Home / Teknologi / Cara Menghapus Untuk Semua Pesan WhatsApp Meski Sudah Lewat 7 Menit

Cara Menghapus Untuk Semua Pesan WhatsApp Meski Sudah Lewat 7 Menit


Cara Menghapus Untuk Semua Pesan WhatsApp – Mungkin Anda sudah tahu kalau WhatsApp memiliki fitur unsend untuk menghapus pesan yang salah kirim. Apapun alasannya, pengguna WhatsApp bisa menghapus pesan yang telah dikirim melalui pesan pribadi atau grup. Fitur unsend ini bisa menghapus pesan di kotak pesan WhatsApp pengirim dan juga menghapus di kotak pesan WhatsApp penerima. Dengan begitu, pesan Anda secara otomatis akan hilang juga di kotak pesan WhatsApp penerima.

Baca Juga : Cara Instal Dua WhatsApp di Android Tanpa Gangguan Keamanan

Untuk menggunakan fitur unsend ini adalah dengan memilih pesan yang akan dihapus kemudian tap ikon sampah lalu tap “Hapus Untuk Semua” atau “Delete For Everyone“. Namun sayangnya fitur unsend untuk menghapus pesan salah kirim ini tidak bertahan lama di WhatsApp. WhatsApp hanya memberikan waktu 7 menit saja sejak pesan dikirim. Setelah lewat dari 7 menit tersebut maka fitur unsend sudah tidak ada. Pengirim tidak lagi menemukan pilihan “Hapus Untuk Semua”. Disitu hanya ada pilihan “Hapus Untuk Saya” saja.

Untuk itu jika waktunya sudah melebihi 7 menit, maka Anda tidak bisa menghapus pesan yang dapat menghapus juga pesan di WhatsApp penerima.

Apakah kita bisa untuk membuka atau mengaktifkan kembali fitur unsend “Hapus Untuk Semua” meski sudah lewat 7 menit?

Jawabannya tentu saja bisa!

Sebetulnya sangat mudah untuk mengakali batasan waktu 7 menit tersebut. Hal ini kita lakukan dengan memanfaatkan sebuah celah WhatsApp. Cara ini sudah terbukti sukses dilakukan di Android dan juga di iPhone.

Berikut Cara Cara Menghapus Untuk Semua Pesan WhatsApp Meski Sudah Lewat 7 Menit

Tidak perlu aplikasi khusus untuk mengaktifkan kembali fitur unsed WhatsApp “Hapus Untuk Semua”. Bahkan dengan cara Anda tidak hanya bisa menghapus pesan diatas 7 menit saja. Anda juga bisa menghapus pesan WhatsApp sejak 1 jam yang lalu, 1 hari yang lalu, kemarin lusa, dan seterusnya tidak terbatas.

  1. Matikan koneksi internet smartphone Anda baik itu dari koneksi internet WiFi ataupun mobile data;
  2. Matikan aplikasi WhatsApp dengan menutup jendela aplikasi WhatsApp;
  3. Kemudian buka menu Settings pada smartphone lalu Anda ubah tanggal menjadi sebelum hari ketika mengirim pesan WhatsApp. Contohnya Anda ubah waktunya menjadi hari kemarin;
  4. Aktifkan kembali koneksi internet smartphone Anda;
  5. Buka pesan WhatsApp dari cari pesan yang akan Anda hapus;
  6. Lakukan penghapusan pesan seperti biasa dengan memilih pesan kemudian tap ikon Tong Sampah. WhatsApp akan menampilkan kembali opsi penghapusan “Hapus Untuk Semua”;
  7. Sekarang ubah lagi pengaturan tanggal smartphone menjadi ke waktu yang benar.

Begitu smartphone kembali ke pengaturan tanggal yang benar maka pesan WhatsApp yang sudah berhasil dihapus akan tetap hilang meski waktu sebenarnya sudah lewat dari 7 menit. Dengan begitu Anda sudah berhasil menghapus pesan yang salah kirim.

Saya ingatkan kalau trik ini tidak bisa dilakukan dengan aplikasi WhatsApp Web. Cara ini hanya bisa dilakukan di pengguna WhatsApp smartphone saja.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Ceklis Biru Pada WhatsApp ~ Mematikan Centang Biru

Bagaimana mudah bukan? Mungkin hanya itu saja artikel Cara Menghapus Untuk Semua Pesan WhatsApp. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

4 comments

  1. sudah beberapa kali saya praktekan, karena saya beberapa kali salah kirim wa,
    dulunya saya sempet binggung bagaimana caranya menghapus / delete pesan yang sudah terlanjur saya kirimkan. tapi sekarang aman ada ini , di saat kita salah kirim kita bisa cepat cepat mengapus.
    yang masih kurang dari wa ini admin meng hapus postingan orang lain di group. karena terkadang member group memposting yang tidak seharus nya di posting.
    atau sudah ada cara admin untuk menghapus postingan member di group ?

    • Iya benar gan! Semoga fitur ini nanti bisa ditambahkan agar admin grup WhatsApp bisa menghapus pesan yang sekiranya tidak pantas ditampilkan di grup …

  2. bagus gan, saya udah praktekin. saya mau request artikel cara download story whatsapp orang lain tanpa ketahuan

  3. kadang sering salah kirim pesan whatsapp niatnya mau kirim ke si A eh malah ke kirim ke si B , makasih infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.