bisa dikatakan sangat menganggu privasi sebagai pengguna Facebook. Tanpa kita sadari kita telah masuk kedalam Grup Facebook yang tidak jelas tujuannya.

Selain script auto invite seperti yang sudah dijelaskan diatas, tindakan auto invite lainnya bisa disebabkan oleh kesalahan perangkat yang digunakan. Kejadian ini akan sangat menjengkelkan kedua belah pihak. Karena kasus auto invite Grup Facebook ini sama sekali bukan atas tindakan pelaku pengguna Facebook. Ini semua karena adanya kesalahan pada perangkat yang digunakan atau bahkan Facebook Anda sudah terkena infeksi virus atau malware.

Pelaku invite Grup Facebook tidak merasa kalau dia telah mengundang teman-temannya dimasukkan kedalam Grup Facebook tertentu. Korban invite Grup tentunya akan kesal dan marah sampai-sampai temannya tersebut diblokir dari pertemanan.

Penyebab Auto Invite Grup Facebook Sehingga Dituduh Telah Mengundang Orang Lain Bergabung Ke Grup

Untuk script auto invite Grup Facebook saya tidak akan membahasnya lebih lanjut. Karena itu adalah unsur kesengajaan pengguna Facebook agar member Grupnya bisa bertambah dengan pesat dengan cara mudah. Namun yang akan saya bahas disini mengapa akun Facebook kita sampai bisa invite orang lain kedalam sebuah Grup padahal kita sendiri tidak pernah melakukannya?

Semua ini tidak terjadi secara alamiah. Tentunya hal ini ada penyebabnya sehingga akun Facebook kita secara otomatis akan invite teman kedalam Grup tertentu. Lalu apa penyebabnya? Berikut penjelasannya :

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Musim-musiman mas, terkadang bulan ini banyak yang masukin terkadang bulan sebelumnya gak ada,

    Hal yang menjengkelkan bila di masukin k dalam grup aneh gitu :D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.