Cara Menghapus Featured Image (Thumbnails) WordPress Secara Otomatis

Cara Menghapus Featured Image WordPress – Terkadang kita ingin membuang semua featured image karena alasan tertentu misal ingin blognya lebih kencang dan sebagainya. Jika jumlah postingannya hanya sedikit tentunya bukan hal sulit unruk menghapus gambar-gambar thumbnails ini. Namun lain lagi jika jumlah postingan sudah banyak, selain dapat melelahkan dan juga tentunya waktu akan terbuang secara percuma. Solusi tepatnya adalah dengan menggunakan trik khusus yang akan saya bahas disini.

Baca Juga : Cara Otomatis Merapikan Thumbnail Pada WordPress (Regenerate Thumbnails)

Seperti dulu halnya blog ini ketika menggunakan template dari MyThemeShop, saya modifikasi blog tanpa thumbnails sedikitpun, baik featured image yang ada di postingan dan juga pada sidebar dan related post. Memang ada bagusnya juga blog tanpa featured image yaitu kinerja blog dalam hal kecepatannya akan meningkat. Walaupun tahu kalau tanpa thumbnails kecepatan blog akan bagus, namun saat ini saya lagi suka menggunakan featured image.

Cara Menghapus Featured Image WordPress Secara Otomatis

Untuk menghapus featured image secara otomatis ini kita tidak perlu menggunakan plugin. Kita cukup menyisipkan kode php tertentu pada blog kita. Nanti kode ini akan bekerja otomatis untuk membuang semua featured image yang telah kita buat.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

2 comments

  1. Wah thanks mas oni… ini dia tutorial yang saya cari-cari.

    Sudah saya prakekkan dan 100% work di tema saya. Oh ya apa ini akan menghapus semua fungsi featured image?

    Maksud saya, biasanya kan kalau di halaman pencarian terdapat featured image kita… kalau di sembunyikan seperti ini apa tidak berpengaru pada SEO ya?

  2. Upps saya ralat mas… setelah melihat hasilnya ternyata yang tersembunyi seluruh featured post ya. hmm

    sedangkan saya hanya ingin menyembunyikan featured image pada halaman single post saja… Ada bantuan kah? Trims

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.