Home / Software / Cara Menghilangkan Choose An Operating System To Start Di Windows 7

Cara Menghilangkan Choose An Operating System To Start Di Windows 7

Choose An Operating System To Start – Ketika komputer dinyalakan, umumnya komputer akan otomatis menjalankan sistem operasi seperti Windows. Namun tahukah Anda, bisa saja hal itu tidak akan terjadi. Artinya ketika komputer dinyalakan malah muncul Windows Boot Manager. Ketika Windows Boot Manager tampil, maka kita harus memilih sistem operasi yang akan dijalankan dengan menekan Enter.

Baca Juga : Tutorial Singkat Cara Install Windows 7, 8, dan 10 Menggunakan Flashdisk

Windows Boot Manager tampil ketika komputer dinyalakan itu terjadi secara sengaja atau bahkan tidak sengaja. Biasanya untuk komputer tertentu, Windows Boot Manager tidak akan hilang dengan install ulang operasi sistem.

Windows Boot Manager muncul karena komputer terpasang dua operasi sistem. Bahkan tanpa terpasang dua operasi sistem-pun terkadang Windows Boot Manager akan muncul. Hal ini disebabkan adanya kesalahan pada sistem operasi yang terpasang di komputer Anda.

Kalau misal Windows Boot Manager muncul disebabkan adanya dua operasi sistem yang terpasang di komputer maka itu jelas penyebabnya. Dan untuk menghilangkan ini cukuplah Anda membuang salah satu operasi sistem saja. Lalu bagaimana jika yang terpasang hanya satu operasi sistem namun Windows Boot Manager muncul?

Anda tidak perlu khawatir, karena disini saya akan menjelaskan cara menghilangkan Choose An Operating System To Start di Windows 7.

Berikut Cara Menghilangkan Choose An Operating System To Start

1. Cara Menghilangkan Choose An Operating System To Start Tanpa Software

Cara pertama yang akan saya jelaskan untuk menghilangkan Choose An Operating System To Start di Windows 7 adalah dengan tanpa software. Silakan Anda klik kanan Computer lalu klik Properties. Selanjutnya setelah jendela Computer aktif, Anda klik lagi Advanced system settings.

Klik tab Advanced lalu pada Startup and Recovery Anda klik Settings.

Disini Anda harus memilih yang akan menjadi default sistem operasi. Hal ini dilakukan jika komputer Anda menggunakan lebih dari satu operasi sistem. Silakan pilih sistem operasi yang akan digunakan secara default pada opsi Default operating system. Selanjutnya unchek pada Time to display list of operating systems.

Klik Ok dan Restart komputer Anda!

2. Cara Menghilangkan Choose An Operating System To Start Dengan Software

Cara kedua adalah menghilangkan Choose An Operating System To Start menggunakan software. Jika Anda tidak mau ribet dengan pengaturan seperti yang sudah dijelaskan pada cara pertama, silakan lakukan cara kedua ini.

Sebelumnya Anda meski download software EasyBCD pada link yang sudah saya siapkan. Kemudian Anda install di komputer seperti menginstall software-software lainnya.

Selesai install software EasyBCD Anda jalankan software tersebut. Jikan ada notifikasi bahasa, pilih Go kemudian Ok saja.

Pada EasyBCD Toolbox pilih Edit Boot Menu, kemudian pada Timeout Options Anda pilih Skip the boot menu. Terakhir klik Save Settings.

Setelah melakukan semua pengaturan diatas, silakan Anda Restart komputer dan lihat hasilnya.

Ok mungkin artikel Cara Menghilangkan Choose An Operating System To Start di Windows 7 dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.